5 Alasan Kenapa Kita Nggak Perlu Baper dengan Pernikahan Hamish dan Raisa

Sekaligus alasan kenapa kita nggak perlu ikutan #HariPatahHatiNasionalJilid2

Predikat sebagai pasangan selebritis paling menghebohkan tahun ini mungkin layak disematkan pada Hamish Daud dan Raisa Andriana. Pasalnya, kedua selebritis berparas rupawan ini baru saja melangsungkan pernikahannya pada hari Minggu (3/9/2017) di Jakarta.

Sontak, tagar #HariPatahHatiNasionalJilid2 pun ramai didengungkan warganet Indonesia melalui media sosial. Maklum, momen pertunangan mereka di bulan Mei lalu adalah hari patah hati nasional bagian pertama bagi banyak orang yang terjangkiti halusinasi hingga terlalu membawa perasaan (baper). Namun, benarkah kita perlu baper pada pernikahan keduanya? Jawabannya adalah TIDAK! Berikut ini alasannya:

1. Para pria perlu meneladani Hamish

Tidak butuh waktu lama bagi Hamish dan Raisa untuk melanjutkan hubungan mereka ke arah yang lebih serius. Seperti kita tahu, keduanya pertama kali diketahui resmi menjalin hubungan sejak bulan Desember 2016. Lantas bertunangan di bulan Mei 2017 dan ditutup dengan mengucap janji suci pernikahan di bulan September ini.

Jadi daripada kalian para pria ribut berhalusinasi tidak bisa memiliki Raisa, lebih baik kalian belajar mencoba untuk meneladani Hamish yang secara jantan memilih untuk segera mengesahkan hubungannya dengan Raisa ketimbang menghabiskan waktu dengan berpacaran terlebih dahulu. Oke, mungkin kalian akan beralasan: “Ya iyalah Hamish buru-buru pengen nikah, umurnya udah 37 tahun, bos!”.

Lelaki sejati tidak butuh berlama-lama pacaran, karena cara terbaik menghormati wanitanya adalah dengan segera mengesahkan hubungan dalam ikatan suci – Twitter

Tapi harus kalian sadari, seorang pria sejati, berapapun umurnya, pasti akan memilih untuk segera meresmikan secara sah hubungannya dengan seorang wanita. Kalau kalian masih doyan berpacaran karena masih ogah terikat tanggung jawab, well, kalian belum layak disebut pria sejati. Dan yang seperti ini tentu nggak layak untuk baper atau bermimpi jadi pasangan Raisa, kan? Ingat, yang pacaran lama bakalan kalah sama yang ngajakin serius!

2. Keduanya saling melengkapi dalam berbagai hal

Perbedaan usia antara Hamish dan Raisa memang terpaut cukup jauh, yakni 10 tahun. Namun justru dari perbedaan itulah keduanya saling melengkapi. Tanpa perlu membeberkan satu per satu, kita semua tahu bahwa Hamish dan Raisa amat menikmati perbedaan tersebut sebagai salah satu dinamisme dalam hubungan mereka yang membuatnya makin berwarna.

Serasi ya, mereka? – Instagram

Pekerjaan keduanya sebagai publik figur memang amat menyita waktu. Namun keduanya selalu bisa menyempatkan waktu untuk berbagi momen bersama. Salah satu yang kerap terlihat melalui media sosial adalah kebersamaan mereka di konser-konser Raisa. Tanpa harus mengumbar kemesraan, semua orang juga pasti bisa melihat bahwa keduanya saling melengkapi satu sama lain dan seolah memperkuat bukti bahwa mereka memang sudah ditakdirkan berjodoh. Rasanya susah membayangkan mereka menikah dengan orang lain, apalagi menikahi kamu yang doyan baper dan berhalusinasi kaya gini.

3. Daripada baper, kita harusnya introspeksi

Sebetulnya aneh melihat banyak orang yang baper pada pernikahan Hamish dan Raisa, apalagi sampai saling berlomba mengaku-aku sebagai mantan Raisa dan Hamish. Secara nggak langsung, hal ini justru membuat kita jadi mudah dihinggapi hal-hal negatif.

Ingin menjalani kisah seperti di foto ini? Lakukan intospeksi diri dan perbaikilah dirimu, niscaya kamu juga akan mendapatkan jodoh yang tak kalah baiknya – bridestory

Kalian mungkin juga baper karena berharap mempunyai kisah cinta yang berjalan seperti kisah Hamish dan Raisa. Boleh saja kok, tidak ada yang melarang. Hanya saja, kalian tak akan bisa mewujudkannya kalau hanya mengandalkan baper saja. Lakukanlah introspeksi pada diri sendiri dan yakinlah, Tuhan akan memberikan seseorang yang pantas dan baik untuk kita kalau kita memang mau memantaskan diri dan memperbaiki diri kita juga. Kalau kalian sudah melakukannya, serahkan sisanya pada Yang Maha Kuasa, dan yakinlah bahwa kalian juga bisa memiliki kisah cinta seindah Hamisd dan Raisa.

4. Kalau bapermu karena fisik Hamis dan Raisa, kamu betul-betul orang yang menyedihkan!

Selain baper karena Hamish dan Raisa mempunyai kisah cinta yang terlihat sempurna, salah satu alasan banyak orang baper pada pernikahan keduanya adalah karena mereka memiliki paras dan fisik yang mempesona, sehingga banyak yang iri. Kamu beranggapan dunia tidak adil, karena merea yang tampan berjodoh dengan yang cantik jelita pula. Lihat Hamish pernah dekat dengan Nadine Chandrawinata, kamu sirik. Tahu Raisa pernah pacaran dengan Keenan Pearce yang ganteng, kamu mewek iri. Lihat Raisa duet dengan Afgan, mewek lagi. Sekarang Raisa dinikahi Hamish, mewek lagi sambil sok-sokan nggak terima.

Harus diakui bahwa keduanya mempunyai fisik di atas rata-rata. Namun menjadikan fisik sebagai alasan bapermu adalah tidak relevan! – Instagram

Kamu berharap-harap bisa mendapatkan pasangan setampan Hamish atau secantik Raisa. Ya boleh saja berharap demikian. Nggak ada yang nggak mungkin kok di dunia ini. Tapi perlu diingat, kamu juga perlu sadar diri dan memperbanyak bersyukur. Percayalah, bukan keindahan fisik semata yang kamu butuhkan dalam sebuah hubungan, namun juga rasa nyaman dalam berbagi suka dan duka dengan pasangan.

5. Daripada baper, seharusnya kamu turut berbahagia dengan pernikahan Hamish dan Raisa

Katakanlah kamu sudah sedemikian terjangkiti halusinasi dan beranggapan Hamish atau Raisa adalah kepunyaanmu seorang. Kamu merasa bahwa hanya dirimu seoranglah yang sudah diciptakan Tuhan untuk Hamish atau Raisa, sehingga pernikahan keduanya teramat sangat menyakiti hatimu. Jangan salah, orang-orang seperti ini ada dan banyak dijumpai dalam kehidupan nyata, lho!

Melihat kebahagiaan keduanya, masa sih kamu nggak pengen ikut berbahagia juga? – Kapanlagi.com

Kalau sudah seperti ini, empat poin yang sudah saya jabarkan di atas tentu susah diterima dan sebaiknya juga ditangani dengan cara yang tak kalah dramanya. Anggap saja kamu adalah tokoh utama dalam sebuah FTV yang ditinggal nikah pujaan hatinya. Kamu mungkin sedih dan kecewa berat. Tapi lihatlah, orang yang kamu puja diam-diam itu ternyata bahagia dengan pernikahannya. Maka kamu bisa mencoba bersikap ksatria dengan merelakannya. Ingat, cinta tidak selamanya harus memiliki. Kita kadang harus menitipkan orang yang kita cinta pada orang lain demi kebahagiaannya, karena kebahagiaan orang yang kita cintai adalah kebahagiaan kita juga. Mengalahlah, dan pandanglah ia dari kejauhan saja sembari berdoa agar Tuhan segera memberikan ganti yang terbaik bagimu.

Oke, sebelum saya akhirnya kian melantur dan mengajak kalian menjadi tokoh figuran di FTV tersebut, sebaiknya saya akhiri saja artikel ini. Yakinlah, bahwa pernikahan Hamish dan Raisa seharusnya tidak disikapi dengan patah hati, namun dengan sukacita dan lapang dada. Semoga keduanya langgeng hingga maut memisahkan. Selamat ya, Hamish dan Raisa!

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Coba Lihat Telapak Tanganmu! Kalau Ada Garis Ini, Masa Depanmu Dijamin Cerah

Girls, Alis Setengah Lingkaranmu Udah Basi! Ini yang Lagi Hits: Alis Bergelombang