Pernah Jadi Pengurus OSIS di Sekolah? Pasti Rindu Dong dengan 7 Perlakuan Mewah Ini

Pengen sekolah lagi!

Menjadi pusat perhatian di sekolah itu susah-susah gampang. Cara termudah adalah dengan membuat keributan, tapi tentu itu bukan jalan yang dianjurkan. Sedangkan cara lain yang memang baik, adalah dengan menjadi siswa berprestasi, atau yang lebih masuk akal.. pengurus OSIS.

Baca juga : Bernostalgia dengan Kata-Kata Mutiara dari Serial Kartun Favorit Generasi 90-an

Dengan menjadi pengurus OSIS, maka kesempatan menjadi pusat perhatian sangat terbuka lebar. – colorfulkikiiy.blogspot.com

Ya, untuk menjadi pengurus OSIS, kamu tidak mutlak harus cerdas di bidang akademik, jago olahraga, atau pun pintar bermain musik. Kamu, cukup punya kemauan dan kemampuan menjadi figur pemimpin yang baik, serta sedikit keberuntungan untuk bisa terpilih.

Dan setelah resmi menyandang gelar sebagai pengurus OSIS di sekolah, maka secara otomatis kamu sah dan diakui sebagai siswa yang layak mendapat perhatian dan perlakuan mewah. Mungkin semua itu hanya tinggal kenangan, tapi apa kamu bisa melupakan masa-masa wah seperti ini?

1. Mendapat akses penuh untuk semua acara di sekolah

Pensi (pentas seni), turnamen olahraga, dan ulang tahun sekolah adalah beberapa acara yang biasa diadakan di sekolah. Dan biasanya juga, acara seperti itu pasti dikoordinasi oleh pengurus OSIS. Jadi di saat teman-temanmu harus berdesak-desakan menonton acara itu, kamu bisa bebas keluar masuk tempat acara, duduk di panggung, bahkan selfie dengan beberapa tamu penting.

Di saat yang lain desak-desakan, kamu bisa santai ambil foto di barisan paling depan. – kompas.id

2. Jadi primadona MOS

Bagi siswa baru, pengurus OSIS adalah figur-figur yang pasti mereka kenal lebih dulu dibanding penghuni sekolah lain. Alasannya jelas, karena kamu dan teman-temanmu ditunjuk oleh pihak sekolah untuk menjadi panitia MOS (Masa Orientasi Siswa). Kedekatan yang terjadi selama masa orientasi itu, membuat adik-adik kelas menjadikanmu sebagai primadona.

“Wah.. kakak OSIS yang ganteng dateng!”- infoedukasi.net

3. Mendapat surat cinta

Karena sejak awal sudah menjadi primadona bagi adik-adik kelas, sepertinya wajar kalau akhirnya kamu sering mendapat surat cinta dari mereka. Meskipun pada awalnya hanya bermaksud untuk mengakrabkan diri, tapi pasti kamu juga pernah tergoda untuk menjalin cinta lokasi, kan?

Dulu, berapa kali kamu pernah dapat surat seperti ini? – cyberdakwah.com

4. Gampang mencari gebetan adik kelas

Dan kalau pun kamu belum pernah sekali pun mendapat surat cinta, kamu tetap saja berpeluang besar mendapat gebetan adik kelas. Karena adik kelas mana sih yang tidak tergoda dengan kewibawaan kakak kelas sekaligus pengurus OSIS di sekolahnya? Rasanya tidak ada.

Tak perlu berjuang pun, calon gebetan dari para adik kelas biasanya sudah berdatangan. – polka.id

5. Dekat dengan banyak guru

Karena intensitas bertemu dan ngobrol yang lebih sering ketimbang siswa kebanyakan, banyak guru yang kemudian sangat dekat denganmu. Bukan hanya guru-guru mata pelajaran di kelas, tapi juga guru-guru yang mengajar olahraga atau pun ekstra kuriluler.

Kalau bukan karena pengurus OSIS, sangat jarang seorang guru mau merangkul siswanya seperti ini. – youtube.com

6. Akrab dengan para penjaga sekolah

Kalau teman-temanmu merasa takut dan enggan berkomunikasi dengan penjaga sekolah, kamu justru sangat akrab dengan mereka. Biasa pulang terlambat, sering meminjam kunci, dan beberapa hal tidak biasa lainnya adalah alasan yang cukup untuk membuatmu seakrab itu.

Bukan karena bandel, kamu akrab dengan penjaga sekolah karena memang rutin berinteraksi dalam hal positif. – samishare.com

7. Kamu pernah merasakan kemewahan yang lain?

Enam hal di atas hanyalah sedikit dari banyak perlakuan mewah yang kemungkinan besar pernah kamu rasakan selama menjadi pengurus OSIS di sekolah. Jadi untuk mengisi nomor tujuh, apa lagi yang membuatmu merasa sangat beruntung pernah menjadi salah satu figur terfavorit di sekolah itu?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Biar Nggak Dikatain Norak, Yuk Patuhi 7 Etika Nonton di Bioskop Berikut Ini

7 Keuntungan Buat Kamu yang Jadian Sama Sahabat Dekat