Kisah Sukses Wak Doyok, dari Kuli Bangunan Sampai Menjadi Selebgram Dunia

Siapa sangka buruh bangunan itu kini mendunia.

Nama Wak Doyok beberapa tahun terakhir menjadi trendsetter di kalangan anak muda, khusunya mereka kaum Adam. Kehadiran Wak Doyok dengan produk penumbuh rambut dan pomade berhasil menjadi ikon terbaru gaya anak muda millenial, dengan rambut klimis dan berjenggot tipis.

Rambut klimis berjenggot tipis dan tampilan klasik, menjadi ciri khas Wak Doyok (masses.com.my)

Namun siapa sangka, dibalik kesuksesan Wak Doyok dengan produk penumbuh rambutnya tersebut, terdapat perjuangan yang sangat luar biasa. Bahkan kisah Wak Doyok berhasil menginspirasi banyak orang untuk terus berjuang meskipun dalam keadaan yang kurang menguntungkan.

Wak Doyok kena PHK dan menjadi buruh bangunan

Pria asal Malaysia dengan nama asli Mohd Azwan Md Nor ini sempat mengalami getirnya kehidupan, setelah pada tahun 2008 ia harus di PHK dari pekerjaannya. Keadaan hidup yang serba kekurangan membuat Wak Doyok kala itu dijauhi oleh teman-temannya.

Wak Doyok saat belum mencapai kesuksesan (dianarashid.com)

Akhirnya untuk bertahan hidup, Wak Doyok bekerja menjadi kuli bangunan. Saat itu Wak Doyok benar-benar bekerja tanpa mengenal lelah. Bahkan ia pernah bekerja selama tiga hari berturut-turut tanpa tidur. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhannya yang semakin tinggi, sebab jika ia bekerja dengan biasa maka hasil dari kuli bangunan hanya pas-pasan untuk makan sehari-hari.

Berkat akun Instagram, Wak Doyok mulai dikenal

Pada tahun 2010 Wak Doyok iseng-iseng membuat akun Instagram. Namun berbeda dengan postingan kaum adam yang terlihat lebih modern, Wak Doyok justru memposting foto-fotonya dengan gaya klasik tahun 80an. Dengan berpenampilan rambut klimis, kumis yang tumbuh subur, dan jambang tipis, dipadukan dengan pakaian ala 80an membuat gaya Wak Doyok terlihat lebih mencolok.

Berkat media sosial nama Wak Doyok menjadi terkenal (images.says.com)

Lambat laun seiring dengan banyaknya postingan gaya klasiknya yang ia unggah, followers pun semakin memenuhi akun instagramnya. Tidak hanya itu, banyak followers yang menanyakan rahasia memiliki jambang dan kumis yang tumbuh sehat seperti Wak Doyok. Disinilah ide membuat cream penumbuh rambut muncul.

Membuat cream penumbuh rambut Wak Doyok

Dengan banyaknya followers dan penggemar di dunia maya, Wak Doyok pun semakin terkenal. Tampilannya yang berpakaian ala anak 80an, dengan rambut klimis, jambang tipis, dan jas rapi membuat Wak Doyok banyak dikagumi followersnya.

Krim penumbuh jambang Wak Doyok kini tersebar di beberapa negara (youtube.com)

Akhirnya, dengan permintaan dari orang yang penasaran rahasia jambang dan kumis Wak Doyok yang tumbuh sehat, Wak Doyok memproduksi krim penumbuh rambut sendiri. Awalnya ia jual hanya kepada followersnya saja. Namun karena permintaan semakin banyak, krim penumbuh rambut Wak Doyok pun dijual ke pasaran. Selain krim penumbuh rambut, Wak Doyok juga memproduksi pomade sendiri.

Wak Doyok menjadi brand ambasador produknya (pomadewakdoyok.com)

Wak Doyok murni memasarkan produknya tersebut hanya melalui media sosial. Adapun para reseller berdatangan dan menjulanya di E-market dengan harga yang lumayan mahal. Pemasaran melalui media sosial dinilai lebih efektif, dengan biaya yang minim namun produknya berhasil dikenal di berbagai negara.

Wak Doyok sukses menjadi trendsetter fashion pria

Penampilan fashion Wak Doyok banyak menginspirasi pria di berbagai negara (elevenia.co.id)

Wak Doyok dengan penampilannya yang kasual dan gentelmen banyak menginspirasi kaum adam. Kini Wak Doyok pun tidak hanya sukses dengan produk penumbuh rambutnya, namun ia juga berhasil menjadi inspirasi gaya fashion para kaum adam.

Wak Doyok kini mendunia

Nama Wak Doyok Tidak hanya terkenal di negaranya, namun juga di berbagai negara Asia, Eropa, dan Amerika, nama Wak Doyok menggema. Selain terkenal dengan krim penumbuh rambut, Wak Doyok juga sering diundang ke berbagai negara untuk sharing fashion.

Wak Doyok sering mendapat undangan dari berbagai negara di Asia, Amerika, dan Eropa sebagai ahli fashion (astroawani.com)

Gaya kasual Wak Doyok dengan kumis dan jambangnya, serta berpakaian rapi dan berambut klimis nyatanya menjadi inspirasi pria-pria terkenal di dunia. Beberapa nama yang terinspirasi dari penampilan Wak Doyok antara lain Messi, Ramos, Beckham, dan lain sebagainya.

Kini Wak Doyok hidup dengan bergelimang harta, bahkan ia kini memiliki mobil mewah dan rumah yang megah. Inilah Wak Doyok, dari seorang pekerja buruh bangunan berhasil menjadi trendsetter fashion dunia.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Cewek Wajib Tahu, Inilah Beberapa Faktor Penyebab Kanker Serviks

5 Tanda Bahwa Kamu Hanya Jadi Pengisi Kekosongan Baginya, Bukan ‘Partner’ dalam Hubungan Cinta