Kisah Muhammad Gempa, Bayi yang Lahir di Tengah Gempa Bumi Lombok

Percayalah bahwa selalu ada kebahagiaan dibalik musibah sekalipun

Selalu ada cahaya di kegelapan, dan selalu ada kebaikan di setiap musibah sekalipun. Begitu juga yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Meski didera bencana gempa bumi sebesar 7 SR, namun ada juga kabar bahagia yang muncul dari pos pengungsian.

Kabar itu datang dari Sri Handayani, seorang pengungsi yang melahirkan bayi laki-lakinya di posko pengungsian di Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Menurut informasi Palang Merah Indonesia (PMI), putra dari ibu berusia 38 tahun itu lahir normal pada pukul 05.00 WIB hari Senin, 6 Agustus 2018.

Inilah sosok Muhammad Gempa Rizki (twitter)

Bayi lelaki yang dinamai Muhammad Gempa Rizki itu dalam kondisi baik dan sehat. Sedangkan sang ibu meski sempat mengalami trauma akibat guncangan besar yang terjadi di hari Minggu, 5 Agustus silam, kondisinya berangsur membaik.

Cuitan dari PMI yang mengabarkan kelahiran M. Gempa Rizki (twitter)

Pihak PMI pun mencuitkan kabar bahagia ini melalui akun Twitternya: “Di balik musibah yang melanda #lombok ternyata ada berkah yg tak terkira bagi Ibu Sri Handayani (38). Beliau melahirkan bayi yg sehat dan menggemaskan di posko Kecamatan Bayan, Lombok Utara pukul 5 pagi tadi (6/8/2018). Bayinya diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Semoga sehat selalu.”

Untuk saat ini, ibu dan anak tersebut masih berada dalam perawatan tim relawan bencana yang ada di posko pengungsian setempat.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *