Keluar dari Pakem, 5 Judul Skripsi Ini Pasti Bikin Kamu Ngakak

Hahaha!!!

39
SHARES

Selain pintar berorasi, ternyata banyak juga mahasiswa Indonesia yang kreatif dalam membuat skripsi. Terutama mereka yang berhasil menciptakan penemuan-penemuan hebat dan membanggakan bangsa. Namun tahukah kamu kalau mahasiswa kreatif kadang juga berarti konyol?

Ya.. kreatif tidak melulu tentang penemuan yang mengagumkan, namun juga bisa berupa ide di luar nalar yang seringkali mengundang tawa. Seperti lima mahasiswa berikut ini. Alih-alih membuat skripsi yang membangun bangsa, mereka justru berhasil memaksa siapa pun yang membacanya tertawa.

‘Mencari Makna Hidup Melalui Derita-Cinta-Tak-Terbalas’

Mahasiswa bernama Stephany Iriana yang kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini sangat unik dan kreatif dalam memberi judul skripsinya. Dengan judul ‘Mencari Makna Hidup Melalui Derita-Cinta-Tak-Terbalas’, siapa pun yang membacanya pasti tertawa sambil geleng-geleng kepala.

‘Analisa Daya Tahan Jomblo Terhadap Gaya Tikung Lawan Pada Gebetan Setarget’

Mungkin Barujan Dakemareen membuat skripsinya berdasarkan kisah nyata dari pengalaman hidup yang pernah dialaminya. Bisa jadi dia terlalu kesal karena terlalu sering ditikung orang lain, sehingga dalam kondisi bad mood dan kehabisan ide, muncullah kreatifitas untuk membuat skripsi ini.

‘Skripsi Japan Adult Video (JAV)’

Kamu pasti bisa menebak apa isi dari skripsi ini. 4 mahasisa Universitas Gadjah Mada ini benar-benar berani mengangkat hobi mereka menonton Japan Adult Video (JAV) menjadi sebuah skripsi yang tentunya berandil besar dalam menentukan kelulusan. Kreatif atau nekad? Mungkin dua-duanya.

‘Analisa Gaya Tangan Ultraman Terhadap Kekuatan Serangan Pada Monster’

Ini adalah salah satu contoh dari resiko terlalu banyak nonton film-film superhero. Tugas penting membuat skripsi yang seharusnya mengangkat materi-materi yang baik dan berbobot, mahasiswa ini justru mengundang tawa karena tema Ultraman yang dijadikan skripsinya.

‘Representasi Kekuatan Pada Hero Perempuan Dalam Dota 2′

Saking sukanya pada Dota 2, mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Guguh Sudjatmiko sampai menjadikan game itu sebagai materi skripsinya. Dalam skripsinya yang sangat unik ini, dia menjelaskan tentang karakter hero wanita bernama Mirana.

Ternyata, skripsi yang berjudul ‘Representasi Kekuatan Pada Hero Perempuan Dalam Dota2′ ini mampu membawa Guguh lulus Cumlaude. Menyadari hasil kerja kerasnya benar-benar lain dari pada yang lain, dia pun dengan bangga mengunggah file skripsinya ke Academia.edu.

Mereka semua telah membuktikan bahwa tugas membuat skripsi bukanlah momok yang perlu ditakutkan. Dengan menonjolkan keuinikan dan kreatifitas, skripsi-skripsi hasil kreasi mereka benar-benar asik untuk terus diperbincangkan.

Jadi, apa kamu berani mengambil tema ‘perselingkuhan’ untuk materi skripsimu nanti?

39
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."