Ternyata Ini Lho Alasan Kenapa Orang Indonesia Hobi Banget Gonta-ganti Nomer HP

Alasan kamu yang mana nih?

“Bro, kemarin gue telponin kok nggak bisa kenapa?”
“Wah maaf bro aku udah ganti nomer HP nih, lupa ngasih tau”
“Lah udah ganti lagi? Perasaan baru kemarin ganti deh”
“Biasa lah bro”

Alasan orang Indonesia suka ganti nomor telpon (talkandroid.com)

Sudah tak bisa disangkal lagi, orang Indonesia cukup sering gonta-ganti nomer HP. Saking seringnya ganti hingga menyulitkan orang lain ketika hendak menghubungi. Meskipun sudah ada sosmed dan lain-lain, nomor HP tetap saja penting jika ada sesuatu yang sifatnya urgent. Bahkan ada orang-orang yang rela memulihkan nomor lama ketika HP hilang. Alasannya sederhana, karena mereka tak ingin kehilangan relasi atau nomor kontak saudara jauh.

Meskipun begitu ada juga orang yang sering sekali gonta-ganti nomor HP. Bahkan sampai nggak ingat berapa nomor yang digunakan sekarang. Sebenarnya apa sih tujuannya?

Makin banyak smartphone Dual SIM Card

Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini memungkinkan orang-orang menggunakan smartphone dengan Dual SIM Card. Hal ini memungkinkan jika kamu memiliki dua nomor HP yang ingin diletakkan dalam satu ponsel saja. Fasilitas Dual SIM Card ini mempermudah orang-orang untuk gonta-ganti nomor HP tanpa harus mengorbankan nomor utama.

Makin banyak smartphone Dual SIM Card (amazonaws.com)

Mencari paket data yang paling murah

Saat ini banyak sekali operator seluler yang berkompetisi menghadirkan paket data internet murah kepada masyarakat. Persaingan ini tak hanya tentang murah, namun berlomba menghadirkan jumlah kuota paling banyak dan juga kecepatan internet yang stabil.

Mencari paket data yang paling murah (cloudinary.com)

Nah dnegan banyaknya pilihan operator seluler ini pengguna jadi bingung mennetukan pilihan. Ada yang memilih satu operator langsung cocok. Tapi banyak juga yang “bereksperimen” dengan gonta-ganti kartu untuk memilih yang terbaik.

Kecewa dengan operator seluler

Masih ada sangkut paut dengan poin di atas. Persaingan operator seluler yang cukup ketat menimbulkan ‘dilema’ tersendiri bagi pengguna. Karena tidak semua operator bisa digunakan di setiap daerah.

Kecewa dengan operator seluler (aws-dist.brta.in)

Masing-masing operator memiliki kekuatan sinyal yang berbeda-beda di setiap tempat sehingga pengguna harus pintar-pintar memilih operator yang tepat. Terkadang banyak konsumen yang kecewa dengan operator A karena di daerah tempat tinggalnya sinyal internet yang dihadirkan kurang bagus. Atau pengguna kecewa dengan operator B yang meskipun sinyalnya bagus namun harganya masih tergolong sanga mahal.

Bisa juga karena SMS premium atau layanan Ring Back Tone yang tak diinginkan pelanggan. Karena berbagai kekecewaan ini biasanya pelanggan lebih memilih ganti nomor dengan layanan yang lebih baik.

Ingin menghindari orang lain atau justru menipu dan selingkuh

Agar bisa lepas dari orang yang tidak disukai atau bahkan move on dari mantan, tak sedikit orang yang memilih mengganti nomor ponselnya. Tapi ada juga yang memiliki nomor lebih dari satu agar bisa menipu orang lain atau bahkan berselingkuh.

Ingin menghindari orang lain atau justru menipu dan selingkuh (greatist.com)

Alasan-alasan ini yang paling masuk akal dibanding yang lain. Karena  semua tergantung dari pribadi masing-masing orang. Ada juga yang punya banyak nomor untuk bisnis ataupun pekerjaan. Ini dilakukan agar nomor pribadi tidak terganggu oleh klien yang kadang iseng.

Menurut kamu apa lagi alasan orang Indonesia hobi banget ganti nomer telepon? Yuk bagikan pendapat kamu di kolom komentar.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Booming Setelah Dinyanyikan Via Vallen, Benarkah Lagu “Sayang” Menjiplak Lagu Jepang?

Dilihat Dari Apa yang Dilakukannya di Sosmed, Inilah Ciri Nyata Seorang Social Climber