Anak Tunggal Itu Super Kreatif dan Imajiner. Kamu Juga?

Anak semata wayang wajib baca!

Apa kamu lahir dan hidup di dunia ini sebagai anak tunggal? Kalau iya, apa kamu sudah menemukan sesuatu yang berbeda dalam dirimu? Mungkin kamu belum tahu fakta ini, tapi orang yang lahir dan tumbuh tanpa saudara kandung itu memang mempunyai struktur otak yang berbeda dan luar biasa.

Baca juga : Ketahuilah, Sahabat Sejati Tidak Pernah Membungkus Pukulan dengan Ciuman

Anak tunggal mempunyai struktur yang luar biasa, yang berbeda dari struktur otak orang yang bukan anak semata wayang. – cahgroo.wordpress.com

Super kreatif dan imajiner

Penjelasannya begini. Pada anak tunggal, bagian-bagian otak yang berkaitan langsung dengan perkembangan memang mempunyai ukuran yang berbeda dari otak orang yang bukan anak semata wayang.

Ada perbedaan yang signifikan pada ukuran otak yang berhubungan langsung dengan perkembangan. – endolita.com

Lobus parietalis, bagian otak yang terkait dengan fleksibilitas dan imajinasi, misalnya, ternyata volumenya lebih besar dari ukuran rata-rata. Besarnya ukuran lobus parietalis pada anak tunggal ini menyebabkan mereka cenderung lebih kreatif, penuh imajinasi, dan cerdas.

Egois dan kurang ramah

Tapi meskipun begitu, anak tunggal bukannya tanpa kelemahan. Karena volume korteks prefrontal medial, bagian dari otak yang diketahui terlibat langsung dalam hal memikirkan diri sendiri dan orang lain, sangat kecil.

Tapi ternyata, anak tunggal itu cenderung egois dan kurang ramah. – pexels.com

Sehingga efeknya, anak tunggal cenderung mempunyai sifat egois dan berperilaku kurang ramah terhadap orang lain. Salah satu penyebab utamanya adalah lingkungan keluarga dan pola asuh. Seperti kamu tahu, anak tunggal itu selalu mendapatkan semua perhatian dari orang tua dan kakek-neneknya.

Jadi ketika tidak berhasil mendapatkan perhatian dari orang lain, sifat egoisnya akan langsung muncul. Apa kamu juga begitu?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

7 Lagu Religi yang Pernah Memeriahkan Bulan Puasa Tahun 2000an. Kamu Hafal Salah Satunya?

Kamu yang Sarjana Sastra, 6 Pekerjaan Keren Ini Bisa Kamu Coba