Sudah Tau Belum Kenapa Cewek Lebih Dominan Dalam Hubungan? Sini Deh Kita Jelasin Alasannya

Kalau kamu didominasi atau malah mendominasi?

Dalam sebuah hubungan cinta, pasti ada salah satu pihak yang mendominasi. Sejauh ini kebanyakan di dominasi oleh cewek, meskipun pasti ada juga hubungan yang didominasi oleh cowok.

Baca juga : Tak Semua Pasangan Bisa Merasakan Indahnya Kisah Cinta Ala Dongeng

Dominasi cewek dalam hubungan asmara (susanwinter.net)

Dominasi hubungan oleh wanita ini biasanya ditandai dengan kebiasaan si wanita yang bebas melakukan apapun namun membatasi apa yang dilakukan cowoknya. Namun si cowok tak bisa melakukan sebaliknya dan cenderung pasrah dengan perlakuan ceweknya. Keanehan ini seakan sudah menjadi hal yang wajar dalam hubungan asmara. Sebenarnya kenapa sih cewek bisa mendominasi seperti itu? Inilah alasannya.

Cewek ingin selalu dimengerti

Cewek memang selalu ingin dimengerti, meskipun seringkali cowok gagal paham atau justru nggak ngerti sama sekali apa yang diinginkan cewek. Ketika ada hal-hal yang diinginkan namun tak bisa diterjemahkan oleh cowok, cewek selalu menuduh cowok sebagai makhluk nggak peka.

Cewek ingin selalu dimengerti (indiatimes.com)

Jika sudah begini, cowok harus berpikir keras untuk menemukan “masalah” yang sedang terjadi. Belum lagi kalau cewek membuat kesalahan, ujung-ujungnya selalu saja cowok yang minta maaf duluan.

Cowok selalu menghargai keberadaan cewek

Kalau terlanjur ngambek ataupun moodnya rusak, cewek bisa jadi makhluk paling nyebelin di dunia. Dan biasanya kalau cewek udah ngambek bakalan susah bikin dia baikan lagi. Karena alasan ini biasanya cowok cenderung “ngalah” dan meng-iya-kan keinginan cewek.

Cowok selalu menghargai keberadaan cewek (aztrauma.org)

Cowok rela menahan kesabaran dan melewati berbagai tantangan hanya agar ceweknya tersenyum bahagia. Semua ini dilakukan karena cowok tau, bahwa cewek memang terlahir untuk selalu diberikan perhatian dan dihargai keberadaannya.

Cewek lebih dewasa daripada cowok

Ada fakta yang mengungkapkan bahwa, cewek selalu lebih dewasa daripada cowok seumurannya. Oleh karena itu biasanya cewek lebih tau mana yang terbaik untuk cowoknya sehingga cewek lebih dominan dalam hubungan asmara.

Cewek lebih dewasa daripada cowok (lisashield.com)

Justru kamu beruntung jika menemukan cewek seperti ini. Dia biasanya lebih mandiri, memiliki pola pikir yang lebih baik, berkepala dingin hingga bisa membimbingmu menjadi pribadi yang jauh lebih baik kedepannya. Meskipun begitu, cewek seperti ini tetap bisa menghargai kamu sebagai pasangan dan berusaha untuk tidak terlalu mendominasi.

Karena suatu saat dia akan menjadi ibu

Tugas sebagai seorang istri dan juga ibu rumah tangga bisa dibilang sangat sulit. Apalagi ketika sudah memiliki anak. Sangat jauh berbeda levelnya ketika masih jadi pacar. Karena sulit inilah seorang cewek harus mulai belajar sejak agar bisa jadi ibu rumah tangga yang tangguh dan handal.

Karena suatu saat dia akan menjadi ibu (ltkcdn.net)

Cowok harus paham pula dengan hal ini. Jangan marah-marah kalau cewek mulai sedikit “mengatur” hidupmu. Ketika kalian telah menikah, istrimu bahkan harus pula mengatur uang belanja, pemasukan dan pengeluaran, uang jajan anak hingga segala macam tagihan setiap bulannya.

Poin di atas menjadi kemungkinan-kemungkinan kenapa cewek selalu dominan dalam sebuah hubungan. Ini terjadi pada sebagian besar hubungan asmara, tapi tidak semuanya. Karena masih ada juga pasangan yang didominasi oleh cowok atau yang keduanya seimbang. Kalau hubunganmu gimana nih?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Biasa Dikata-katain, Disalahin, dan Dimarahain. Curhatan Sang Admin yang Penuh Dengan Tekanan Hidup

Ketika Kamu Menggantung Hubungan, Ini 3 Hal yang Dipikirkan Calon Pasangan