Kabar Gembira Buat Para Jomblo, Pemerintah DKI Bangun Rumah Susun Khusus Buat “Jomblo Ngenes”

Setidaknya meskipun tuna asmara, kamu tidak tuna wisma mblo.

Kabar angin segar datang dari Ibu Kota untuk para jomblo yang berada di sana, pasalnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membangun rumah susun sewa (RUSUNAWA), khusu bagi para jomblo ngenes di Ibu Kota, jadi meskipun tuna asmara jangan sampai tuna wisma juga kan mblo.

Sandi-Anies pernah akan membuat kartu jakarta jomblo saat kampanye (youtube.com)

Rusunawa Rawabebek merupakan tempat yang disediakan pemerintah Provinsi Ibu Kota untuk menampung para jomblo yang masih hidup sendiri (belum beristri/bersuami). Menurut pemerintah DKI, yang masuk ke dalam kategori “Jomblo ngenes” ialah mereka yang masih hidup sendiri dan bergaji kecil atau maksimal 3,1 Juta.

Jadi, jika kamu jomblo dan memiliki gaji diatas 3,1 Juta, kamu tidak termasuk dalam kategori jomblo ngenes yang diperbolehkan menyewa rusun, namun meskipun gajimu besar statusmu masih tetap jomblo sih. Jadi jangan sombong dulu sama jomblo ngenes kalo sama-sama jomblonya.

Kamu lajang, sebatang kara dan gajinya kecil? Kamu jomblo ngenes yang layak daftar Rusunawa (jangdenny.blogspot.co.id)

Menurut Pemrpov DKI, para jomblo ngenes masuk kedalam masyarakat golongan II yang berhak menghuni rumah susun, adapun golongan I merupakan masyarakat korban penggusuran. Namun ada perbedaan antara golongan I dan golongan II, untuk golongan pertama penghuni hanya dibebankan uang sewa sebesar Rp. 300. 000/Bulan. Adapun untuk golongan kedua, atau golongan jomblo ngenes, dibebankan sekitar Rp. 600.000/Bulan.

Inisiatif penyediaan rumah susun khusus para jomblo merupakan langkah tepat yang dambil oleh pemerintah DKI Jakarta, pasalnya mereka yang masih sendiri dan bergaji kecil di kota besar seperti Jakarta tidaklah sedikit. Hal ini tentu akan membantu para jomblo dalam persoalan tempat tinggal.

Dengan adanya Rusunawa jomblo, jomblo akan terbantu dalam hal tempat tinggal (ipunkbroken.blogspot.co.id)

Jika kamu masuk dalam kategori jomblo ngenes di Jakarta, kamu bisa loh mendaftarkan diri untuk menyewa rumah susun di Rawabebek ini. Adapun syarat mengajukan menghuni Rusunawa ini ialah hidup di Jakarta lajang/sebatang kara, bergajih dibawah 3,1 juta, dan memiliki KTP DKI Jakarta. Jadi buat Jomblo yang berasal dari luar Jakarta, bersabar dulu yah.

Melihat persyaratan yang diajukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk bisa menghuni Rusun rawabebek memang bisa dibilang tidak begitu ribet. Namun sayangnya, para Jomblo harus menunggu daftar antrean di Rusunawa tersebut yang begitu banyak peminatnya.

Jika tahun 2017 kamu gak kebagian, masih ada 300 kamar di tahun 2018 mblo, pertahanin aja jomblomu sampai tahun depan (egymohamadzain.wordpress.com)

Sampai awal Juni 2017, masih tersisa 400 kamar di Rusunawa Rawabebek. Namun tenang saja, buat kamu yang takut tidak kebagian, pemerintah akan membangun satu tower lagi yang berkapasitas 300 kamar.

Rencananya pembangunan satu tower tersebut akan selesai pada awal tahun 2018 nanti. Jadi pertahankan status jomblomu sampai 2018 nanti yah, biar bisa sewa Rusunawa ini.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Majapahit yang Katanya Melebihi Luas Indonesia Itu Ternyata Omong Kosong Belaka

Tak Mau Dibatasi Oleh Kekurangan, Wanita Tuli Ini Justru Pikat Juri America’s Got Talent dengan Suara Merdunya