Kamu Boleh Dibutakan Mata Karena Cinta, Tapi Jangan Dibutakan Hati Olehnya

Jagalah hati agar selalu berada di jalur yang benar.

Kalau kata pujangga, cinta itu buta. Kata-kata pujangga yang fenomenal ini memang banyak benarnya. Mungkin kita masih ingat dengan kisah cinta pernikahan remaja 16 tahun dengan seorang nenek 71 tahun di Sumatra selatan beberapa waktu silam yang menggegerkan masyarakat. Hal tersebut merupakan bukti kecil jika cinta itu buta.

Cinta bisa membuat orang tidak pandang bulu untuk mencintai (tribunnews.com)

Dalam sejarah kisah cinta di dunia, banyak juga kisah cinta yang membuktikan jika cinta memang buta. Kadang cinta hadir tidak mengenal batasan usia, suku, ras, agama, bangsa, ataupun fisik. Cinta datang dengan tiba-tiba tanpa dipaksa.

Cinta memang bisa membuat mata seseorang menjadi buta

Cinta memang bisa membuat mata seseorang menjadi buta, namun buta mata disini bukan berarti buta secara fisik yah. Melainkan cinta bisa membuat seseorang tidak pandang bulu untuk mencintai yang menurutnya layak diberi cinta.

cinta buta tidak memandang fisik ataupun strata dalam mencintai

Kisah percintaan antara si miskin dan si kaya, antara tuan dan pembantunya, antara kulit putih dan kulit hitam, kisah cinta beda agama, dan kisah cinta si cantik dan si buruk rupa, merupakan bukti nyata jika cinta memang tidak pernah memandang apapun. Jika cinta datang tiba-tiba, kita tidak akan mampu meminta untuk memilih siapa yang akan kita beri cinta kita.

Itulah kekuatan cinta, bisa mengalahkan dinding pemisah yang selama ini kadang menjadi momok menakutkan antara jiwa seseorang yang sedang dimabuk cinta.

Kamu boleh dibutakan mata oleh cinta, tapi jangan dibutakan hati olehnya

Buta mata karena cinta, mungkin itu bisa ditolerir. Namun jika sampai kamu buta hati karena cinta, inilah yang akan menghancurkan kisah cintamu itu. Banyak yang karena terlalu dimabuk cinta ia sampai dibutakan hatinya, sehingga ia tidak bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar. Semua dilakukannya demi sebuah cinta.

Jaga hati untuk tetap berada di jalan kebenaran (vemale.com)

Mungkin kita sering menemukan kasus seorang remaja kabur dari rumah dengan kekasihnya, atau seorang pemuda gantung diri akibat putus cinta. Itulah beberapa kejadian diakibatkan butanya hati seseorang karena cinta.

Akibat yang ditimbulkan jika hati dibutakan oleh cinta

Hati merupakan pertahanan terakhir dari manusia saat otak dan mata tidak lagi bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, maka hati akan menjadi benteng terakhir untuk menuntun hidupmu.

Hatilah yang akan terus menjagamu berada di jalan kebenaran, jagalah dia jangan sampai terbutakan oleh cinta (9kabarterkini.blogspot.co.id)

Jika sampai hatimu terbutakan oleh cinta, maka kesesatan hidup akan sangat dekat denganmu. Sebab kamu tidak lagi akan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah atau mana yang baik dan mana yang buruk. Saat sampai pada fase inilah maka banyak kasus bunuh diri karena cinta, kabur dari rumah karena cintanya tidak direstui, saling berantem gara-gara persoalan cinta, atau bahkan ada yang saling bunuh.

Cinta memang kadang mematikan nalar logika dan membutakan mata, jadi jagalah hati jangan sampai terlena olehnya.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *