Sebelum Menikah, Sebaiknya Kamu Pacaran Minimal 12 Kali

Kamu, sudah berapa kali?

1.4k
SHARES

Terlepas dari standarisasi bahwa manusia itu harus setia, ada banyak orang yang kemudian gatal untuk menanyakan pertanyaan unik ini: “sebenarnya, berapa kali sih kita harus menjalin hubungan pacaran sebelum akhirnya menikah? Apakah cukup sekali, dua kali, atau berapa kali?”

Idealnya, berapa kali kita harus pacaran sebelum memutuskan untuk menikah? – pexels.com

Meskipun sedikit berbau sarkas, namun itu adalah pertanyaan yang cerdas. Kalau kamu juga pernah bertanya seperti itu, berarti kamu punya pemikiran berkelas bahwa pasti ada maksud dan tujuan mengapa Tuhan terlalu sering mempermainkan hati seseorang dengan pacaran, putus, pacaran,..

12 adalah jumlah ‘ideal’

Menanggapi hal itu, Illicit Encounter, sebuah situs kencan untuk orang yang sudah menikah, melakukan penelitian dan mendapat kesimpulan bahwa ternyata jumlah ‘ideal’ seseorang pacaran sebelum memutuskan untuk menikah adalah 12 kali.

Menurut Illicit Encounter, 12 kali adalah jumlah yang ideal untuk berpacaran. – yafi20.blogspot.com

Kepuasan

Mengapa harus 12 kali? Karena dalam penelitian tersebut, orang yang telah berpacaran sebanyak 12 kali dalam hidupnya merasa benar-benar puas ‘berpetualang’ dan cenderung enggan untuk melakukannya lagi.

Titik kepuasan ‘berpetualang’ muncul setelah seseorang menjalani pacaran untuk yang ke-12 kalinya. – pexels.com

Konservatif

Sedangkan orang yang baru berpacaran 11 kali atau kurang, dinilai masih terlalu konservatif dalam menjalani hubungan. Mereka cenderung terbiasa untuk berusaha keras menjaga hubungan, namun dibarengi dengan cara berpikir yang masih labil.

Kurang dari 12 kali, orang cenderung masih labil dalam memikirkan hubungan. – pexels.com

Dan egois

Lalu bagaimana dengan orang-orang yang justru telah melampaui angka 12 dalam sejarah pacaran mereka? Ternyata mereka terlalu egois dalam hubungan, tidak menyenangkan, dan terlalu bersemangat untuk menjalin hubungan dengan banyak orang secara bersamaan.

Dan lebih dari 12 kali, banyak orang yang kemudian justru bersemangat untuk menjalani banyak hubungan secara bersamaan. – ceriwis.net

Bagaimana dengan kamu? Apakah sudah memenuhi idealisme jumlah pacaran, masih dibawah standar, atau justru terlalu berlebihan? Coba ceritakan di kolom komentar ya.

1.4k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."