9 Kelebihan Anak Bungsu yang Sebaiknya Kamu Tahu

Kamu anak bungsu?

Selain karena faktor lingkungan, kepribadian seseorang ternyata juga sangat dipengaruhi oleh urutan kelahiran dalam keluarga, dimana anak yang terlahir sebagai sulung, anak tengah, dan bungsu cenderung memiliki sifat yang berbeda-beda. Dari ketiganya, mungkin yang paling menarik adalah anak bungsu.

soundhall.wordpress.com

Mengapa? Karena ada stigma yang sangat sulit dihilangkan bahwa anak bungsu itu manja dan lugu. Faktanya, anak bungsu tidak selamanya begitu. Lebih dari itu, ada sembilan kelebihan yang secara umum dimiliki oleh mereka yang terlahir sebagai bungsu.

Atau kamu salah satunya? Maka kamu wajib tahu semua kelebihan ini.

1. Anak kesayangan

Meskipun masih banyak diperdebatkan, namun anak bungsu memang selalu mendapat perhatian lebih dalam segala hal dari orang tua. Karena itu, kamu cenderung tidak malu dimanja dan menjadi anak kesayangan hingga dewasa, karena kamu memang merasa pantas mendapatkannya.

sportlife.es

2. Mudah bergaul

Karena dari kecil sudah tumbuh berkembang bersama seorang atau beberapa kakak, secara tidak langsung kamu sudah mengasah kemampuan berinteraksi, berkomunikasi, dan bersosialisasi sejak dini. Efek baiknya, bergaul dan membaur dengan orang luar adalah hal yang sangat mudah bagimu.

huffpost.com

3. Paling dekat dengan orang tua

Kamu memang terlahir paling akhir dalam keluargamu. Namun begitu, kamu jugalah yang biasanya paling akhir meninggalkan rumah orang tuamu. Disaat kakak-kakakmu sudah menikah dan memilih tinggal sendiri-sendiri, maka kamulah satu-satunya anak yang akan menemani orang tuamu. Tentu saja, hal ini membuatmu semakin dekat secara emosional dengan mereka.

parhlo.com

4. Paling lucu

Sebagai anak paling kecil dalam keluarga, apapun yang kamu lakukan sering kali dianggap lucu. Lebih dari itu, kamu mempunyai kemampuan untuk menghibur dan mencairkan suasana disaat situasi dan kondisi dalam keluarga sedang tidak kondusif seperti biasanya.

skim.gs

5. Terbiasa mendapat apa yang kamu inginkan

Hal ini tidak lepas dari kebiasaan orang tuamu yang selalu memanjakan dan menuruti semua keinginanmu sejak kecil. Hingga saat dewasa, apa yang kamu inginkan akan selalu menjadi prioritas utama. Hal ini tidak buruk sebenarnya, asalkan kamu tidak berpikir hanya memanfaatkan kesempatan.

7-themes.com

6. Terbuka dengan ide-ide baru

Lingkungan yang selalu memanjakan justru membuatmu memiliki pemikiran yang luas, selalu terbuka, serta tidak takut mencoba hal-hal baru. Hal inilah yang membuatmu berbeda dengan kakak-kakakmu, yang cenderung memiliki pemikiran lebih sempit karena tekanan atau yang semacamnya.

lls.org

7. Optimis

Sifat optimis membuatmu bisa melewati masa sulit dengan melihat sisi positif dari setiap keadaan buruk yang sedang terjadi. Kamu lebih tenang ketika menghadapi masalah. Dan kalau harus menjadi seorang pemimpin, maka kamu akan menjadi pemimpin yang cekatan dalam memperhatikan bawahan.

merries.co.id

8. Selalu berjiwa muda

Meskipun sudah cukup dewasa, status anak bungsu akan membuatmu selalu berjiwa muda. Ini tidak terlepas dari pola pikirmu yang selalu menganggap kalau kamu selalu muda karena pada kenyataannya, kamu memang paling muda dari semua anggota keluargamu.

lmt-lss.com

9. Mudah membuat orang lain terkesan

Kelebihan dalam hal berinteraksi, berkomunikasi, dan bersosialisasi cenderung membuatmu memiliki sifat introvert. Kamu sangat senang dengan adanya orang lain di sekitarmu, sehingga membuat orang lain menganggapmu sebagai teman yang baik dan benar-benar menyenangkan.

rd.com

Hayo ngaku, apa kamu masih malu menjalani takdir sebagai anak bungsu?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Pengen Fokus Belajar dan Punya Pacar? Inilah Semester Ideal Untuk Jomblo Mencari Pacar Agar Tidak Mengganggu IPK

5 Pantangan yang Sebaiknya Tak Kamu Lakukan Setelah Balikan Sama Mantan