Mari Mengkritisi Mereka yang Suka Nyetatus Pakai Bahasa Inggris di Media Sosial

Bisa jadi, mereka adalah golongan orang-orang yang menistakan budaya Indonesia

Ngomong-ngomong soal media sosial, saat ini kita bisa melihat beragam ungkapan dalam bentuk status yang sangat beragam. Ada yang alay, inspiratif, lucu, dan masih banyak lagi. Ada juga, orang yang lebih suka update status menggunakan bahasa Inggris, meskipun jelas dia orang Indonesia.

Saat ini ada beberapa pengguna media sosial yang kecanduan update status menggunakan bahasa Inggris.| thoughtcatalog.wordpress.com

Terlepas dari isinya, update status menggunakan bahasa Inggris mungkin terkesan keren dan beda dari yang lain. Tapi siapa sangka, kebiasaan seperti itu justru semakin memperlihatkan kalau orang yang bersangkutan lebih punya banyak kepribadian buruk ketimbang kepribadian yang baik-baik.

Karena orang yang hobi nyetatus bahasa Inggris itu cenderung…

1. Ingin selalu tampil keren

Di kehidupan nyata, orang yang suka update status menggunakan bahasa Inggris adalah tipe orang yang selalu ingin tampil sempurna dan terlihat keren di mata orang lain, dengan kadar yang berlebihan. Bisa jadi, dia adalah orang yang malu keluar rumah tanpa dandan dulu, meskipun dia seorang cowok.

Pokoknya, ingin selalu tampil sempurna dan terlihat keren di mata orang lain. | kontakjodohgratis.blogspot.com

2. Sok Inggris

Bisa update status menggunakan bahasa Inggris tidak selalu berarti dia juga jago berbahasa Inggris. Karena faktanya, Banyak orang menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan suatu kalimat sebelum menggunggahnya menjadi status. Termasuk dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Selalu ada Google Translate dibalik orang-orang yang sok berbahasa Inggris. | engadget.com

3. Terlalu percaya diri

Sifat percaya diri adalah salah satu sifat baik yang diidam-idamkan banyak orang. Tapi kalau terlalu percaya diri, itu lain ceritanya. Saking percaya dirinya, dia yang suka update status menggunakan bahasa Inggris tidak takut dengan adanya kemungkinan salah pengejaan atau keliru tata bahasanya.

Entah benar atau salah bahasa Inggrisnya, yang penting percaya diri! | yukepo.com

4. Melupakan budaya

Kebanyakan orang yang update status berbahasa Inggris adalah mereka yang cenderung telah melupakan budaya-budaya asli Indonesia, termasuk bahasa Indonesia dan bahasa daerahnya. Mereka beranggapan, bahwa bahasa Inggris jauh lebih keren ketimbang bahasa daerah dan bahasa Nasional.

Mereka adalah orang-orang yang cenderung telah melupakan budaya-budaya asli Indonesia. | instagram.com

5. Suka cari perhatian

Dengan update status berbahasa Inggris, dia berharap akan banyak orang yang justru lebih memperhatikan cara dia menulis, ketimbang apa isi yang dia tulis. Salah satunya, tentu saja menanyakan apa arti dari status sok Inggrisnya itu. Itu berarti, dia benar-benar sedang mencari perhatian.

Yang sok berbahasa Inggris biasanya juga sok cari perhatian. | idntimes.com

6. Plagiat

Hal buruk terakhir yang biasanya melekat pada orang yang suka update status menggunakan bahasa Inggris adalah, dia ingin terlihat seperti orang-orang hebat yang memang pantas melakukannya, seperti artis, penulis, master bahasa Inggris, dan orang-orang keren lainnya.

Meniru orang lain adalah sifat buruk lain yang biasa melekat pada mereka yang suka update status berbahasa Inggris.  beritagar.id

Memang, tidak ada salahnya membuat status berbahasa Inggris, atau bahkan bahasa Rusia sekali pun kalau kamu bisa. Hanya saja, kalau kamu melakukannya secara berlebihan, itu justru akan mengorek kepribadian-kepribadian buruk di dalam dirimu, dan mungkin membuat orang lain merasa tak nyaman.

Maka, berbahasa Inggris-lah seperlunya, atau ketika kamu memang benar-benar harus melakukannya.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Misteri Tato 4:20 Ello yang Disebut Sebagai Kode Bagi Pengguna Ganja

Nih Penyebab Kenapa Pacarmu Berani Selingkuh, Fix Ini Nyakitin Banget!