Bukan Berarti Ada Masalah, Tidur Pisah Ranjang dengan Suami Justru Bisa Mendatangkan 4 Keuntungan Ini

Mau coba?

Namanya juga suami istri, sudah menjadi hal wajar dan biasa jika mereka tidur di satu ranjang yang sama. Hal ini untuk menjaga keintiman dan semakin menguatkan hubungan keduanya. Sementara pasangan yang tidur pisah ranjang, dianggap tidak harmonis dan sedang memiliki masalah yang cenderung serius.

Tidur pisah ranjang (huffpost.com)

Padahal tidak selalu pertanda adanya masalah, tidur pisah ranjang dengan pasangan justru bisa mendatangkan keuntungan. Dilansir dari popsugar.com, berikut ini ada keuntungan psikologis jika suami istri tidur di ranjang yang terpisah.

Mengatasi kebiasaan tidur yang berbeda

Setiap orang memiliki gaya dan kebiasaan tidur yang berbeda-beda, mungkin kamu dan pasangan juga. Kebiasaan tidur ini ternyata bisa lho mempengaruhi suasana hati. Beruntung jika kalian memiliki kebiasaan tidur yang sama.

Mengatasi kebiasaan tidur yang berbeda (public.tailbase.com)

Kebiasaan tidur yang berbeda dipercaya bisa memunculkan perasaan gelisah ketika malam. Bahkan banyak yang merasa tidak nyaman dengan kebiasaan tidur pasangannya. Jika tidur di ranjang terpisah, maka kalian bisa sama-sama tidur nyenyak dan bangun dengan segar di pagi harinya.

Meningkatkan libido

Dalam beberapa kasus, pasangan yang selalu berbagi tempat tidur cenderung malas melakukan hubungan seks. Karena ketika kalian tidur di ranjang yang sama, bukan tidak mungkin aktivitas seks akan sering terjadi hingga bisa merasa cepat bosan.

Meningkatkan libido (mariefranceasia.com)

Ketika kamu dan pasangan tidur pisah ranjang, kebosanan pada rutinitas seks bisa dihilangkan pun akan meningkatkan libido atau gairah seksual. Inilah salah satu manfaat tidur pisah ranjang yang sering diabaikan.

Meningkatkan ketahanan mental

Tidur menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi dengan baik. Karena bisa mempengaruhi kesehatan fisik dan juga mental. Seperti poin di atas, jika kebiasaan tidurmu dan pasangan berbeda, maka bisa menimbulkan rasa tidak nyaman hingga tidur tidak nyenyak.

Meningkatkan ketahanan mental (independent.co.uk)

Jika kondisi ini berlangsung terus-menerus, kesehatan fisik bisa terpengaruh. Pun kamu bisa lebih rentan terkena stres, gelisah dan juga depresi. Tidur pisah ranjang akan membuatmu mendapatkan tidur yang cukup sehingga bisa meningkatkan ketahanan mental.

Mengurangi resiko konflik

Berbagi tempat tidur dan kurangnya waktu tidur karena kebiasaan yang berbeda secara tidak langsung bisa mempengaruhi emosi. Perasaan marah bisa saja muncul hanya karena hal-hal sepele yang akhirnya menyebabkan konflik dan pertengkaran.

Mengurangi resiko konflik (independent.co.uk)

Sementara jika tidur terpisah, resiko konflik bisa berkurang karena tidur cukup akan membuat emosi tetap stabil. pertengkaran juga bisa dihindarkan karena emosi lebih mudah untuk dikendalikan.

Nah itulah beberapa manfaat yang akan di dapat ketika kamu dan pasangan tidur di ranjang yang terpisah. Alih-alih ada masalah, tidur pisah ranjang justru bisa menghindarkan dari berbagai masalah pemicu konflik. Jadi, kenapa tidak dicoba?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *