Ketika Orang Lain Mencintai Kekasihmu, Hanya 6 Sikap Elegan Ini yang Bisa Menyelamatkanmu

Yang jelas, jangan serta-merta bilang “b*jingan lu ya!”

Bahkan setelah kamu mengerahkan segenap tenaga, pikiran, dan uang demi sebuah hajat besar bertajuk ‘menembak gebetan’, percayalah, selamanya, kamu tetap tidak akan pernah punya kuasa untuk mengatur perasaan orang yang sekarang sudah sah jadi kekasihmu itu.

Baca juga : Benarkah Tinggi Badan Benar-Benar Penting dalam Sebuah Hubungan?

Selamanya, apa yang dirasakan orang lain adalah hak pribadi mereka sendiri, tak terkecuali perasaan kekasihmu. Dalam konteks yang sama pula, kamu pun tidak punya wewenang untuk membatas-batasi orang lain supaya tidak suka dan jatuh cinta pada belahan hatimu.

Percayalah, bukan salah kekasihmu ketika ada orang lain yang diam-diam menyukainya. | okchicas.com

Masalahnya, sepertinya hampir mustahil tidak ada orang yang tidak memendam perasaan pada kekasihmu, terkecuali, jika kekasihmu memang terlampau jelek untuk dicintai.

“Kalo gitu, apa yang mesti gua lakuin ketika ada orang lain yang diam-diam suka sama yayang gua, Bang?”

Pertama, jangan minder

Sejelek apapun kamu, pokoknya jangan pernah minder, apalagi merasa tersaingi. Karena, kata mantan saya yang sekarang entah sudah punya anak berapa, rasa minder justru akan membuatmu gagal menjadi dirimu sendiri. Kamu, akan kehilangan elektabilitasmu di mata kekasihmu.

Rasa minder hanya akan menghilangkan elektabilitasmu di mata kekasihmu. | livemans.com

Yang kedua, jangan pernah cemburu

“Eh.. lu gila ya, Bang? Pacar sendiri digoda hatinya kok gua nggak boleh cemburu…”

Tidak, saya tidak gila, saya hanya terlalu otak kiri. Maksud saya begini, cemburu hanya karena ada orang lain yang menyukai kekasihmu itu justru mencerminkan sikapmu yang kekanakan. Jadi mengapa harus cemburu? Toh, sesungguhnya kekasihmu tidak pernah melakukan apa-apa.

Mengapa harus cemburu? Kan kekasihmu tidak melakukan apa-apa? | britcdn.com

Tapi berbanggalah

Ya, alih-alih cemburu –apalagi pakai embel-embel buta, kamu sepatutnya justru bangga kekasihmu punya banyak penggemar. Lagian, hanya kamu yang mengisi hatinya, kan? Jadi, ketika ada sesuatu dari kekasihmu yang menarik perhatian orang, berbanggalah, hanya kamu yang berhak menjamahnya.

Berbanggalah, karena hanya kamu satu-satunya orang yang mengisi hatinya. | gottman.com

Juga beri perhatian lebih padanya

Jika biasanya kamu hanya memberi kekasihmu bunga, mungkin sekarang pertimbangkan untuk memberinya toko bunga. Haha.. bercanda. Maksud saya, agar dia tidak tergoda dengan perhatian dari orang lain, beri perhatian dengan porsi yang lebih padanya. Memberikan toko bunga, misalnya. *Eh…

Beri kekasihmu perhatian lebih, melebihi apa yang sanggup diberikan orang yang menyukainya. | bennettsgreenhouse.com

Berikutnya, santai saja…

Santai saja kayak di pantai. Kamu, tidak perlu berubah protektif seperti membatasi pergaulannya. Bersikap sewajarnya saja. karena mengekang apalagi menerapkan sederet aturan justru akan membuat kekasihmu jengah, minta pisah, dan pergi ke pelukan orang lain. Nah, kan…

Tetaplah santai, dan buat hubunganmu seolah tidak ada masalah apa-apa. | huffpost.com

Dan yang terakhir, jangan sok CIA

CIA adalah salah satu badan intelijen pemerintah federal Amerika Serikat yang sangat cerdas sekaligus brutal dalam hal menginterogasi. Jadi ketika ada orang yang jatuh hati pada kekasihmu, kamu jangan sok jadi agen CIA dengan menginterogasi dan menuduh kekasihmu macam-macam.

Jadi agen CIA dadakan hanya akan menimbulkan pertengkaran. | redbookmag.com

Mengapa? Karena sikap sok jagoanmu itu justru akan jadi sumber masalah nomor wahid yang bisa menimbulkan pertengkaran. Seperti yang saya tulis pada judul artikel ini, ketika kamu tahu ada orang lain yang menyukai kekasihmu, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bersikap elegan.

Sudah paham kan sekarang? Kalau sudah, ijinkan saya undur diri karena ada masalah yang harus segera saya selesaikan: diam-diam, ternyata ada bajingan yang jatuh hati pada yayang saya. F**k!


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: “Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal.”

5 Hal Ini Akan Tetap Membuat Istimewa Hubungan Meskipun Sudah Berlangsung Tahunan

Menurut Tradisi Jawa, Jika Kamu Menikah di 5 Waktu Ini Rumah Tangga Kamu Bakalan Langgeng