Kisah Pernikahan ABG 16 Tahun dengan Seorang Nenek 71 Tahun, yang Mengegerkan Jagat Dunia Maya

Inilah cinta, jika sudah jodoh usia hanyalah sekedar angka.

993
SHARES

Jodoh, kematian, dan rejeki memang sebuah misteri yang tidak satupun orang mengetahuinya. Kapan kita akan meninggal, seberapa besar rejeki kita, dan dengan siapa kita akan menikah atau berjodoh. Inilah yang dialami Slamet Riyadi, ABG berusia 16 tahun yang melabuhkan cintanya kepada seorang nenek berusia 71 tahun.


Slamet dan Rohaya sesaat setelah ijab qabul (tribunnews.com)

Slamet Riyadi mengucapkan janji suci kepada Rohaya, seroang nenek berusia 71 tahun pada Minggu 2 Juli 2017 yang lalu. Keputusan Slamet menikahi Rohaya merupakan atas inisiatifnya sendiri, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Dihimpun dari beberapa sumber, inilah kisah perjalanan cinta kedua insan manusia yang beda usia ini.

Berawal dari perawatan tulus nenek Rohaya kepada Slamet saat ABG 16 tahun ini jatuh sakit

Kemseraan Slamet dan Rohaya di kediamannya (prokal.co)

Kisah cinta penuh kontroversi ini bermula saat Slamet Riyadi mengalami sakit parah. Saat itu Slamet ditinggalkan orang tua angkatnya dan dirawat oleh Rohaya yang sudah tidak bersuami. Selama Slamet sakit, ia dirawat dengan penuh ketulusan oleh nenek Rohaya, sikap Rohaya yang penuh perhatian, kasih sayang, dan ketulusan inilah yang menjadikan Slamet jatuh hati kepadanya.

Ancaman bunuh diri dari Slamet jika tidak dinikahkan dengan Rohaya

Sepertinya cinta Slamet kepada Rohaya sudah bulat. Ibarat kata pujangga, saat cinta melanda lautan akan disebrangi, gunung akan didaki. Begitupun dengan Slamet, saking cintanya dia kepada Rohaya, ia mengancam bunuh diri jika tidak dinikahkan kepada pujaan hatinya itu.

Slamet pernah berniat bunuh diri jika tidak dinikahkan dengan Rohaya (Tribunnews.com)

Hal inilah yang membuat kedua belah pihak keluarga yakin, jika keduanya saling mencintai hingga akhirnya hubungan keduanya disahkan di depan penghulu dan perangkat desa setempat. Inilah cinta, jika sudah jodoh usia hanyalah sekedar angka.

Prosesi pernikahan sederhana untuk cinta yang istimewa

Kedua anak insan yang sedang dimadu cinta akhirnya mengucapkan janji suci pada Minggu 2 Juli 2017 yang lalu, acara resepsi sendiri dilaksanakan di kediaman mempelai putri, di Dusun 1 Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan. Tidak ada pesta meriah yang mengiringi pernikahan Slamet dan Rohaya, hanya nampak pesta sederhana yang dihadiri keluarga, para tetangga, dan perangkat desa.

Slamet dan Rohaya menjalani ijab qabul (suratkabar.id)

Pada pernikahan tersebut, Slamet mengikat hubungannya dengan Rohaya secara sah dengan mas kawin uang tunai sebesar Rp. 200 ribu. Meskipun acara pernikahan ini dilaksanakan secara sederhana namun raut kebahagiaan terpancar dari kedua mempelai pengantin yang berbeda usia 55 tahun.

Jodoh memang rahasia, jika sudah dilanda cinta, soal fisik, berat badan, dan beda usia tidak bisa menjadi alasan untuk bersama

Raut kebahagiaan terpancar dari kedua mempelai pasca ijab qabul (jurnas.com)

Terlepas dari kontroversi pernikahan beda usia ini, kita bisa mengambil pelajaran jika cinta mengalahkan segalanya. Urusan kecantikan rupa, berat badan, dan perbedaan usia, bukanlah alasan untuk tidak saling mencintai.  Slamet telah menyadarkan kepada kita semua, kadang kita yang ngakunya merasa cinta, namun masih mempersoalkan tentang paras, bentuk tubuh, harta, dan usia pasangan kita.

 

993
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,