Dari Jaman Soekarno Sampai Jokowi, Ternyata Kelakuan Anak Presiden Indonesia Itu Seperti Ini

Yang nomor 7, bahkan sudah punya fans dan haters-nya sendiri

Sejarah mencatat, Republik Indonesia sudah pernah dipimpin oleh tujuh presiden. Mulai dari Soekarno di awal kemerdekaan, hingga Joko Widodo pada saat ini. Kalau membicarakan mereka, sepertinya akan menjadi topik yang membosankan. Karena itu, mari kita intip seperti apa kelakuan anak-anaknya.

Sewajarnya, anak presiden memilih jalan hidup yang sama dengan orang tuanya, yaitu politikus. Tapi pada kenyataannya, tidak semua seperti itu. Mereka sama seperti kita yang punya cita-cita, visi, dan misi hidup yang berbeda-beda juga. Mulai dari seniman, hingga ada yang menjadi YouTuber kekinian.

1. Guruh Sukarno Putra

Guruh Sukarno Putra merupakan anak bungsu dari pasangan presiden pertama RI, Soekarno dan Fatmawati, sekaligus adik kandung dari Megawati Sukarno Putri. Berbeda dari ayahnya yang seorang politikus dan proklamator, darah seniman justru mengalir deras di dalam dirinya.

Guruh Sukarno Putra, anak Presiden Soekarno yang benar-benar mencintai seni. | indonesiakaya.com

Guruh menghabiskan hari-hari dewasanya sebagai pengasuh sanggar tari yang dia dirikan sendiri. Bukan itu saja, di bidang musik, dia bahkan sempat mendirikan grup musik Guruh Gypsy dan Gank Pegangsaan bersama Keenan Nasution, Abadi Oesman, hingga almarhum Chrisye.

2. Tommy Soeharto

Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto merupakan putra dari presiden kedua Indonesia, Soeharto. Berbagai profesi pernah dijalani mantan suami Ardhia Pramesti Regita Cahyani ini, mulai dari pereli nasional hingga kader Partai Golongan Karya.

Berbagai profesi pernah dijalani oleh Tommy Soeharto, yang merupakan anak dari almarhum Soeharto. | liputan6.com

Sayangnya, nama Tommy sempat tercoreng karena pernah berurusan dengan hukum. Pada tahun 2002 hingga 2006, dia pernah dihukum karena menjadi dalang dari rencana pembunuhan terhadap Hakim Agung Syaifiudin Kartasasmita, serta kepemilikan senjata api dan mencoba melarikan diri.

3. Ilham Akbar Habibie

Berikutnya ada Ilham Akbar Habibie, anak sulung dari presiden ke-3, B.J. Habibie. Lahir di Aachen, Jerman, dia merupakan salah satu pakar penerbangan Indonesia yang diakui dunia. Saat ini, dia menjadi pemilik sebuah perusahaan yang dia dirikan sendiri bernama PT Regio Aviasi Industri (RAI).

Ilham Akbar Habibie merupakan seorang pakar penerbangan Indonesia yang sangat diakui dunia. | icmi.or.id

4. Inayah Wulandari Wahid

Siapa sangka, pemeran Naya dalam komedi situasi OK-Jek ini ternyata merupakan anak dari mantan presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid. Dia mulai menggeluti dunia peran sejak duduk di bangku kuliah, mulai dari teater ke teater, hingga akhrinya sekarang moncer tampil di depan layar.

Jauh berbeda dari ayahnya, Inayah Wulandari Wahid justru menggeluti dunia peran sejak di bangku kuliah. | framed.id

5. Puan Maharani

Puan Maharani adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja. Dia, merupakan anak dari Megawati Sukarnoputri hasil perkawinannya dengan politikus Taufik Kiemas.

Saat ini Puan Maharani menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. | profilbos.com

6. Agus Harimurti Yudhoyono

Pria gagah berusia ini merupakan anak pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati Yudhoyono. Nama AHY semakin mencuat setelah dia menjadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Sebelum terjun ke dunia politik, dia merupakan seorang prajurit TNI Angakatan Darat.

Agus Harimurti Yudhoyono, seorang politikus sekaligus mantan prajurit TNI Angakatan Darat. | gozzip.id

7. Kaesang Pangarep

Kaesang adalah putra bungsu dari presiden kita saat ini, Joko Widodo, yang merupakan alumni Anglo-Chinese School. Pernah tampil di film ‘Cek Toko Sebelah’, kini dia aktif nge-vlog di channel YouTube pribadinya. Dari semua anak presiden Indonesia, sepertinya hanya Kaesang-lah yang paling kekinian.

Melalui channel YouTube pribadinya, Kaesang Pangarep berhasil menciptakan fans dan haters-nya sendiri. | arah.com

Nah.. dari ketujuh anak presiden Indonesia dengan gaya hidupnya sendiri-sendiri itu, menurut kamu, mana yang paling pantas dijadikan panutan?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Sempat Diremehkan, Pria Gimbal Nan Sangar Ini Bikin Takjub Banyak Orang Saat Jadi Imam Shalat

Gokil, Pria Ini Pilih Berenang ke Tempat Kerja Karena Males Kena Macet!