4 Kebenaran Menikah yang Nggak Pernah Kamu Dengar Dari Mereka yang Sudah Menikah

Karena faktanya memang seperti ini

Pernikahan dan media sosial adalah dua hal yang saat ini bisa dibilang sangat berdekatan. Siapa saja bisa mengunggah foto mesra bersama pasangan, atau berbagi pendapat tentang menikah dan berkeluarga. Namun sebenarnya, pernikahan itu tidak seperti yang kamu dengar dari mereka.

Hidup berumah tangga tidak akan pernah sejalan dengan apa yang selama ini kamu idamkan (pexels.com).

Jadi, silahkan terus membaca tulisan ini kalau kamu ingin mengetahui seperti apa sih kehidupan berkeluarga yang sebenarnya itu. Di sini, kamu akan menemukan banyak hal menarik yang sama sekali belum pernah kamu dengar dari siapa-siapa.

1. Berdebat adalah semacam seni

Setelah hidup berkeluarga, berdebat adalah salah satu hal yang tak bisa kamu hindari. Karena menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari bersama pasangan, adalah resep mujarab untuk sederet konflik dan perselisihan.

Tak peduli seromantis apapun sebuah rumah tangga, berdebat adalah hal lain yang akan selalu ada (todayschristianwoman.com).

Tak peduli seberapa baik kamu atau pasangan begitu mencintaimu, akan selalu ada momen dimana kamu atau dia harus berteriak keras karena hal-hal sepele dan terkesan konyol. Meski begitu, berdebat adalah semacam seni yang akan selalu kamu rindukan setelah lama tidak menikmati.

2. Tidur bersama dengan pose dan suara khas sendiri-sendiri

Apa yang lebih romantis dari tidur bersama pasangan? Mungkin kamu akan menjawab tidak ada. Itu karena kamu selalu didoktrin oleh foto-foto romantis dari pasangan yang tidur bersama di kamar tidur, sofa, atau lantai ruang keluarga, tanpa melihat dan mendengar apa yang terjadi sebenarnya.

Entah kapan, kamu pasti akan merasakan momen tak terhindarkan seperti ini (hexjam.com).

Percayalah.. di balik foto-foto lucu dan mengundang iri itu, ada satu fakta bahwa salah satu diantara keduanya pasti mendengkur, ngiler, mulut menganga, atau tidur dengan pose yang benar-benar buruk. Kamu tidak pernah memikirkannya, karena memang hal seperti itu tidak akan pernah dipublikasikan.

Meski begitu, itulah hidup yang akan kamu terima. Setelah berkeluarga, kamu harus bisa mentolerir apapun kebiasaan buruk dari pasanganmu. Termasuk bagaimana cara dia tidur!

3. Waktu romantis adalah sesuatu yang sangat langka

Keinginan untuk cepat pulang setelah bekerja dan menghabiskan beberapa jam bersama pasangan adalah ide yang benar-benar wah. Banyak orang membuat status di tengah malam dan membeberkan kata-kata nyaman bersama pasangan. Secara teori, hal itu sangat-sangat masuk akal.

Karena hal seperti ini, kamu sangat mungkin kehilangan banyak momen romantis bersama pasangan (youtube.com).

Kenyataannya? Adalah rasa lelah yang luar biasa setelah seharian bekerja, menemani anak hingga tidur, dan tertidur tanpa sempat melepas dekapan buah hatinya. Ya.. waktu-waktu romantis bersama pasangan adalah hal paling masuk akal yang terlalu sulit untuk direalisasikan.

4. Berantakan dan kotor adalah hal yang tak bisa dihindari

Kalau kamu pernah mendengar pasangan yang mengatakan dengan bangga bahwa mereka mampu bekerja sama untuk merapikan rumah dan membersihkan semua kotoran, ingatlah bahwa pernyataan itu tidak mencerminkan realitas sehari-hari bagi sebagian besar pasangan berkeluarga.

Yakin kamu mampu menghindari semua ini? (inpathybulletin.com).

Sebagian besar pasangan memang mampu membuat daftar pekerjaan rumah dan merahasiakan trik khusus untuk menyelesaikannya. Namun pada kenyataannya, semua itu tidak lebih dari rencana-rencana. Karena rasa lelah dan bad mood selalu punya cara klasik untuk mengacaukan semuanya.

Sekarang.. kamu masih yakin kalau hidup berumah tangga itu adalah surga dunia yang benar-benar sempurna? Jangan terlalu terbawa suasana setiap kali melihat foto mesra pasangan di media sosial hingga mendadak kamu ingin seperti mereka ya!

Saran saja…

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Benarkah Media Sosial Membuat Penggunanya Bersosial, Atau Justru Kesepian?

Jangan Ditiru! Skip Challenge, Permainan Pencabut Nyawa yang Ngetrend di Kalangan Remaja