Ini Lho 5 Alasan Kenapa Cowok Sering Merasa “Nggak Aman” Dalam Hubungan Cinta

Cewek wajib tau!

Ketika seorang cowok memutuskan untuk menjalin hubungan cinta dengan cewek, ada banyak hal yang membuatnya gelisah. Dia merasa posisinya “nggak aman” dalam hubungan tersebut. Perasaan nggak aman ini banyak dialami oleh pria karena mereka khawatir hubungan akan berakhir dengan cepat karena diri mereka sendiri.

Baca juga : Sebenarnya Tidak Ada Pilihan yang Salah, Kamu Hanya Tak Siap Dengan Konsekuensinya

Cowok merasa nggak aman dalam hubungan (By : Shreyas Rathod)

Sebenarnya apa sih alasannya kenapa cowok sering merasa gelisah dengan hubungannya? Berikut ini jawabannya.

Penampilannya tidak sekeren orang lain

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan menjadi hal yang paling diperhatikan cewek dari seorang cowok. Meskipun dikenal cuek dengan penampilan, ada kalanya cowok juga peduli dan sangat memperhatikan. Bahkan banyak yang merasa gelisah dengan hubungan karena penampilannya tidak sekeren atau serapi cowok lainnya.

Perasaan gelisah ini kemudian berubah menjadi minder ketika jalan sama pacar. Apalagi kalau pacarnya termasuk tipe cewek cantik.

Penampilannya tidak sekeren orang lain (thepopularman.com)

Ketika finansial cewek lebih bagus darinya

Masalah finansial memang termasuk sensitif dalam hubungan asmara. Apalagi bagi pria yang nantinya dituntut bisa menghidupi istrinya. Kebanyakan cowok khawatir kalau pendapatannya tidak lebih banyak daripada pendapatan si cewek.

Ketika finansial cewek lebih bagus darinya (cloudfront.net)

Bukan tanpa alasan, cowok tak ingin dipandang sebelah mata apalagi diremehkan. Terlebih jika si cowok memiliki harga diri yang tinggi. Putus hubungan hanya karena finansial, menjadi “kegagalan” tersendiri bagi cowok.

Tidak memiliki rasa percaya diri

Dalam hubungan cinta, percaya diri sangat dibutuhkan. Seorang cowok harus percaya bahwa dirinya sudah cukup baik bagi pasangannya, bisa menjaga dan mempertahankan hubungan. Tapi jika si cowok tidak memiliki rasa percaya diri dia akan selalu merasa khawatir jika dihadapkan pada masalah cinta.

Tidak memiliki rasa percaya diri (bigcommerce.com)

Meskipun di mata cewek cowoknya sudah cukup sempurna, namun cowok tetap bisa merasa minder jika tidak memiliki kepercayaan diri dari awal menjalin hubungan. Untuk itu support cewek sangat dibutuhkan untuk membangkitkan kembali rasa percaya diri cowok.

Membandingkan diri dengan orang lain

“Sayang, aku sama si A gendutan mana sih?”
“Gendutan dia dong”
“Kalau aku sama B cantikan siapa?”
“Cantikan kamu dong”

Membandingkan diri dengan orang lain (huffpost.com)

Mendengar cewek yang suka membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain rasanya sudah jadi hal biasa. Tapi ternyata cowok juga melakukan hal yang sama. Cowok sering membandingkan dirinya dengan orang lain bahkan dengan mantan kekasih ceweknya. Jika dia kalah sukses dengan si mantan, perasaan tidak aman dalam hubungan akan muncul seketika.

Tidak bisa komunikasi dengan baik

Kemampuan komunikasi yang dimiliki seorang cowok bisa menambah daya tarik di depan cewek. Beruntung mereka yang bisa berkomunikasi dengan baik. Namun bagi cowok yang tidak memiliki keahlian komunikasi, ini menjadi sumber kegelisahan dalam hubungan.

Tidak bisa komunikasi dengan baik (d2v9y0dukr6mq2.cloudfront.net)

Mereka takut tak bisa menyampaikan keinginannya dengan baik dan sering menimbulkan salah paham. Atau malah si cewek lebih nyaman dan nyambung berkomunikasi dengan orang lain dibanding dengan dirinya.

Jika cowok kamu merasakan 5 hal di atas, bantulah dia menghilangkan rasa gelisahnya. Yakinkan bahwa dia sudah menjadi pasangan terbaik dalam hubungan kalian. Dengan begitu dia bisa merasa lebih nyaman dan aman menjalin hubungan dengan kamu.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Selain Dipergunakan Saat Berada di Pesawat, Inilah Fungsi Lain Airplane Mode

Wanita di Arab Kini Bebas Menyetir Mobil Sendiri, Apa Sebabnya Dulu Dilarang?