Ketika Pacar Perhatian Berubah Jadi Cuek, Mungkin Kamulah Penyebabnya

Jangan buru-buru menyalahkannya, coba introspeksi dirimu sendiri

Entah itu cowok ataupun cewek, pasti punya sikap cuek. Hanya saja kadarnya bisa sangat berbeda pada setiap orang. Sikap cuek ini bisa karena bawaan sejak lahir tapi juga bisa terbentuk karena kebiasaan dan juga pengalaman. Utamanya dalam sebuah hubungan cinta, sikap cuek pacar bisa menjadi tanda keretakan sebuah hubungan dan menghilangnya rasa sayang. Apalagi jika sebelumnya dia tipe orang yang sangat perhatian.

Baca juga : Penting Diketahui para Orang Tua: Cara Sederhana Mendidik Anak Tidak Matre

Ketika pacar perhatian berubah jadi cuek (kelascinta.com)

Sifat pacarmu yang perhatian kemudian berubah jadi cuek inilah yang harus kamu waspadai. Jangan buru-buru curiga dia punya yang lain, karena bisa saja kamu sendiri yang jadi penyebab kenapa sifatnya berubah. Kalau beberapa poin di bawah ini sering kamu lakukan, bisa dipastikan kamulah yang mengubahnya menjadi manusia cuek seperti sekarang.

Sadar atau tidak, kamu sering sekali mengabaikannya

Siapa sih yang suka diabaikan? Apalagi sama pacar sendiri. Selain rasanya tak nyaman, diabaikan bisa melunturkan rasa sayang dan perhatian lho. Mungkin dulu dia sering sekali menunjukkan perhatiannya padamu, tapi tak pernah kamu hiraukan. Inilah yang membuatnya “malas” perhatiannya padamu hingga kemudian cuek nggak ketulungan.

Sadar atau tidak, kamu sering sekali mengabaikannya (laksani.com)

Ada dua kemungkinan kenapa dia berubah jadi cuek. Yang pertama karena dia tak ingin terlalu sakit hati karena perhatiannya tak terbalas setimpal. Yang kedua karena dia benar-benar lelah dan habis kesabaran menghadapi kamu yang selalu mengabaikannya.

Omongannya jarang kamu simak

Nggak cuma perhatiannya saja yang sering kamu abaikan, semua ucapan dan pembicaraannya tak pernah kamu dengarkan dengan sungguh-sungguh. Kamu hanya memasukkannya ke telinga kanan dan membuangnya lewat telinga kiri. Kamu juga tak pernah bersungguh-sungguh memberikannya saran ketika diminta.

Omongannya jarang kamu simak (malesnulis.com)

Kamu jarang mendengarkan ceritanya. Tentang apa yang telah dia lewati seharian, rintangan apa yang dia hadapi dan bagaimana kerennya dia memecahkan sebuah masalah. Intinya, kamu bukanlah partner bicara yang baik sehingga wajar kalau akhirnya dia berubah menjadi cuek.

Kamu tak kunjung memberinya kepastian kemana hubungan kalian akan berlanjut

Saat menjalin hubungan denganmu, cita-citanya kemudian adalah melangkahkan kakinya ke pelaminan bersamamu pula. Tapi rupanya ini hanya menjadi harapannya saja karena kamu tak kunjung memberikan kepastian padanya. Kamu tak pernah memberikan jawaban atas pertanyaannya, “mau kemana hubungan kita nantinya?”.

Tak kunjung memberinya kepastian (malesnulis.com)

Memang, untuk menjawab pertanyaan tersebut tidaklah mudah. Butuh pertimbagan dan pemikiran ekstra matang. Tapi jika sudah bertahun-tahun menjalin hubungan tapi belum juga mendapatkan jawaban, jangan heran kalau akhirnya dia malas sama kamu. Cuek dan akhirnya menemukan yang baru.

Kamu menganggap dirimu superior

Iya, kamu sering sekali mengedepankan egomu. Menganggap dirimu lebih penting dari apapun, dan juga dari dia. Kamu ingin perhatiannya semua ke arahmu, tapi tak pernah memberikan timbal balik. Karena bagimu, kamulah yang utama sementara dia ada dinomor dua. Padahal hubungan tak seperti itu. Kamu dan dia ada di garis yang sama, berdiri sejajar dengan tujuan yang sama.

Kamu menganggap dirimu superior (gogirlmagz.com)

Wajar jika akhirnya dia menyerah. Melepaskan semua perhatiannya padamu dan berubah menjadi ketidakpedulian. Sifat yang tadinya hangat perlahan berubah menjadi acuh tak acuh. Bahkan lebih parahnya, dia bisa tiba-tiba meninggalkanmu.

Oleh karena itu, jangan hanya dia yang berusaha menjaga agar perhatian selalu ada. Kamu juga harus menjaga sikap agar dia tak berubah menjadi cek karena hilangnya rasa sayang.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Untuk Kamu yang Masih Menebak-nebak, Percayalah, Merantau Itu Enak

Dari Pengajian Sampai Dangdutan, Inilah Ragam Acara Halalbihalal yang Hanya Ada di Indonesia