Kasian, Diduga Menghalangi Jalan Mobil Plat Merah Lapak Dagangan Ibu Ini Dilempar Oleh Seorang Pejabat

Kalau bisa diselesaikan dengan kepala dingin kan gak usah main banting pak.

Sebuah video yang menunjukkan adegan yang kurang mengenakan kembali mencuat. Kali ini video berdurasi kurang dari satu menit ini menampilkan seorang yang diduga pejabat kepala dinas di Kota Padang sedang melempar lapak dagangan di sebuah pasar.

Baca juga : Aku Terima Nikahmu dengan Mas Kawin Seperangkat Knalpot Dibayar Tunai!

Seorang pejabat ngamuk di pasar (grid.id)

Dari video tersebut terlihat sepertinya pejabat tersebut marah besar sehingga dagangan dan lapak penjual yang berada di pinggir jalan diporak-porandakan.

Pejabat “ngamuk” di pasar menjadi viral

Postingan tersebut sepertinya pertama kali diunggah di facebook oleh pengguna akun bernama Alvi Wardah Fauzi, kemudian postingan Alvi kembali diunggah oleh akun Mega Silfiyana. Dari keterangan yang ada di postingan tersebut dijelaskan, jika ada orang yang secara kasar melempar dagangan milik ibu-ibu karena diduga menghalangi jalan mobil pejabat (plat merah).

Video pejabat ngamuk itupun menjadi viral di facebook (facebook.com)

Meskipun tidak ada keterangan kapan waktu kejadian itu berlangsung, namun pemilik akun Alvi Wardah Fauzi mengatakan kejadian itu terjadi di Pasar Raya Padang. Sampai tulisan ini dibuat postingan tersebut berhasil menarik respon ribuan warganet. Terbukti dengan mendapatkan share sebanyak 2800an lebih, dan mendapat komentar sebanyak 600an.

Kebanyakan netizen mengecam tindakan arogansi yang dilakukan oleh seorang pejabat itu. Terlebih yang mendapatkan perlakuan kasar tersebut ialah seorang ibu-ibu pedagang kecil di pasar.

Klarifikasi dari pejabat terkait

Menindaklanjuti videonya yang viral di media sosial, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan jika yang “mengamuk” di pasar itu ialah dirinya. Namun Endrizal mengatakan jika kenapa dirinya mengamuk karena ada pedagang yang memukul mobilnya saat mobil tersebut melewati pasar raya Padang.

Pejabat ngamuk diduga karena kesal terhadap pedagang (facebook.com)

Saat melewati pasar raya Padang, ia menggunakan mobil dinasnya. Saat itu jalanan pasar dipenuhi dengan penjual, akhirnya sang sopir Kadis perdanganan kota Padang itu pun membunyikan klakson. Namun alih-alih minggir salah satu penjual justru memukul mobilnya. Konon hal inilah yang membuat ia marah besar seperti yang dilansir di okezone.com

Video arogansi pejabat, tidak hanya sekali ini.

Sebelum video Kadis perdagangan Kota Padang yang ngamuk di pasar menjadi viral, kita juga dihebohkan oleh arogansi seorang perempuan penumpang pesawat yang menampar petugas bandara. Perempuan yang mengaku merupakan istri dari Purnawirawan Polri ini dengan arogan tidak terima jika dirinya diperiksa layaknya penumpang biasa.

Masyarakat sudah sering ditontonkan arogansi para pejabat (breakingnews.co.id)

Sangat disayangkan memang, saat seorang pejabat negara yang bertugas melayani dan mengayomi rakyat ternyata bersikap kurang terhormat di depan rakyatnya. Sebagai seorang pejabat yang memiliki pendidikan tinggi seyogyanya menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, tidak perlu dengan tindakan yang membuat masyarakat merasa terganggu.

Bagaimana pendapatmu dengan sikap pejabat yang seperti itu guys?

Inilah video pejabat ngamuk tersebut.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Aplikasi Kencan Seiman, Solusi Buat Kamu yang Sudah Lelah Menjalin Hubungan Beda Agama

Beda Fashion Anak Dulu dan Sekarang yang Bikin Kamu Nyinyir Semalaman