Karena Cinta Tak Kenal Kata Sibuk, Hanya Saja Prioritas yang Berbeda

Jadilah pasangan cerdas yang bisa membedakan antara sibuk beneran dengan pura-pura sibuk untuk menghindar!

Namanya juga hubungan cinta, pasti tak jauh-jauh dari berbagai masalah klasik. Mulai dari egoisme pasangan, rasa cemburu berlebihan hingga kesibukan yang tak bisa ditinggal. Alasan kesibukan ini menjadi salah satu penyebab retaknya hubungan cinta. Karena terlalu sibuk hingga lupa quality time bersama, atau mulai jarang membalas pesan. Setiap orang bisa berubah, tapi apakah urusan hati juga demikian?

Baca juga : Tak Perlu Lagi Pelet. Karena Sekarang, Jodoh Begitu Mudah Ditemukan di Internet

Tidak ada kata sibuk untuk cinta (cloudfront.net)

Sebenarnya, tidak ada yang benar-benar sibuk apalagi dalam urusan asmara. Yang ada hanyalah perbedaan penempatan prioritas dalam kehidupan seseorang. Misalnya saja kamu pernah merasa hidupmu sangat sibuk hingga tak sempat untuk istirahat. Namun ketika jatuh cinta, kamu selalu memiliki waktu untuk membalas pesannya, memberi kabar hingga mengingatkannya makan.

Jika dia mencintai kamu, dia akan memiliki waktu untukmu

Jika dia mencintaimu dengan sungguh-sungguh maka bisa dipastikan kamu berada di posisi atas dalam daftar prioritasnya. Sesibuk apapun dia, dia akan selalu punya waktu untuk sekedar menyapa atau bertanya kabar. Dia tidak akan menggunakan alasan kesibukan untuk menjauhimu secara perlahan-lahan.

Jika dia mencintai kamu, dia akan memiliki waktu untukmu (picjumbo.com)

Baginya kamu adalah pasangan, bukan teman pengisi waktu luang. Karena memang status bukan hanya sekedar label belaka. Dia akan selalu berusaha untuk mewujudkan status tersebut dengan tindakan-tindakan nyata. Bukan hanya menjadikanmu teman dikala senggang, yang akan ditinggalkan ketika kesibukan datang. Dia menjadikan kamu pasangan yang akan selalu mendampingi kemanapun dia melangkah.

Dan yang harus kamu ingat, bertahanlah pada seseorang yang benar-benar menghargai kehadiran kamu. Jangan habiskan waktu dengan orang yang bahkan menjadikanmu sebagai cadangan dikala waktu luangnya.

Namun bukan berati kamu bisa memintanya selalu ada dengan embel-embel “cinta nggak sih?”

Inilah yang sering jadi masalah. Memang, jika seseorang sungguh-sungguh mencintai dia akan meluangkan waktunya untuk pasangan. Namun sebagai pasangan kamu juga harus tau diri. Jika memang sikapnya perlahan mulai berubah dan mulai sibuk-sibukan, ketahui dan pahami dulu apa kesibukannya. Kalau perlu tanyakan langsung padanya.

Namun bukan berati kamu bisa memintanya selalu ada dengan embel-embel “cinta nggak sih?” (huffpost.com)

Jadilah pasangan cerdas yang bisa membedakan antara sibuk beneran dengan pura-pura sibuk untuk menghindar. Jangan hanya jadi pasangan yang hobi drama dengan memintanya selalu ada untuk kamu. Meskipun kamu menjadi prioritasnya, dia juga punya urusan lain yang tak kalah pentingnya. Karena hidup harus berjalan seimbang, bukan?

Memiliki kesibukan adalah hal yang sangat manusiawi. Tapi kalau kesibukan dijadikan alasan untuk menghindar, inilah yang tidak bisa dibenarkan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Jika Ada Persoalan, Lihatlah ke Dalam. Jika Menemui Tantangan, Silahkan Perbaiki Diri

Buruknya Masa Lalu Tak Usah Disalahkan, Sebab Itu Bagian yang Akan Selalu Indah Untuk Dikenang