Sering Patah Hati? Jangan Galau! Ternyata Putus Cinta Lebih dari Dua Kali Bisa Merasakan Keuntungan Ini

Jangan galau lagi ya~

Ada banyak sekali reaksi orang ketika menghadapi putus cinta dan patah hati. Ada yang biasa saja seperti tak terjadi masalah, berusaha tegar, galau setengah mati, hingga menganggap dunia seperti kiamat. Putus memang tidak menyenangkan, bahkan bagi mereka yang mengaku pisah secara baik-baik sekalipun. Setidaknya ada rasa kecewa karena hubungan harus berakhir di tengah jalan.

Putus cinta (vebma.com)

Percayalah ada hikmah yang bisa kamu petik dari setiap kejadian yang tidak mengenakkan sekalipun, termasuk putus. Ada banyak sekali hal yang bisa dipelajari sehingga hubungan lebih baik kedepannya. Terlebih jika putus cinta lebih dari dua kali akan memberi keuntungan seperti berikut ini.

Kedewasaan tumbuh dengan sendirinya

Bukan hanya jadi orang yang lebih kuat dari sebelumnya, patah hati lebih dari dua kali akan menumbuhkan sikap dewasa. Tak hanya dalam urusan cinta tapi juga tentang kehidupan dan hubungan dengan manusia lainnya. Kamu akan jadi orang yang jauh lebih bijaksana dalam mengatasi semua permasalahan.

Kedewasaan tumbuh dengan sendirinya (tinytidbits.in)

Tau rasanya disakiti maka tak akan menyakiti, paham rasanya kecewa maka berusaha agar tidak mengecewakan. Mungkin seperti itu gambarannya. Karena selalu ada pelangi setelah hujan, maka akan ada kedewasaan setelah permasalahan.

Lebih selektif memilih pasangan

Jika pandai mengambil hikmah dan pelajaran setiap kali patah hati, kamu bisa jadi pribadi yang lebih baik. Utamanya dalam memilih pasangan hidup untuk menjalani hubungan. Kepekaan dalam memilih jodoh akan bertambah. Bahkan bisa tau mana orang yang pantas dipertahankan dan mana yang harus segera dilepaskan.

Lebih selektif memilih pasangan (rimma.co)

Kamu juga bisa tau jika ada gerak-gerik yang kurang baik terhadapmu. Misalnya diam-diam selingkuh atau rencana meninggalkanmu diam-diam. Kepekaan hati dan pengalaman membuatmu mampu melihat semua dengan jelas. Sehingga bisa selektif memilih pasangan hidup.

Jadi pribadi yang lebih kuat

Sekali patah hati kamu merasa jadi makhluk yang paling rapuh di muka bumi. Dua kali rasanya masih saja menyakitkan, namun mulai bisa menerima. Lebih dari itu, kamu terbentuk jadi pribadi yang ‘tahan banting’ terutama jika berurusan dengan sakit hati. Hatimu sudah lebih kuat karena pengalaman terdahulu.

Jadi pribadi yang lebih kuat (vebma.com)

Pun kamu jadi sadar bahwa hidup memang penuh dengan ujian berat. Masih banyak persoalan yang lebih penting untuk diselesaikan dibanding perihal cinta saja. Hingga akhirnya kamu bisa lebih ikhlas dan tak mengeluh lagi seperti saat pertama kali.

Lebih memahami orang lain yang bernasib sama

Percayalah, bukan hanya kamu saja yang merasakan kegagalan dalam hubungan. Masih ada banyak sekali orang yang bahkan nasibnya lebih buruk dari sekedar patah hati. Bersyukurlah, suatu saat apa yang kamu rasakan sekarang bisa jadi bekal untuk dapat mendengar dan memahami orang lain dengan baik.

Lebih memahami orang lain yang bernasib sama (gogirl.id)

Misalnya saja ada teman yang abis putus, kamu bisa jadi pendengar untuknya. Bisa paham kegelisahan hatinya. Meski tak bisa memberi saran, setidaknya sudah membuatnya merasa tenang dan dimengerti.

Mulai sekarang tak perlu lagi galau karena patah hati. Semakin banyak kekecewaan yang didapat maka semakin banyak pelajaran yang bisa kamu ambil. Tuhan selalu memberikan kemudahan setelah kesulitan, dan itu yang harus kamu yakini. Semangat!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *