Pasanganmu Punya 5 Kebiasaan ini? Putusin aja Daripada Menyesal di Kemudian Hari!

Jangan ragu putuskan pasanganmu jika memiliki kebiasaan berikut!

Memiliki pasangan yang memiliki karakter dan kebiasaan baik tentu menjadi idaman setiap orang. Bahkan, seburuk apapun karakter seseorang, tentu ia juga menginginkan pasangan yang memiliki perilaku baik.

Kebiasaan pasangan yang menjadikan hubungan menyenangkan (idntimes.com)

Kenapa setiap orang hampir menginginkan memiliki pasangan baik? Sebab jika mereka berpasangan dengan orangyang berkebiasaan buruk, hal itu tidak hanya membuat rumah tangga nantinya penuh penyesalan, namun juga bisa membuat tidak langgengnya sebuah hubungan.

Nah, daripada menyesal nantinya, ada baiknya kamu kenali dulu calon pendamping hidupmu. Jika ternyata dia memiliki 5 kebiasaan buruk ini, sebaiknya pikirkan kembali jika kamu ingin membangun rumah tangga bersamanya.

1. Jangan mau menjalin hubungan dengan dia yang memiliki kebiasaan berbohong

Orang yang suka berbohong, biasanya tidak bisa melepaskan kebiasaan berbohongnya begitu saja. Sebab, tidak jarang untuk menutupi sebuah kebohongan yang sudah dia lakukan, dia akan melakukan kebohongan yang baru.

Kebiasaan buruk pasangan yang suka berbohong (hellosehat.com)

Kebiasaan berbohong pada seseorang, akan terus bergulir bagaikan bola salju. Mungkin untuk pertama dia akan membohongimu dengan hal-hal kecil, namun jika kebohongannya tidak terbongkar, bisa jadi dia akan membohongimu dengan hal-hal yang jauh lebih besar.

Padahal, dalam hubungan, kejujuran dan keterbukaan merupakan salah satu modal utama untuk melanggengkan. Adapun kebohongan itu sendiri, menjadi salah satu pemicu runtuhnya sebuah hubungan.

2. Yakin mau menjalin hubungan dengan orang yang suka kasar? Mendingan jangan deh!

Satu lagi kebiasaan orang yang harus kamu jauhi untuk menjadi pasangan hidup, yakni dia yang memiliki kebiasaan suka berkata dan berpelrilaku kasar. Mungkin ada yang berasalan, jika memang kata-kata dan perilakunya kasar, tapi sebenarnya dia berhati lembut. Jika dia berasalasn demikian, jangan percaya!

Jangan mau berhubungan dengan orangkasar (vebma.com)

Sebab, perkataan dan perbuatan seseorang merupakan cerminan isi hati seseorang. Memiliki pasangan yang kasar baik dalam ucapan maupun tindakan tentu sangatlah menyakitkan. Dia yang seharusnya memberikan kenyamanan, kasih sayang, dan ketenangan, justru sering mengusik hati dan pikiran dengan perilakunya tersebut.

3. Jangan kasih hati mereka yang memiliki kebiasaan gonta-ganti pasangan

Bagi mereka yang suka bergonta-ganti pasangan, memegang kata kesetiaan merupakan sebuah tindakan yang tidak mudah. Kalaupun dia bisa berkata setia, namun tidak banyak yang bisa menjalankannya dan justru melanggarnya.

Hindari pasangan yang suka gonta-ganti pasangan (rancahpost.co.id)

Mereka yang suka gonta-ganti pasangan erat kaitannya dengan persoalan kesetiaan. Bisa jadi dia merupakan salah satu orang yang memang tidak bisa setia dengan satu pasangan.

Jika kamu bertemu dengan orang seperti ini, jangan sampai berfikiran ingin menjadikannya pendamping hidup meskipun ia memiliki rupa yang menawan dan seorang jutawan. Kecuali kamu siap diduakan!

4. Putuskan saja pacarmu jika dia terlalu mengekang kebebasan hidupmu!

Dalam sebuah hubungan, banyak ditemukan dimana salah satu pihak memegang dominasi lebih banyak dibandingkan dengan pihak yang lain. Hal tersebut berdampak pada pengekangan yang berlebihan dari pihak yang memegang dominasi.

Pasangan yang terlalu mengekang tidak baik untuk hubungan (kelascinta.com)

Hubungan yang demikian tentu sangat menyiksa bagi pihak yang dikekang. Idealnya, sebuah hubungan yang bisa berbuah cinta, kasih sayang, dan kebahagiaan, tidak ada pihak yang lebih mendominasi dalam hal apapun. Keputusan, prioritas, serta hak dan kewajiban seharusnya keduanya mendapatkan porsi yang sama.

5. Penghormatan terhadap pasangan merupakan harta berharga dalam hubungan, jika pacarmu tidak bisa menghormatimu, lepaskan dia!

Menghormati pasangan juga menjadi hal yang wajib dilakukan dalam sebuah hubungan. Sebab dicintai tanpa dihormati, bagaikan mandi di air lumpur, dia tidak akan menjadikan lebih baik justru membuat kondisimu lebih buruk.

Yakin mau menikah dengan orang yang tidak bisa menghormatimu? (malesbanget.com)

Jika pasanganmu selama ini tidak bisa menghormatimu, bagaimana mungkin hubunganmu akan dibawa ke jenjang yang lebih serius. Sebab, jika menghormatimu saja tidak bisa, bagaimana dia mau membahagiakanmu kelak?

Itulah 5 kebiasaan pasangan yang harus kamu hindari. Jika pasanganmu memiliki kebiasaan-kebiasaan tersebut, ubahlah kebiasaannya jika kamu mampu, atau lebih baik tinggalkan!

 

 

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *