Kisah Seorang Anak yang Bantu Orang Tua Menyapu Jalanan Ketika Hari Libur

Patut dicontoh, terutama sama ‘Kids jaman now’

Ketika hari libur tiba, banyak anak-anak yang memanfaatkannya untuk berlibur bersama orang tua, bermain sepuasnya atau hanya bermalas-malasan dirumah. Bermain gadget dengan setumpuk camilan atau menonton TV hingga petang juga menjadi kegiatan favorit ketika libur sekolah. Namun hal berbeda dialami oleh seorang anak berusia 12 tahun yang berasal dari Deyang, Sichuan, China.

Xiao Jiang membantu orang tua ketika libur (amazonaws.com)

Dilansir dari laman shanghaiist.com, anak laki-laki bernama Xiao Jiang ini memilih membantu orang tuanya bekerja ketika libur kemerdekaan China. Xiao memilih meringankan beban orang tua dengan membantu menyapu dan membersihkan jalanan dari sampah. Karena pekerjaan kedua orang tua Xiao adalah penyapu jalan atau petugas kebersihan.

Oleh orang sekitar, keluarga Xiao memang dikenal sebagai keluarga yang saling menerima dan penuh dengan kasih sayang. Xiao sendiri juga dikenal sebagai anak yang patuh dan berbakti kepada kedua orang tuanya, meski usianya baru 12 tahun.

Dikenal sebagai anak yang patuh dan berbakti (frontroll.com)

Dari kabar dan laporan yang beredar, Xiao tak hanya sering membantu orang tuanya menyapu jalanan. Para tetangga mengaku bahwa Xiao juga rajin menyelesaikan semua pekerjaan rumah. Mulai dari menyapu, mengepel, mencuci hingga memasak. Yang lebih membanggakan, Xiao termasuk siswa cerdas di sekolahnya.

Meskipun hidup di tengah keluarga yang kesulitan ekonomi, Xiao tak pernah mengeluh. Sebaliknya, dia bisa menerima kondisi keluarga serta merasa bahagia dan penuh syukur. Dia juga tak pernah patah semangat untuk terus melakukan kebaikan. Salah satunya diwujudkan dengan membantu kedua orang tuanya bekerja menyapu jalan meski di hari libur.

Xiao bersyukur dan bahagia meskipun kekurangan (amazonaws.com)

Video tentang Xiao ini sempat viral di dunia maya beberapa waktu yang lalu. Banyak netizen yang tersentuh melihat apa yang dilakukan Xiao. Ada juga yang merasa kasihan karena Xiao tak bisa menikmati hari liburnya dengan bersantai layaknya anak-anak yang lain. Namun sebagian besar netizen menunjukkan rasa salut dan bangga dengan Xiao.

Jadi, sudahkan kamu mensyukuri hidupmu hari ini?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *