Kecanduan Selfie, Pria Ini Mengaku Bisa Lakukan 200 Kali Swafoto Perhari

Wah, ini sih bisa masuk kategori gangguan kejiwaan kronis!

Nama Junaid Ahmed sedang ramai jadi perbincangan baru-baru ini. Pasalnya, pria 22 tahun asal Essex, Inggris ini dikenal sebagai seorang selebgram yang kecanduan berswafoto (selfie). Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan mengaku bisa melakukan selfie sampai 200 kali per harinya!

Ahmed mempunyai 50 ribu followers di Instagram yang membuat dirinya selalu percaya diri untuk mengunggah foto terbaiknya di media sosial itu. Masalahnya, jika jumlah likes-nya di Instagram kurang dari 600, maka ia akan menghapus foto yang ‘sepi peminat’ itu. Wah, ini kecanduan selfie semata atau sudah sampai pada tahap narsistik yang berlebihan ya?

Tiga jam untuk dandan

Menurut Ahmed, banyak kawannya yang sebal akan hobi selfie-nya yang dinilai sudah kelewat batas. Misalkan saja, Ahmed akan memulai banyak aktivitas dengan selfie terlebih dahulu, termasuk saat hendak makan. Ia bahkan mengaku menghabiskan waktu tiga jam per hari untuk dandan, sehingga ia merasa tak ingin menghentikan kebiasaannya untuk ber-selfie.

Junaid Ahmed menghabiskan 3 jam untuk berdandan sebelum selfie (kompas)

Apalagi, Ahmed merasa dituntut untuk selalu tampil sempurna. Perawatan yang ia lakukan untuk selalu terlihat menawan bahkan tak kalah loh dengan para wanita. Misalkan saja, ia merapikan giginya, melakukan filler di dagu, pipi, rahang, dan bibir, botox di bawah mata dan dahi, serta mentato alis dan membekukan lemak

Junaid Ahmed melakukan banyak perawatan untuk membuat penampilannya terlihat menawan (youtube)

Itulah mungkin yang menjadi penyebab Ahmed selalu menghapus foto yang jumlah likes-nya tidak sesuai harapan. Ia mengaku amat menyukai perasaan ketika foto yang ia unggah mendapat banyak likes sehingga ponselnya jadi ramai akan notifikasi. Duh, sampai segitunya, ya?

Kecanduan selfie termasuk gangguan kejiwaan

Selfie 6x sehari dan megunggahnya di medsos saja sudah bisa dianggap terkena selfitis kronis. Apa jadinya Junaid Ahmed yang 200x selfie per hari ya? (thesun.co.uk)

Menurut sebuah penelitian yang beredar baru-baru ini, orang yang mempunyai obsesi terhadap selfie bisa dikategorikan mempunyai gejala kesehatan jiwa yang disebut selfitis. Bahkan, para peneliti di University of Nottingham dan Thiagarajar School of Management di India mengungkapkan bahwa dorongan untuk ber-selfie dan mengunggahnya di media sosial lebih dari enam kali sehari bisa disebut sebagai selfitis kronis.

Lantas bagaimana dengan Junaid Ahmed yang bisa 200 kali selfie per harinya?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *