5 Alasan Rahasia Kenapa Cowok Sering Memulai Pertengkaran, Cewek Wajib Tau!

Jadi, siapa yang sering memulai pertengkaran dalam hubunganmu?

Pertengkaran memang sewajarnya ada dalam sebuah hubungan. Bahkan, hubungan yang tak pernah diwarnai pertengkaran patut dipertanyakan kelanggengannya. Tapi terlalu sering bertengkar juga tidak bagus untuk sebuah hubungan cinta. Pertengkaran dan perselisihan ini banyak macamnya. Ada yang saling diam, cekcok, hingga perang dingin di sosmed. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari salah paham hingga tak adanya kepekaan pasangan.

Baca juga : Wahai Kalian yang di Ambang Perpisahan, Turunkanlah Ego dan Kenang Kembali Cerita Cinta Kalian Dulu

Alasan cowok memulai pertengkaran (autumnretrospect.files.wordpress.com)

Sebagai cewek, kamu pasti ingin selalu dimengerti dan dipahami. Tapi kadang justru kamu yang tak bisa mengerti dan memahami kenapa cowok bisa marah ataupun menyebabkan pertengkaran. Biar nggak terjebak dalam perselisihan yang berkepanjangan, berikut ini ada beberapa alasan kenapa cowok sering menjadi penyebab terjadinya perselisihan diantar kalian.

1. Cowok nggak suka kalau pasangannya selalu mengkritik hal-hal kecil

Sudah menjadi kodrat cowok untuk selalu membahagiakan ceweknya. Selama itu wajar dan mampu dilakukan, cowok tak akan segan untuk memberikannya kepada pasangan yang dia sayangi. Namun sayangnya, nggak smeua cewek pandai bersyukur akan hal ini.

Dia tak suka kamu selalu mengkritik hal-hal kecil darinya (images.britcdn.com)

Tak sedikit cewek yang masih saja mengkritik setiap pemberian cowoknya. Selalu menuntut cowok untuk memenuhi setiap ekspetasi yang diharapkan. Padahal cowok masih punya banyak hal lebih penting yang harus dilakukan dan dipikirkan. Inilah yang membuat cowok jengkel ketika menghadapi argumenmu yang nggak jelas. Tak tau dimana mulanya dan dimana ujungnya.

2. Kamu selalu “mengajari” bagaimana cara bertindak

Karena cowok nantinya akan bertanggung jawab pada keluarga, dia berusaha untuk selalu mengayomi kamu. Berusaha untuk jadi role model yang baik untukmu dalam bersikap maupun bertindak. Dia berusaha memberi contoh yang baik kepadamu dan berharap kamu bisa menghargainya.

Dia tak suka kamu selalu mengajarinya tentang bagaimana cara bertindak (typeset-beta.imgix.net)

Alih-alih menghargai, kamu justru ingin terlihat lebih hebat darinya. Kamu selalu saja ingin mengajari pasanganmu bagaimana cara ambil langkah. Seakan-akan pasanganmu adalah orang tak berdaya yang masih harus dibimbing dan diajari. Jika sudah begini, wajar saja kalau dia kesal dan memulai pertengkaran.

3. Disalahkan atas ketidakbahagiaanmu

Cowok yang sungguh-sungguh mencintaimu akan dengan suka rela melakukan apapun demi kebahagiaanmu. Dan jika kamu sungguh-sungguh mencintainya, kamu akan merasa bahagia bahkan dengan hal-hal kecil yang dia lakukan. Tapi kalau kamu tidak merasa bahagia dengannya, semuanya akan terasa salah.

Disalahkan atas ketidakbahagiaanmu (simplereminders.com)

Kamu menjadikan pasanganmu sebagai kambing hitam atas ketidakbahagiaan yang kamu alami. Melimpahkan semua kesalahan padanya. Padahal dia sudah berusaha keras agar kamu bisa bahagia. Wajar saja kalau akhirnya dia merasa kesal atas sikapmu yang egois.

4. Kamu terlalu khawatir yang berlebihan

Rasa khawatir terhadap pasangan memang sangat wajar. Tapi jika rasa khawatir ini berlebihan ternyata bisa jadi sumber pertengkaran. Karena nyatanya, cowok nggak suka dengan sikap cewek yang sering khawatir berlebih. Apalagi mengkhawatirkan hal-hal kecil yang menurutnya baik-baik saja.

Kamu terlalu khawatir yang berlebihan (whitsundayprofessionalcounselling.com)

Terlalu khawatir dan insecure terhadap pasangan justru bisa menimbulkan rasa ketidakpercayaan kepadanya. Dan hal ini sangat dibenci oleh cowok manapun. Akan lebih baik khawatir sewajarnya, berikan perhatian juga sewajarnya saja. Karena apapun yang berlebihan hasilnya tidak akan baik.

5. Kamu berharap dia bisa membaca pikiranmu

Jangan berharap pasanganmu seperti paranormal yang bisa membaca apa saja yang kamu pikirkan. Cowokmu masih manusia biasa yang butuh penjelasan sebab akibat. Kalau mood kamu tiba-tiba berubah, jangan hanya diam dan berharap dia akan mengerti. Sungguh, sampai kapanpun dia tak akan bisa mengerti apa yang terjadi.

Kamu berharap dia bisa membaca pikiranmu (lmt-lss.com)

Jika memang menurutmu ada yang salah, cobalah jelaskan padanya. Jangan tiba-tiba manyun dan diam seribu bahasa, ketika ditanya jawabannya cuma “nggak papa”. Dan ketika cowok menimpali dengan kata “ya udah” emosimu semakin memuncak hingga pecahlah perang dunia ketiga.

Nah itulah sekian alasan kenapa cowok sering memulai pertengkaran denganmu. Cobalah untuk menghindari hal-hal yang bisa membuatnya kesal demi hubungan yang adem ayem. Bukan hanya cewek, cowok juga butuh dimengerti dan juga dihargai.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Kamu yang Lahir Bulan Juni Patut Bangga, Sebab 4 dari 7 Presiden Kita Juga Lahir di Bulan Juni

Bodohnya Orang-Orang yang Sok Paham Agama di Sosial Media