Yang Pasti Dilakukan Para Pasangan Vs Jomblo Sebelum Lebaran

Jomblo yang pura-pura punya pacar pasti ketahuan bohongnya di sini

222
SHARES

Tak terasa, bulan Ramadhan sudah hampir mencapai hari terakhirnya. Dan menjelang Lebaran ini, sudah berapa buka bersama yang kamu datangi? Sudah berapa baju baru yang kamu beli? Juga, pembagian waktu silaturahmi seperti apa yang sudah kamu rencanakan? Pertanyaan yang terakhir ini, sepertinya tidak perlu dijawab kalau kamu memang masih sendirian, belum punya pasangan.


Pasangan dan jomblo selalu punya kebiasaan masing-masing menjelang Lebaran. | inovasee.com

Karena bagi yang sudah berpasangan, entah itu dengan status suami-istri maupun pacaran, membagi jadwal silaturahmi memang sedikit membingungkan. Keduanya sama-sama ingin bersama di hari raya, namun mereka juga sama-sama ingin mendahulukan keluarga masing-masing. Sekali lagi, ini masalah bagi yang sudah berpasangan, bukan yang masih jomblo diam-diam maupun terang-terangan.

Selain masalah itu, para pasangan pun masih punya banyak agenda yang biasanya dilakukan bersama, tiga kebiasaan berikut ini contohnya.

1. Berburu bingkisan Lebaran

Bagi pasangan yang sudah berkeluarga maupun yang masih dalam tahap pacaran, berburu bingkisan Lebaran bersama untuk (calon) mertua merupakan hal yang menyenangkan. Bagi yang masih pacaran, bingkisan Lebaran merupakan solusi terbaik untuk semakin mendekatkan diri dengan calon mertua. Sedangkan bagi yang sudah berkeluarga, seperti sudah menjadi keharusan setiap tahunnya.

Bingkisan Lebaran adalah hadiah untuk (calon) mertua yang tidak pernah dilupakan mereka yang sudah menikah maupun yang masih pacaran. | cafecirebon.blogspot.com

2. Belanja baju Lebaran

Aktivitas menyenangkan ini juga bisa dilakukan bersama-sama bagi yang sudah berpasangan. Selain belanja jadi tidak membosankan, memilih dan memilah baju Lebaran bersama juga bisa menghindari ketidakserasian warna, dengan sepakat membeli baju couple, misalnya.

Belanja baju Lebaran bersama merupakan aktivitas yang benar-benar menyenangkan. | bukalapak.com

3. Diskusi kapan ketemu saat Lebaran

Kalau masalah ini sepertinya hanya dialami oleh pasangan yang masih pacaran. Karena belum tinggal serumah, maka sangat penting untuk mengagendakan kapan harus mengunjungi keluarga satu sama lain, agar bisa tetap bersama tanpa melupakan acara keluarga.

Membicarakan agenda silaturahmi saat Lebaran nanti juga menjadi kebiasaan rutin para pasangan. | bagiinfo.com

Terus, yang jomblo bagaimana?

Setiap menjelang Lebaran, setiap pergantian tahun, bahkan setiap peralihan musim dari kemarau ke penghujan, apa yang dilakukan jomblo tidak ada bedanya, gitu-gitu aja. Kalau tidak ada agenda bersama teman atau keluarga, paling yang dilakukan tidak pernah jauh dari ini: berimajinasi punya pasangan.

Dan, berimajinasi punya pasangan tetap menjadi agenda rutin para jomblo menjelang Lebaran. | meiszaecha.blogspot.com

Namun, para jomblo yang baik hati, jangan pernah menyerah dan berkecil hati. Karena pada dasarnya manusia itu terlahir dengan status jomblo. Dan kalau sampai Lebaran tahun ini pun kamu masih jomblo, berbahagialah. Karena setidaknya, kamu tidak perlu berdebat soal agenda silaturahmi dan ribut-ribut mempermasalahkan warna baju Lebaran.

222
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."