Kisah Viral Alif, Bocah yang Tetap Ceria Meski Hanya Mampu Sahur Nasi Lauk Garam

Meski kehidupan yang keras menghimpitnya, namun Alif tetap ceria dan selalu menebar senyuman pada siapa pun

Nama Alif Hidayat, seorang bocah kecil asal Tangerang, tengah ramai menjadi perbincangan publik. Pasalnya, anak berumur lima tahun yang selalu ceria ini punya kisah hidup yang mengharukan dan mampu membuat siapa pun yang mendengarnya jadi jatuh iba.

Lewat media sosial, seorang perempuan bernama Tika Lestari mengunggah kisah perjumpaannya dengan Alif bersama neneknya saat tengah berada di Kereta Rel Listrik (KRL). Menurut cerita, Alif adalah bocah yatim piatu yang kehilangan orang tuanya sejak masih berusia 11 bulan. Ia kini tinggal bersama neneknya, menumpang di sebuah rumah di Tanah Gocap, Tangerang.

Alif Hidayat, bocah 5 tahun yang viral karena kisahnya sahur dengan lauk garam (tribunnews)

Tapi bukan hanya itu saja yang membuat netizen merasa terharu. Tika bercerita bahwa Alif sudah mulai belajar puasa di usianya yang teramat belia itu, meski baru setengah hari. Ketika Tika bertanya tentang menu sahur yang disantap Alif, bocah polos ini mengaku hanya makan nasi dengan lauk garam, dan akan berbuka puasa dengan air putih saja karena tak punya uang untuk beli makanan.

Bersyukurlah kita yang masih bisa makan ayam setiap harinya, karena di luar sana ada orang-orang yang bahkan belum pernah menyantapnya dan memendam keinginan untuk bisa merasakannya (Tika Lestari)

Sontak Tika pun merasa tersentuh mendengar pengakuan Alif. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Alif memendam keinginan untuk bisa makan dengan lauk ayam kecap dan minum susu kotak karena belum pernah memakannya.

Kendala materi membuat kehidupan Alif bersama neneknya serba berkekurangan, termasuk dengan tinggal di rumah yang kurang layak (Tika Lestari)

Kendala materi juga membuat bocah ceria yang sudah bisa calistung (baca, tulis, hitung) ini pernah berjalan kaki dari stasiun ke rumah (dengan jarak sekitar 2 km) karena uangnya tak cukup untuk naik KRL. Satpam stasiun disebutnya juga pernah membelikan sandal karena melihat Alif turun dari KRL tanpa alas kaki.

Penampakan Rumah tinggal Alif dan nenek Heni (tikalestariparmana)

Tika juga mencoba untuk datang berkunjung ke rumah Alif dan neneknya di Tanah Gocap. Dari foto yang diunggahnya, bisa kita lihat bahwa rumah yang ditempati oleh Alif terletak di daerah yang mengharuskan orang lewat jalan-jalan sempit dan tersusun dari triplek, kayu serta anyaman bambu.

Berkat kisah Alif yang viral itu, kini banyak netizen yang tergerak untuk memberikan bantuan kepadanya (tribunnews)

Selepas melihat langsung kondisi tempat tinggal Alif, Tika mengajak netizen untuk memberikan donasi kepadanya. Berkat kisahnya yang viral di media sosial, bantuan pun datang bertubi-tubi mulai dari sembako, ayam kecap, hingga sepeda. Sementara donasi berupa uang yang masuk hingga hari Senin (28/5/2018) sudah tembus angka Rp39 juta. Padahal, target awal donasi ini sebesar Rp20 juta.

Atas kebaikan hati para netizen, Alif kini bisa merasakan sahur dan berbuka puasa dengan makanan yang lebih layak dari sebelumnya.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *