5 Hal dan Keunggulan yang Hanya Dirasakan Oleh Orang Kidal

Tag temen kamu yang kidal guys!

Tentu kamu kenal dengan Lionel Messi, Barack Obama, Mozart, Aristoteles, dan Bill Gates, tahukah kamu jika mereka semua orang-orang dengan IQ tinggi yang memiliki tangan kidal? Yupz, tangan kidal memang identik dengan orang yang jenius dan kreatif.

Dengan Tangan Kidal Terbukti Lebih Jenius. (medcom.id)

Nah, buat kamu yang kidal, kamu cukup beruntung. Sebab kamu memiliki banyak keunggulan yang orang lain tidak memilikinya. Apa sajakah keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh orang kidal?

1. Orang kidal lebih cerdas

Kesamaan antara Lionel Messi, Barack Obama, Mozart, Aristoteles, dan Bill Gates, yakni sama-sama kidal dan ber-IQ tinggi bukanlah sebuah kebetulan belaka. Ada hubungan yang nyata antara kidal dan kecerdasan.

Pemilik Tangan Kidal Lebih Pintar? (mensive.com)

Sebagaimana dimuat dalam Indy100, sebuah studi berhasil membuktikan jika orang kidal memiliki kemampuan matematis lebih baik. Hasil studi yang dilakukan oleh Journal of Clinical and Experimental Neuropsychology juga menemukan bukti jika orang kidal memiliki perkembangan otak kanan jauh lebih cepat.

Bill Gates salah seorang tokoh yang kidal (fortune.com)

Selain itu, orang kidal juga memiliki korpus kolosum (Saraf penghubung otak kanan dan kiri) yang lebih besar. Hal ini menyebabkan perkembangan otak kanan dan kiri orang kidal jauh lebih baik dibandingkan orang-orang pada umumnya.

2. Memiliki daya ingat yang lebih kuat dan lebih cepat mengingat sesuatu

Orang kidal memiliki daya ingat tinggi (infuskesehatan.blogspot.com)

Orang kidal terbukti memiliki memori episodic (kemampuan untuk mengingat peristiwa) jauh lebih baik dibandingkan dengan orang biasa. Inilah yang membuat orang kidal lebih kuat dalam soal daya ingat. Selain itu, mereka juga dikenal sangat cepat dalam mengingat sesuatu. Hal ini tidak terlepas dari kinerja otak kanan dan kiri yang sama-sama bekerja.

3. Kebanyakan mereka adalah sosok yang multitasking

Pada umumnya, orang di dunia ini akan cenderung memiliki satu bidang keahlian. Semisal jika ia memiliki keahilan bidang seni, maka ia cenderung kurang bisa dalam bidang matematis atau logika. Hal ini disebabkan manusia kebanyakan hanya satu bagian otak yang mendominasi, otak kanan atau otak kiri.

Orang kidal multitasking (trainingindustry.com)

Namun, bagi orang kidal, mereka cenderung multitasking atau bisa dalam segala hal. Baik yang melibatkan otak kanan seperti seni dan kemampuan bersosial, maupun yang menggunakan otak kiri seperti berlogika, matematis, dan saintis.

4. Mereka lebih unggul dalam bidang olahraga

Bagi pemain baseball, tinju, tenis, bulutangkis, dan sepakbola, menghadapi lawan yang bermain secara kidal merupakan persoalan tersendiri. Hal ini disebabkan biasanya gaya bermain orang kidal lebih baik dalam mematikan kelemahan lawan.

Messi olahragawan yang kidal (kevinmd.com)

Banyak sekali atlet kidal yang sering merepotkan lawan, sebut saja Lionel Messi (Sepakbola), Lin Dan (Bulutangkis), Rafael Nadal (Tenis), Oscar de la Hoya (Petinju), dan Randy Jhonson (Baseball), mereka adalah para olahragawan kidal yang sering merepotkan lawan.

5. Mereka lebih cepat dalam mengetik

keunggulan orang kidal selanjutnya ialah, mereka memiliki keahlian mengetik lebih cepat bibandingkan dengan orang pada umumnya. Rata-rata orang yang umum mampu mengetik hanya dengan tangan kanan sebanyak 450 kata, sedangkan orang yang menggunakan tangan kiri mereka mampu mengetik sampai 4400 kata.

Orang kidal lebih cepat mengetikanya (pricebook.co.id)

Itulah 5 keunggulan orang kidal yang tidak dimiliki oleh orang-orang pada umumnya. Jadi bersyukurlah kamu yang kidal, meskipun keberadaanmu minoritas namun bakatmu juga jarang yang punya.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *