Ini yang Bakal Terjadi Jika Usulan Pak Jokowi Soal Jurusan Meme di SMK Beneran Terealisasi

Saat hal itu terjadi, maka industri per-meme-an akan menjadi surga baru di dunia

Kalau kamu masih ingat, ada yang unik dari pidato Presiden Jokowi pada acara peluncuran program pendidikan vokasi di kawasan Greenland International Industrial Center, Karawang, Bekasi, beberapa waktu lalu. Dalam pidatonya, beliau mengusulkan agar meme dijadikan jurusan di SMK!

Beberapa waktu yang lalu, Pak Jokowi mengusulkan agar meme dijadikan jurusan di SMK. Wow! | inovasee.com

Entah guyon atau memang serius, tapi apa yang diusulkan Pak Jokowi itu sangat menarik dan patut dikaji baik-baik. Saat ini, geliat per-meme-an memang sangat massive di dunia, khususnya di Indonesia, dan lebih spesifik lagi di media sosial. Tapi tetap saja, hal ini masih dianggap musiman.

Tapi, jika benar SMK jurusan Meme benar-benar terealisasi, maka saat itu juga dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, industri per-meme-an akan berkembang sangat pesat. Selain kualitas dan kuantitas meme akan meningkat drastis, juga banyak hal-hal menarik yang mungkin akan terjadi.

Meme akan menjadi jurusan terfavorit sekaligus unggulan

SMK adalah tempat terbaik untuk melahirkan para penerus bangsa yang syarat kualitas dan sklill tinggi, yang setelah lulus nanti dipastikan sudah siap terjun ke lapangan pekerjaan. Saat ini, teknik otomotif, teknik informatika dan jaringan, farmasi, hingga tata boga adalah jurusan-jurusan unggulan.

Tapi, seandainya jurusan Meme benar-benar dibuka di setiap SMK di Indonesia, maka bisa dipastikan jurusan baru ini langsung menjadi yang terfavorit sekaligus unggulan. Mengapa? Lihat saja di dunia maya, ada begitu banyak remaja yang tertarik untuk menciptakan meme demi kepuasan bersama.

Mengalahkan semua jurusan SMK yang sudah ada, jurusan meme pasti akan langsung diminati oleh para siswa. | info-smkn2ponorogo.com

Ketika meme masih dianggap ‘bukan apa-apa’ saja mereka mau mengorbankan waktu, tenaga, dan mungkin uang, maka motivasi yang luar biasa pasti akan mereka dapatkan ketika mereka lulus SMP, mendaftar SMK, dan melihat ada pilihan ‘Teknik Meme’ dalam daftar jurusan yang wajib dipilih.

Berpotensi tajir melintir karena meme

Sepuluh tahun yang lalu, tak pernah ada yang berpikir bahwa kita bisa memanen uang hanya dengan mengunggah video di YouTube atau menjadi buzzer di media sosial. Hal yang setali tiga uang mungkin juga akan terjadi pada per-meme-an. Saat ini, semua orang membuat meme atas asas sukarela saja.

Tapi, jika benar jurusan Meme akan ikut berkompetisi dengan jurusan usang seperti teknik otomotif, teknik informatika dan jaringan, farmasi, hingga tata boga, maka hal baru kemungkinan besar akan terjadi. Apa itu? Adalah bisnis per-meme-an akan dipandang serius sebagai ladang penghasil uang.

Kreator meme akan dianggap sebagai lahan baru untuk meraup uang yang sangat menjanjikan di masa depan. | mashable.com

Di sana-sini, akan muncul lowongan kerja sebagai kreator meme profesional dengan tawaran gaji tinggi. Banyak perusahaan besar dan startup akan berlomba-lomba mendirikan divisi khusus yang fokus dalam hal menciptakan meme-meme keren nan informatif untuk produk-produk mereka.

Saat semua itu terjadi, maka industri per-meme-an akan menjadi surga baru di dunia. Surga untuk mencari tawa, sekaligus surga untuk meraup uang dan tahta. Maksud saya.. tawa dan uang saja.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Karena Cinta Adalah Hak Semua Manusia, Seharusnya Harta, Tahta, dan Rupa Tidak Bisa Menjadi Kendala

Andai 5 Profesi Ini Tak Pernah Ada di Dunia, Apa Jadinya Ya?