Sering Digunakan di Sosial Media, Kata “UNCH” Ternyata Memiliki Arti Tak Terduga!

Masih mau pake kata “unch” dalam setiap postingan?

1.4k
SHARES

Perkembangan sosial media memang sangat cepat dengan jangkauan yang amat sangat luas. Penggunanya pun dari berbagai kalangan usia dan sosial masyarakat, terutama anak muda. Hampir sebagian besar generasi jaman sekarang tau apa itu sosmed dan bagaimana cara menggunakannya. Nah cara berkomunikasi ala anak muda di sosmed ini lah yang kemudian memunculkan banyak istilah dan kata-kata gaul kekinian.


Kata unch memiliki arti berbeda (thenextweb.com)

Mungkin kamu sudah tau beberapa istilah-istilah bahasa gaul dan juga artinya. Misalnya saja sista dan agan yang merujuk pada panggilan untuk perempuan (sista) dan laki-laki (agan). Namun akhir-akhir ini banyak pengguna sosmed yang menggunakan kata “UNCH” dalam komentar maupun postingan yang mereka unggah. Sebenarnya, apa sih arti dari ‘unch’?

Ada yang mengartikannya sebagai ‘kesan imut’

Kata unch ini sebenarnya hampir digunakan oleh semua kalangan sih, hanya saja kebanyakan cewek yang sering menggunakannya. Menurut para pengguna sosmed ini, kata UNCH memiliki arti yang sangat sederhana bahkan bisa dibilang nggak ada maknanya. Unch itu maksudnya “uuuu uluhuluh unch” yang memberikan kesan imut atau centil pada sebuah komentar maupun postingan.

Kesan lucu, imut, gemas (huffpost.com)

Mungkin bagi orang yang tak biasa menggunakan sosmed, kata unch terkesan sangat aneh. Tapi bagi mereka yang maniak sosmed, kata unch menjadi sesuatu baru yang dianggap kekinian. Ada beberapa contoh penggunaan kata unch, misalnya saja:

A: Ih aku kangen deh sama kamu!

B: Yuk ketemu yuk, unch :*

A: Duh kucingnya lucu bangeeettt deh!

B: Iya, lucu banget jadi pengen ngunyel deh unch unch

Dan masih banyak contoh lain yang bisa kamu temukan di sosmed seperti Instagram, Facebook dan juga Twitter.

Dan ternyata artinya tak sekedar itu

Sudah terlanjur banyak yang mengartikan UNCH sebagai ungkapan gemas, imut maupun lucu. Padahal sesungguhnya artinya tak sekedar itu. Menurut Urban Dictionary, Hal Jackson memberikan definisi untuk kata unch pada 26 Desember 2006.

Dalam kamus tersebut, unch diartikan sebagai seluruh area selangkangan manusia, dengan penekanan di bawah genitalia. Dengan begitu kata unch bisa juga memacu pada pengalaman terkait ‘selangkangan’ manusia dan “isinya”. Ada juga yang menyebutkan UNCH adalah area paling sensitif dari tubuh laki-laki yang terletak diantara kantong kemaluan dan rongga anus.

Memiliki arti yang tak terduga (youtube.com)

Secara garis besar, kata unch merujuk pada pengalaman seksual terkait dengan organ intim entah itu milik laki-laki maupun perempuan. Sehingga rasanya amat tidak pantas jika digunakan di sosial media, apalagi untuk kalimat yang sifatnya bercanda. Namun kebanyakan orang belum mengetahui arti unch sebenarnya hingga mereka merasa tak ada masalah menggunakannya.

Bukankah lebih baik kita mengetahui arti sebuah kalimat sebelum menggunakannya? Yuk, jadi pengguna sosial media yang lebih bijak.

1.4k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"