Ini Lho Kerugian Hobi Gonta-Ganti Pacar, Nomor 4 Bikin Nyesel Seumur Hidup

Selama kita sadar bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini, tak usahlah berdalih ingin mencari jodoh yang paling sempurna

Meskipun setia adalah sesuatu yang baik dan amat diharapkan oleh setiap orang, nyatanya tetap saja ada orang-orang yang lebih senang untuk bergonta-ganti pasangan. Alasannya pun bermacam-macam. Ada yang memang sulit untuk berkomitmen, hingga merasa belum menemukan orang yang betul-betul cocok dengannya.

Kalau kamu adalah salah seorang yang memiliki kecenderungan untuk bergonta-ganti pacar, pahamilah bahwa tak akan ada orang yang sempurna di dunia ini. Itu jika tujuanmu adalah ingin menemukan sosok yang terbaik bagimu. Lagipula, kebiasaan ini punya sekian dampak buruk yang bisa merugikanmu.

1. Dicap gampangan

Orang lain akan menganggapmu sebagai sosok yang gampangan (citypages.com)

Sering berganti-ganti pasangan membuat orang-orang di sekitar jadi menaruh perhatian khusus padamu. Kamu bisa dicap sebagai cowok atau cewek gampangan karena kebiasaanmu itu. Stigma buruk ini membuat sosokmu tak lagi dipandang baik.

2. Mereka yang setia dan tulus akan jauh darimu

Orang yang tulus dan setia akan menjauhimu (teensappcom.files.wordpress.com)

Karena kebiasaan bergonta-ganti pacar, lawan jenis yang memiliki sifat setia dan tulus akan menjaga jarak darimu. Mereka menyadari bahwa bisa jadi hal yang buruk jika sampai menjalin hubungan denganmu.

3. Susah membedakan mana yang tulus dan hanya modus

Mana yang tulus, mana yang modus? (bintang.com)

Karena susah untuk berkomitmen, maka kamu juga akan kesulitan untuk membedakan mana cinta yang tulus atau hanya sekedar modus. Akibatnya, kamu jadi semakin susah untuk menjadi orang yang mampu bersetia dan mencintai dengan tulus.

4. Susah mendapatkan cinta yang kamu inginkan

Keinginanmu untuk selalu mendapatkan yang terbaik justru membuat dirimu susah mendapatkan apa yang kamu inginkan itu (pixabay.com)

Mereka yang gemar bergonta-ganti pasangan jelas mendapat pandangan buruk dari orang lain. Bukan tak mungkin, mereka juga akan mencegah orang lain untuk menjalin hubungan denganmu. Kalau sudah begini, kamu akan semakin sulit untuk mendapatkan cinta seperti yang kamu idam-idamkan selama ini.

5. Jauh dari jodoh

Kebiasaan burukmu itu bisa membatmu kian jauh dari jodoh (pixabay.com)

Siapa sih yang tidak ingin punya jodoh sempurna? Kaya, baik hati, berparas indah, dan selalu memahami kita. Tapi ingatlah bahwa kita sendiri pun bukanlah makhluk yang sempurna. Jadi percuma saja kalau kamu hanya mengharapkan sosok yang terbaik namun terus-menerus berganti pacar karena merasa belum menemukan pasangan yang terbaik.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *