Merasakan Sensasi Unik Kafe dengan Furnitur dari Kardus di Bandung

Selain interior dan furnitur yang unik, area outdoornya pun bisa menyejukkan mata dan pikiran!

Bagi kebanyakan orang, kardus hanya berfungsi sebagai pembungkus barang atau sebatas digunakan untuk prakarya sederhana di sekolah. Namun sebenarnya kardus juga bisa difungsikan untuk banyak hal lainnya, termasuk untuk dijadikan furnitur macam meja atau kursi.

Kaget mendengarnya? Serius, kardus bisa juga digunakan sebagai furnitur macam itu. Taman Kardus di kawasan Lembang, Jawa Barat telah membuktikannya. Begitu menginjakkan kaki di kafe tersebut, kita akan langsung mahfum kenapa kafe tersebut dinamai Taman Kardus: semua interior utamanya memang dibuat dengan kardus!

Kardus khusus

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana bisa furnitur macam kursi dan meja yang terbuat dari kardus bisa menahan beban dari tubuh manusia ataupun makanan-minuman yang dihidangkan di atas meja. Tentu saja ada teknik khusus untuk menjamin furnitur berbahan kardus itu bisa kuat menahan beban, bahkan kabarnya hingga 300 kg beban!

Meski terbuat dari kardus, kursi dan meja tersebut mampu menahan beban hingga 300 kg lho!(phinemo.com)

Oleh karena itu, material kardus yang digunakan juga tak bisa sembarangan seperti yang digunakan untuk membungkus barang elektronik dan semacamnya, melainkan kardus tipe AA dengan kualitas nomor 1. Selain kuat, kardus ini juga mudah dibentuk sesuai keinginan, tebal dan tahan air. Untuk merakitnya menjadi meja dan kursi, tidak diperlukan perekat maupun penyanga tambahan, hanya cukup menggunakan sistem kuncian saja sehingga mudah dibongkar pasang.

Salah satu sudut interior Taman Kardus (merdeka.com)

Salah seorang pemilik kafe ini, Nidia Valensia, mengaku bahwa Taman Kardus terinspirasi dari area wisata di Taiwan yang kemudian ia terapkan dengan mengusung tema kardus sebagai furnitur utama. Nidia yakin bahwa ide unik ini layak dicoba dan mungkin baru yang pertama ada di Indonesia. Ia berharap kafe ini juga bisa memberikan edukasi tentang kardus pada masyarakat Indonesia.

Konsep Bandung tempo doeloe

Taman Kardus tak hanya sekedar menawarkan konsep furnitur yang unik saja, melainkan juga konsep yang dikemas gaya Bandung tempo doeloe pada penataan interiornya. Warna interiornya yang cokelat membuat kafe ini terasa memiliki aura yang nyaman. Apalagi, kita juga bisa menikmati suasana pegunungan khas Lembang jika memilih untuk duduk di area luar kafe.

Selain interior menarik, Taman Kardus juga menawarkan area outdoor yang menawan (phinemo.com)

Menu yang disajikan juga cukup variatif, mulai dari aneka hidangan lokal macam seblak, cireng hingga makanan berat tersedia di sana. Tak ketinggalan juga ada menu modern yang unik seperti choco lava yang merupakan paduan lelehan marshmallow dengan biskuit manis yang lumer di mulut. Yummy! Oh, ya, Taman Kardus juga punya aneka hidangan khas daerah lain, lho! Kopi jos yang kondang di Jogja adalah salah satu contohnya. Jadi kamu bisa punya lebih banyak pilihan kudapan untuk bersantai di sini.

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *