Karena Jarak Hanyalah Persoalan Angka, Aku Yakin Kamu Mampu Melewatinya Dengan Cinta

Percayalah…

Menjalin hubungan jarak jauh bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kekuatan untuk menahan rindu, stok kesabaran menunggu waktu bertemu, dan juga kemampuan untuk menguji kesetiaan. Hubungan jarak jauh tak sesederhana yang kamu bayangkan. Bukan hanya tentang berkegiatan di tempat masing-masing yang berjarak angka, bukan itu.

Baca juga : Mau Jadi Orang yang Lebih Baik? Maka Menikahlah

LDR (businessinsider.com)

Banyak yang menyepelekan hingga akhirnya berakhir dengan perpisahan. Dan kalau sudah begitu, jarak yang akan disalahkan. Padahal jarak hanyalah persoalan angka, sementara hubungan bisa bertahan hanya karena cinta.

Menjaga hubungan jarak jauh memang sulit, oleh karena itu hanya orang-orang istimewa yang bisa melakukannya

Menjaga tanpa bisa melihatnya, mungkin seperti itulah gambarannya. Kamu harus menjaga sesuatu yang bahkan tak bisa kamu lihat secara langsung. Padahal kamu tau terlalu banyak godaan, halangan dan rintangan di luar sana yang siap menghancurkan kapan saja. Menggoyahkan keyakinan dan menghancurkan kesetiaan kapan saja.

Menjaga hubungan jarak jauh memang sulit, oleh karena itu hanya orang-orang istimewa yang bisa melakukannya (businessinsider.com)

Yang harus kamu lakukan adalah saling percaya, memupuk kesabaran dan menyerahkannya kepada Yang Maha Menjaga. Jika sudah kamu lakukan, godaan dan halangan seberat apapun tak akan menjadi masalah. Kamu bisa melewatinya dengan tenang tanpa ada gangguan. Dan karena inilah kamu layak disebut istimewa.

Tak hanya kesetiaan dan kepercayaan, komunikasi juga bagian dari perjuangan dalam jarak

Hubungan jarak jauh memiliki tiga nyawa yang harus selalu dijaga, yaitu kesetiaan, kepercayaan dan juga komunikasi. Kamu harus menjaga ketiganya secara seimbang. Pastikan kamu bisa berkomunikasi secara lancar dengan pasangan. Apalagi dijaman modern seperti sekarang ada banyak sekali cara agar dapat berkomunikasi dengan yang jauh di sana.

Tak hanya kesetiaan dan kepercayaan, komunikasi juga bagian dari perjuangan dalam jarak (surviveldr.com)

Dan ketika kalian komunikasi, jangan sampai kamu menunjukkan rasa ketidakpercayaan dengan bertanya macam-macam. Cukup percaya saja dan beri dia ruang agar bisa merasa nyaman dalam hubungan. Ketika kamu benar-benar percaya padanya dia juga akan memberikan kepercayaan yang besar kepadamu. Dan tentu, komunikasi akan makin seru tanpa ada ragu.

Jagalah perasaan dan cintanya agar tetap untukmu

Menjaga yang tak terlihat bisa jadi lebih sulit dari melawan penjahat. Tapi bukan berarti tidak bisa. Kamu harus berusaha menjaga perasaan dan juga cintanya agar tetap bertahan untukmu. Jangan menyia-nyiakan dan berusaha membohonginya.

Jagalah perasaan dan cintanya agar tetap untukmu (squarespace.com)

Saling mengerti dan memahami menjadi kuncinya. Jika kamu sudah melakukan hal tersebut dengan baik, niscaya dia juga akan melakukan hal yang sama untuk menjaga cintamu di sana. Dan ini menjadi langkah penting untuk mempertahankan hubungan yang berjarak angka.

Percayalah, kamu mampu melewatinya dengan cinta yang kamu miliki. Memang terkadang hubungan ini berhiaskan sepi, rindu dan galau, tapi memiliki akhir yang lebih indah daripada hubungan biasa. Dan semoga kamu salah satu orang beruntung yang bisa merasakan indahnya hubungan jarak jauh ini.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Sebab Percuma I love You Selalu Kau Ucap, Jika Tak Ada Kepastian Kapan Qobiltu dan Ijab.

Perpisahan Adalah Upacara Menyambut Hari-Hari Penuh Rindu