Ini Dia 6 Kelebihan Golongan Darah AB dalam Urusan Cinta

Kamu itu, punya segalanya

Golongan darah AB itu unik! Selain karena merupakan satu-satunya jenis golongan darah yang memiliki antigen A dan B, proporsi kemunculannya dalam masyarakat juga sangat langka, hanya 0,6 sampai 3,4 persen saja. Itu baru dilihat dari segi hitung-hitungan ilmiah, belum kepribadiannya.

Baca juga : 4 Alasan Kenapa Lagu Jadul Jauh Lebih Berfaedah Daripada Lagu Kekinian

Kamu yang bergolongan darah AB, harus tahu kalau kamu itu punya banyak kelebihan. – pexels.com

Karena kamu yang bergolongan darah AB mungkin sudah tahu, kalau kaum AB itu memang terkenal sangat artsy (nyeni), punya idealisme tinggi, dan filantropis. Kalau kamu belum tahu, filantropis adalah sikap yang berkemanusiaan tinggi, suka mencintai, dan menolong orang lain.

Jadi tidak usah heran kalau dalam urusan asmara, kamu begitu hebat karena mempunyai enam kelebihan yang belum tentu dimiliki golongan darah lain ini.

1. Kalem dan jujur

Diam-diam, kamu itu orangnya begitu kalem dan jujur dalam urusan cinta. Yang pada akhirnya, sifatmu itu akan membawa ketenteraman dalam hubungan cinta yang kamu jalani. Kamu cenderung berpikiran jernih setiap ada masalah, serta terbiasa terbuka pada pasangan.

Sifat kalem dan jujurmu itu sangat berengaruh dalam menjadikan hubunganmu dengannya degitu tenteram. – pexels.com

2. Selalu peduli pada pasangan

Karena sikapmu ini, bahkan kamu sendiri tidak sadar kalau menasehati dan memberi masukan yang membangun pada pasangan sudah menjadi hobimu. Bagi yang belum terlalu mengenalmu, mungkin kamu memang terlihat cerewet dan suka mengkritik. Tapi ngaku deh, itu semua karena kamu benar-benar peduli dengan dia yang kamu sayangi, kan?

Kamu bukan cerewet dan suka mengkritik, hanya peduli dengan pasangan. – pexels.com

3. Terkesan dingin, tapi ngangenin

Kesan dingin sebenarnya hanya dirasakan oleh mereka yang belum begitu mengenalmu, belum berhasil masuk ke dalam hatimu. Tapi sekalinya nyemplung ke dalam hidupmu, bisa dipastikan mereka akan paham kalau kamu adalah pribadi yang penuh kasih sayang dan perhatian.

Memang, gayamu yang cool dan kalem itu kadang membuat orang salah paham.

Hanya orang yang belum paham yang mengira kamu itu dingin. Padahal sebenarnya, kamu itu ngangenin. – pexels.com

4. Fleksibel dan cepat beradaptasi

Kamu itu cocok dengan dia yang bergolongan darah A, pantas dengan si B, dan serasi dengan si O. Itu semua, terjadi karena kamu tidak suka pilih-pilih dalam berhubungan dengan orang lain. Karena kamu itu fleksibel dan mudah beradaptasi dengan lingkungan, serta cepat dalam menyesuaikan diri dengan keadaan.

Dalam situasi seperti apapun, kamu selalu cepat mengambil sikap untuk beradaptasi. – pexels.com

5. Kreatif dan berwawasan luas

Dalam pemahaman yang positif, kamu itu cenderung ambisius dalam mengejar mimpi, namun diimbangi dengan sikap yang tidak serakah dan tergesa-gesa. Bahkan dalam hubungan asmara pun, kamu tetap mampu berpikir kreatif dan berwawasan luas. Dua kelebihan itu, tentu sangat berguna ketika pasanganmu menginginkan sesuatu yang berbeda dari hubungan kalian.

Kamu selalu punya cara untuk membuat hubunganmu terasa berbeda. – pexels.com

6. Cerdas dan rasional

Kamu bukan tipe orang yang mutlak hanya mengandalkan perasaan. Dalam situasi apapun, kamu tetap bijak dengan selalu melibatkan logika, akal sehat. Kamu tahu kapan harus berhenti, dan paham kapan harus terus maju ke depan. Kamu, selalu punya banyak pilihan matang.

Dan ya.. kamu juga tidak pernah melupakan logika dalam setiap rasa yang kamu rasakan.Kamu selalu punya cara untuk setiap apa yang akan kamu lakukan. – pexels.com

Dengan begitu banyaknya kelebihan yang kamu miliki itu, apa yang ingin kamu lakukan sekarang? Memanfaatkannya untuk membangun hubungan yang bahagia, atau membiarkannya saja untuk menjalani hubungan yang biasa-biasa saja?

Kamu punya waktu lima menit untuk menjawabnya di kolom komentar.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Sadar Nggak Sadar, 7 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Membuatmu Makin Pintar

Berbeda dengan Rindu yang Jika Ditahan Semakin Syahdu, 5 Hal Ini Sangat Berbahaya Jika Ditahan-tahan