Jangan Putus Asa Ketika Kesuksesan Belum Menghampiri di Usia 30an, Orang-orang Ini Bisa Kamu Jadikan Panutan!

Jangan menyerah!

Kesuksesan merupakan sesuatu yang harus diperoleh dengan kerja keras, perjuangan, keringat dan air mata. Tidak ada kesuksesan yang datang secara instan. Semuanya dilalui dengan proses panjang yang terkadang membuat kamu ingin menyerah. Proses panjang ini bisa jadi memakan waktu bertahun-tahun lho.

Kesuksesan di usia 30an (static.wixstatic.com)

Jika kamu melihat anak-anak muda yang sukses pada usia 20an, bisa jadi mereka berjuang sejak usia belasan. Namun jika kamu saat ini mendekati usia 30an tapi belum merasakan kesuksesan, jangan putus asa!

Masih banyak orang-orang diluar sana yang bahkan sukses setelah melewati usia setengah abad. Nggak masalah, karena yang terpenting adalah proses menuju kesuksesan tersebut. Semakin lama proses maka semakin sukses kamu kedepannya. Sebelum kamu memutuskan menyerah, ada baiknya melihat cerita singkat beberapa orang ini. Siapa tau bisa memberimu Inspirasee untuk bangkit kembali mengejar mimpi.

Koloner Sanders, sukses diusia 65 tahun

Pencipta restoran ayam goreng cepat saji KFC ini ternyata barus memulai kesuksesan ketika berusia 65 tahun. Saat masih muda Koloner Sanders sempat kerja di banyak tempat dan membuka banyak usaha. Namun usahanya selalu saja bangkrut dan dipecat dari pekerjaan karena berbagai alasan.

Koloner Sanders, sukses diusia 65 tahun (theinspirationroom.com)

Akhirnya beliau memilih berkeliling dengan mobil untuk menawarkan menjadi tukang masak di berbagai restoran dan memasak ayam dengan resepnya sendiri. Siapa sangka ayam buatannya banyak disukai hingga Kolonel Sanders memutuskan membuka franchise sendiri. Dan sekarang kamu bisa lihat hasilnya, resto KFC ada dimana-mana dengan rasa ayamnya yang juara.

JK. Rowling, sukses diusia 31

Kamu pasti nggak akan nyangka, penulis terkaya di dunia ini dulunya sempat menjadi gelandangan. Rowling sempat menikah, namun keguguran dan kemudian bercerai. Perceraian ini membuatnya depresi hingga menjadi tanggungan negara karena tidak memiliki pekerjaan namun harus tetap mengasuh anaknya.

JK. Rowling, sukses diusia 31 (medium.com)

Setelah menulis buku Harry Potter, Rowling maish harus mengalami penolakan hingga 12 kali. Hingga akhirnya di usia 31, Rowling berhasil meyakinkan Bloomsburry untuk menerbitkan bukunya sebanyak 1000 kopi. Dan sekarang, 1000 kopi pertama buku Harry Potter ini dihargai 16000-25000 Pound atau setara dengan 250-430 juta rupiah!

Ray Kroc, menjadi Salesman hingga usia 52

Nggak kalah dari KFC, McDonald juga punya Ray Kroc yang bisa kamu jadikan panutan. Meskipun bukan penemu McD, Kroc merupakan seseorang dibalik sistem franchise McD seperti saat ini yang memudahkan orang untuk membuka franchise. Awalnya, Kroc bekerja di berbagai perusahaan termasuk berjualan gelas kertas dan jadi salesman mixer untuk milkshake.

Ray Kroc, menjadi Salesman hingga usia 52 (scmp.com)

Kroc akhirnya membeli franchise McDonald dari kakak beradik McDonlad dan menciptakan sistem baru yang kita kenal sekarang. Kroc dikenal karena sistemnya yang ketat. Dia menjual kecepatan dalam menyediakan makanan, harga yang murah, serta kebersihan. Bahkan awalnya banyak yang tidak suka dengan aturan dilarang merokok di dalam restoran.

Bob Sadino, mulai bisnis diusia 30an

Di Indonesia, kita punya Om Bob yang bisa dijadikan panutan berbisnis. Bob Sadino memang terlahir dari keluarga berada, namun bukan berati beliau memulai bisnis dari atas. Om Bob pertama berkarir menjadi supir taksi dengan mobil Mercedes miliknya. Karena mengalami kecelakaan, beliau kemudian berganti profesi dengan menjadi kuli bangunan dan mendapatkan upah 100 rupiah.

Bob Sadino, mulai bisnis diusia 30an (ipoel.files.wordpress.com)

Pada tahun 1970, Om Bob memulai bisnis peternakan ayam miliknya. Yang membedakan dari peternak lain, Om Bob menjual telur ayam kampung yang justru lebih laku di kalangan ekspatriat di Kemang. Dan sekarang, supemarket Kem-Chicks terkenal dengan makanan organiknya, cocok untuk mereka yang peduli dengan kesehatan.

Selain orang-orang hebat di atas, masih banyak orang yang mencapai kesuksesan di usia 30an bahkan lebih. Untuk itu, jangan putus asa. Kamu masih punya banyak waktu untuk jadi orang sukses. Terus berusaha dan pantang menyerah ya!

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Mengenal Flakka, Jenis Narkoba yang Bikin Pemakainya Jadi Seperti Zombie

Ngapain Beli iPhone X Kalau Ternyata 8 Fitur Andalannya Sudah Ada di Android?