4 Kasta yang Nggak Sadar Telah Tercipta dan Dilestarikan di Sekolah

Jadi adik-adik, kamu termasuk kasta apa nih?

Bicara soal lingkungan sekolah, pasti yang pertama terlintas dalam benak kita adalah gedung sekolah, fasilitas, guru, murid, dan mata pelajaran. Benar? Tapi siapa sangka, ternyata di lingkungan sekolah juga tumbuh dan berkembang kasta-kasta para murid yang benar-benar jarang kita perhatikan.

Lingkungan sekolah ternyata tidak sederhana, karena di dalamnya juga tumbuh berkembang kasta-kasta murid yang sering terabaikan. | youtube.com

Ya, para murid di sekolah tidak hanya sekadar murid di sekolah. Secara sistematis dan tanpa sadar, mereka telah terbagi menjadi beberapa kasta yang akan terus lestari sampai tidak ada yang namanya pendidikan di sekolah lagi. Penasaran? Inilah empat kasta murid yang pasti ada di setiap sekolah:

1. Kasta populer

Kasta paling top di setiap sekolahan ini berisi para murid yang terkenal di sekolahnya masing-masing. Tidak selalu mereka yang pintar, tapi mereka yang jago olahraga, jago musik, ganteng, cantik, dan anak orang kaya juga selalu menjadi pengisi kasta populer. Lantas, bagaimana cara mengetahuinya?

Kasta populer hanya berisi mereka yang benar-benar populer di sekolah masing-masing. | twitter.com

Gampang. Mereka biasanya duduk di bangku paling depan. Selain itu, setiap kali mereka lewat, murid lain yang tidak termasuk kasta populer akan merasa minder. Juga, setiap ada event sekolah seperti class meeting, perhatikan siapa yang mendapat sorakan paling riuh, merekalah murid popular itu.

2. Kasta menengah

Kasta menengah berisi murid-murid biasa, lurus-lurus saja, tidak pernah neko-neko, tidak banyak tingkah, dan tidak peduli dengan drama yang sering dipertunjukkan oleh murid dari kasta populer. Karena itu, wajar kalau murid-murid dari golongan ini tidak terlalu diperhatikan oleh para guru.

Kasta menengah adalah mereka yang ‘tidak diperhatikan’. | tirto.id

Cara mengidentifikasi kasta menengah juga tak kalah gampang. Mereka biasanya duduk di bangku tengah. Mengapa? Karena mereka malu diperhatikan guru dan teman dari kasta populer di barisan depan, juga takut bergaul dengan murid-murid bandel yang menghuni deretan bangku belakang.

3. Kasta nerd bin aneh alias cupu

Sering duduk di bangku agak belakang, kasta ini berisi murid yang sedikit culun tapi lumayan bandel. Kebiasaan mereka pun lumayan aneh, dari sering bolos berjamaah (karena takut bolos sendiri), jarang makan di jam istirahat, sangat terobsesi pada suatu hal, dan hanya mau bergaul dengan sesamanya.

Meskipun minoritas, kasta nerd pasti selalu ada di setiap sekolah. | indrachula-bangindragitaris.blogspot.co.id

4. Kasta preman

Duduk di bangku paling belakang, suka nongkrong di toilet sambil merokok diam-diam, baju dikeluarkan, tidak rapi, rambut gondrong, hobi bolos, dan suka malak teman dari kasta menengah dan nerd adalah sekian tanda dari murid-murid bandel yang masuk dalam kasta preman di sekolah.

Kasta preman, selalu duduk di belakang dan meresahkan murid lain. | wajibbaca.com

Jadi adik-adik, termasuk dalam kasta apa kalian di sekolah?


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Ngakak dan Bikin Bingung, Benarkah Pria Ini Nikahi 5 Wanita Sekaligus?

Jangan Meremehkan, Buruh Pabrik Justru Jadi Profesi yang Sangat Membanggakan!