Kamu yang Sudah Setahun Pacaran dan Berniat Serius, Ini Beberapa Hal Harus Kamu Lakukan

Nggak usah kelamaan pacaran, setahun aja cukup untuk mengenalnya dan kemudian lakukan hal ini

Berpacaran sudah menjadi hal yang sangat wajar kini. Bahkan sudah banyak muda mudi yang telah berpacaran selama bertahun-tahun. Meskipun akhirnya ada yang putus ditengah jalan dan tak sampai ke pelaminan.

Baca juga : Kisah Inspiratif Ria Irawan dalam Melawan Kanker Ini Layak Diacungi Jempol

Sudah satu tahun pacaran, apa yang harus dilakukan? (pinimg.com)

Untuk kamu yang sudah berpacaran sekitar satu tahun dan berniat melanjutkan ke jenjang pernikahan, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Biar pacaranmu lebih berfaedah dan nggak buang-buang waktu lebih lama.

Mencoba mengenal orang tua pasangan

Jika kamu berniat serius sama pacarmu, nggak usah nanti-nanti untuk mengenal keluarga dan juga orang tuanya. Toh kalau memang pernikahan masih cukup jauh, kamu justru bisa makin mengenal orang tua yang nantinya akan memberikan restu kepada kalian. Bersikap baik dan sopanlah agar kamu mendapatkan kesan positif.

Mencoba mengenal orang tua pasangan (forevertwentysomethings.com)

Mengenal orang tuanya juga bisa menjadi sinyal-sinyal darimu kepadanya tentang bagaimana keseriusanmu. Dan hubungan yang seperti ini biasanya hanya dilakukan oleh pasangan yang dewasa.

Menunjukkan keseriusan

Mungkin hal ini sulit dilakukan oleh kaum pria apalagi baru setahun berpacaran. Banyak alasannya, mulai dari belum mapan, belum siap hingga belum bisa bahagiakan orang tua. Namun jika keseriusan tidak kunjung kamu tunjukkan, jangan heran kalau akhirnya pasangan meragukan hubungan kalian.

Menunjukkan keseriusan (bustedhalo.com)

Belajar untuk lebih saling percaya

Dalam sebuah hubungan, kepercayaan sangat penting dan vital. Bisa dibilang tanpa adanya kepercayaan, lebih baik hubungan disudahi saja. Selama setahun ini mungkin kamu dan pasangan sudah saling percaya satu sama lain. Tapi jika kamu berniat serius, cobalah untuk belajar lebih percaya lagi kepadanya.

Belajar untuk lebih saling percaya (puaalpha.com)

Yang tadinya rasa curiga dan cemburu begitu kuat terasa, sekarang mulai mereda. Bahkan kamu percaya dia tak akan mengkhianati kamu di belakang.

Sudah bukan saatnya mempermasalahkan hal sepele

Masalah-masalah remeh dalam hubungan seharusnya sudah bukan lagi alasan bagi kalian untuk bertengkar. Misalnya telat kasih kabar, atau nggak bales pesan karena sibuk. Selama 12 bulan berpacaran, kalian pasti sudah saling kenal dan mengerti satu sama lain hingga hal-hal sepele ini sudah tak seharusnya diperdebatkan lagi.

Sudah bukan saatnya mempermasalahkan hal sepele (health.com)

Lebih realistis

Sebuah hubungan yang serius tak hanya membutuhkan cinta didalamnya, apalagi jika diniatkan menuju pernikahan. Hubungan tak hanya diisi dengan romantisme belaka, namun ada kalanya dihadapkan pada permasalahan pelik yang membutuhkan kerjasama kamu dan pasangan.

Lebih realistis (gobankingrates.com)

Jangan hanya menghabiskan waktu hanya untuk hal-hal romantis, berkencan dan bersenang-senang. Kalian perlu juga menyisihkan waktu untuk mengasah diri agar bisa menghadapi kehidupan yang semakin keras. Menabung bersama untuk masa depan atau belajar berinvestasi misalnya.

Nah itulah yang harus mulai kamu lakukan saat hubungan menginjak satu tahun. Apalagi jika memang kamu berniat serius. Tinggal nanti jodoh atau enggaknya kamu bantu lewat do’a dan minta kepada Tuhan yang Maha Esa.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Yakin Deh, Fakta-Fakta Menarik Tentang Matematika Ini Pasti Nggak Diajarkan di Sekolah

Bukan Berarti Playboy, Tapi Inilah Alasan Logis Kenapa Cowok Lebih Mudah Jatuh Cinta Dibandingkan Cewek