Inilah Alasannya Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Negara Lain Meskipun Cuma Sekali Seumur Hidup

Dunia itu luas bro, jangan di rumah saja!

Saat ini, akses untuk mengunjungi negara lain jauh lebih mudah dari masa-masa sebelumnya. Dengan adanya pasar bebas dunia, menjadikan beberapa negara kini semakin terbuka dengan masyarakat dari negara lain. Bahkan untuk beberapa negara Asia, sudah membebaskan kita dari yang namanya visa.

Meskipun seumur hidup sekali, kamu harus ke luar negeri (malaspulang.com)

Kesempatan ini sepatutnya kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk berkunjung ke negara lain. Mungkin sebagian dari kamu akan mengatakan, ah ngapain liburan jauh-jauh ke negara lain, wong di Indonesia saja wisatanya indah-indah. Benar, soal itu kita setuju, namun mengunjungi negara lain tidak melulu soal wisatanya, namun ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan saat berkunjung ke luar negeri. Apa sajakah keuntungan tersebut?

Dengan berkunjung ke negara lain, kamu bisa lebih berpikiran terbuka

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke luar negeri ialah, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman yang membuat pikiran ini lebih terbuka. Baik dalam memahami perbedaan budaya, ras, suku dan agama.

Semakin banyak bergaul dengan budaya baru, pikiranmu semakin terbuka (instagram/@gitasav)

Saat berada di luar negeri, kamu akan melihat bagaimana kebudayaan itu mengakar di suatu negara. Hal ini membuatmu semakin tahu, jika bumi ini tidak melulu soal dirimu dan kebudayaanmu. Ada banyak sekali kebudayaan lain di bumi ini yang mau tidak mau kita harus menerimanya.

Setiap perjalanan akan menyisakan pengalaman, itulah yang mahal

Pengalaman merupakan guru terbaik dalam hidupmu, termasuk pengalaman perjalananmu ke luar negeri. Saat berkunjung ke luar negeri, kamu akan banyak sekali menemukan hal-hal baru yang sebelumnya kamu tidak temukan di kampung halamanmu. Baik mulai dari karakter masyarakat, kondisi keamanan dan kenyamanan suatu negara, sampai kondisi alam dan cuacanya.

Selalu ada pengalaman di setiap perjalanan (vebma.com)

Pengalaman-pengalaman berharga itulah yang akan selalu menjadi kenangan tersendiri. Minimal suatu saat kamu bisa menceritakan kepada cucu-cucumu tentang suatu negeri yang jauh disana yang pernah kamu singgahi.

Kamu bisa membandingkan, apa yang kurang dari negaramu

Saat berkunjung ke luar negeri, sedikit banyak kamu akan menemukan hal-hal baru yang tidak ada di negaramu. Baik itu hal yang lebih baik, ataupun hal yang lebih buruk. Disini kamu bisa membandingkan, kira-kira mana yang menurutmu lebih baik dari negaramu dan apa penyebabnya.

Membandingkan bdaya luar dan budayamu (magazine.job-like.com)

Semisal saja saat kamu berkunjung ke Jepang, kamu akan menemukan mode tranportasi yang sangat modern dan rapi. Kamu bisa membandingkan, bagaimana dengan di Indonesia? dan kira-kira apa yang membuat hal itu tidak bisa diterapkan di Indonesia?

Kamu bisa belajar budaya baru

Hal yang tidak kalah menyenangkan saat berkunjung ke negara lain ialah bagaimana kamu akan belajar budaya baru. Kebudayaan yang ada di suatu negara merupakan warisan terkaya dari bangsa tersebut, jadi jangan sampai ketinggalan untuk mengenalnya. Baik dari gaya hidup masyarakat, masakan, ataupun pakaian.

Belajar budaya baru (blog.reservasi.com)

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke luar negeri. Hal inilah yang menjadi kamu wajib berkunjung ke luar negeri meskipun hanya sekali dalam seumur hidupmu.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *