Memiliki 39 Istri, 94 Anak dan 33 Cucu, Pria ini Menjadi Kepala Keluarga Terbesar di Dunia

Hmm, dia apal nggak ya ini istri keberapa itu anak dari istri yang mana?

Menikah, memiliki anak dan membangun keluarga kecil yang bahagia menjadi tujuan hidup setiap orang. Umumnya, pernikahan ini hanya terjadi sekali seumur hidup. Tapi tentu tidak berlaku bagi orang-orang yang menginginkan poligami, seperti pria satu ini.

Kepala rumah tangga terbesar (Life in Saudi Arabia – blogger)

Bagi Ziona, pernikahan bisa dilakukan dengan sangat mudah hingga sulit menghentikannya. Pria yang berasal dari desa kecil di India ini telah memiliki keluarga paling besar di dunia di usianya yang menginjak 67 tahun. Kamu mungkin tak percaya, Ziona telah memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 orang cucu dan mereka semua tinggal dalam satu atap.

Jika kamu penasaran seperti apa kehidupan poligami Ziona, berikut ini rangkumannya.

Berawal dari sekte Kristen ‘Chana Pawl’

Ziona diketahui lahir pada 20 Juli 1945 di desa Baktawng. Ayahnya seorang pendiri sekte Kristen yang terkenal dengan nama Chana Pawl. Sejak kecil, Ziona dibesarkan dengan cara yang berbeda oleh ayahnya.

Berawal dari sekte Kristen Chana Pawl (brilio.net)

Chana Pawl sendiri didirikan ayah Ziona pada Juni 1942 yang bertahan di Pegunungan negara bagian Mizoram di India, berbatasan dengan Bangladesh dan Myanmar. Sekte ini telah memiliki lebih dari 2000 pengikut hingga saat ini yang semuanya tinggal di desa Baktawng Tlangnuam.

Sekte in sangat dikenal dengan ketrampilan berkebun mereka. Tapi yang lebih menonjol adalah praktik poligami yang telah mereka anut. Ziona sebagai pemimpin sekte tentu juga mempraktikkan poligami ini. Bahkan, hingga dia mendapatkan sebutan kepala keluarga terbesar di dunia.

Telah menikahi 39 orang wanita

Bukan hanya berpoligami dengan dua atau tiga wanita, Ziona bahkan tercatat telah memiliki 39 istri saat ini. Bahkan tahun lalu saja dia menikahi 10 orang wanita. Anehnya, tak satupun dari wanita-wanita ini yang mengaku mendapat paksaan. Mereka justru senang bisa menikah dengan Ziona. Dan rata-rata dari wanita ini berasal dari keluarga miskin.

Memiliki 39 istri (Life in Saudi Arabia – blogger)

Salah seorang istrinya yang bernama Rinkmini mengatakan bahwa dirinya dikejar oleh Ziona setelah mereka berpapasan di suatu desa pada suatu hari. Rinkmini merasa tersanjung dnegan perlakuan Ziona ini. Dan menurut pengakuan Rinkmini pula, Ziona adalah pria paling tampan di desanya.

Tinggal dalam satu atap dengan sejuta kerumitan rumah tangga

Dari 39 istri yang telah Ziona nikahi, dia telah mendapatkan 94 anak dan 33 orang cucu. Dan semuanya tinggal dalam satu rumah yang mirip dengan asrama. Jika menjalankan keluarga kecil saja sudah kerepotan, Ziona apalagi. Dalam menjalankan rumah tangga, Ziona bergantung pada istri pertamanya, Zathiangi, untuk membantu membagi tugas.

Tinggal dalam satu atap dengan sejuta kerumitan rumah tangga (jagoviral.com)

Tiap hari Zathiangi memberikan setiap satu istri satu tugas yang harus diselesaikan di sekitar rumah. Meskipun telah berusia 70an, Zathiangi masih sigap dan juga berdedikasi. Dia selalu memastikan setiap orang memiliki satu tugas untuk diselesaikan.

Kehidupan rumah tangga yang rumit (cloudinary.com)

Kamu bisa membayangkan, untuk sekali makan saja keluarga ekstra besar ini membutuhkan 100 pon beras, 44 pon kacang-kacangan, dan 77 pon daging. Tentu menyiapkannya bukanlah hal mudah hingga dibutuhkan kerjasama yang solid antar istri.

Rumah dengan 100 kamar lebih

Rumah yang ditempati keluarga ini juga bisa dibilang besar dengan 100 kamar lebih. Atau kamu bisa menyebutnya seperti ‘asrama’. Dalam rumah dengan banyak kamar ini terdapat juga kamar tidur komunal raksasa untuk semua istrinya. Meskipun begitu Ziona punya kamar tidur pribadi sendiri.

Rumah dengan 100 kamar lebih (aftonbladet-cdn.se)

Setiap istri mendapat bagian satu minggu berbagi kamar dan tidur dengan Ziona. Memang sangat rumit, tapi istri-istri Ziona mengklaim tidak ada kecemburuan antara satu dan yang lain. Bahkan mereka saling membantu. Misalnya saja, istri yang sudah tidak bisa punya anak membantu menjadi bidan dan pengasuh bagi anak-anak istri muda.

Keluarga ekstra besar (jagoviral.com)

Meskipun begitu, keluarga ini sangat mandiri. Mereka makan dari tanaman yang ditanam sendiri di lahan milik pribadi. Mereka juga memiliki sebuah sekolah dimana anak-anak bisa menerima pendidikan dengan kualitas yang baik. Meskipun begitu, hingga kini Ziona belum menentukan siapa yang akan menjadi ahli warisnya.

Jadi, kamu tertarik berpoligami seperti Ziona? Kalau mampu sih silahkan, tapi kalau tidak lebih baik jangan!

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Warung Makan Padang VS Warung Tegal, Mana yang Lebih Unggul?

Sering Dipakai di Sosmed, Ini Lho Arti Kata “Tercyduk” Sebenarnya