Yuk, Kita Sama-Sama Ngomentarin Judul Absurb Film-Film Horor Indonesia

Semakin dipahami, kita justru akan semakin gila. Percaya deh.

Setuju atau nggak, industri perfilman Indonesia pernah sangat dikuasai oleh deretan film yang justru bikin bingung penontonnya. Ingin terlihat seram, tapi kok malah lucu. Ingin bikin tegang penonton, ee.. yang tegang justru bagian lain yang nggak diharapkan. Belum lagi, judulnya itu lho, bikin kita gagal paham.

Baca juga : Fakta Mengharukan Dibalik Kisah Habibie dan Ainun

Selain dada dan paha, film-film horor Indonesia juga banyak membawa judul yang susah dicerna. | inovasee.com

Seperti empat film horor di bawah ini, misalnya. Entah karena kehabisan akal atau justru sutradaranya yang terlampau kreatif, film-film ini hadir di bioskop Indonesia dengan berbekal judul yang benar-benar susah dicerna oleh akal pikiran manusia pada umumnya.

Arwah Kuntilanak Duyung

Oh.. jadi film ini menggabungkan antara seramnya kuntilanak dan eksotisme putri duyung? Keren sih konsepnya. Tapi menurut saya, kolaborasi ini justru akan melahirkan sosok hantu yang cacat. Karena logikanya, bagaimana cara dia menakut-nakuti penjual sate keliling atau bapak ojek online?

“Blepbeb.. blebep..” (baca: hihi.. hihi..) | imdb.com

Secara, habitat kuntilanak kan di pohon-pohon besar nan rindang, sedangkan putri duyung lebih enjoy di bawah air. Nah, maka, ketika kuntilanak lain dengan asyiknya cekikikan di atas pohon, kuntilanak duyung yang satu ini cuma bisa “blebep.. blebep…”

Kuntilanak Kesurupan

Yang ini lebih nggak masuk akal lagi. Kuntilanak kesurupan? Setan kerasukan setan? Ayolah Pak Sutradara, tujuan Anda apa sih? Kenapa nggak ‘Kuntilanak Kesurupan Manusia’ sekalian? Lebih bikin penasaran. Percaya deh, dua setan yang jadi satu itu bukannya nambah seram, tapi malah absurb.

Setan kesurupan setan? Yang benar saja?| coretanfilm.wordpress.com

Pocong Mandi Goyang Pinggul

Tolong ya, pocong itu jalan saja sudah susah. Kenapa masih tega disuruh mandi? Pakai acara goyang pinggul lagi. Lagian, tangannya kan diikat, bagaimana mau mandi coba? Diceburin ke bathtube? Tenggelam entar. Nggak lucu kan ada pocong yang jelas-jelas sudah mati masih harus mati lagi?

Pocong mandi sambil goyang pinggul? Kok susah banget memahaminya ya… | wipfilms.net

Pocong Vs Kuntilanak

Sekilas, judul ini sama kerennya dengan Batman V Superman. Hanya saja, lagi-lagi, tolong jangan bikin susah si pocong. Tadi sudah dipaksa mandi sambil goyang pinggul, sekarang masih harus berantem sama kuntilanak? Kalau dilanjutkan, jelas ini bukan pertarungan yang seimbang.

Loncat-loncat Vs Nangkring di atas pohon. Gitu? | mox.id

Kuntilanak itu sakti, bisa terbang ke sana-sini, bisa nangkring di atas pohon, dan mampu berubah wujud jadi cewek cakep. Sedangkan pocong bisa apa? Dengan kondisi tubuh yang diikat seperti itu, dia nggak bisa berbuat apa-apa selain loncat-loncat sambil nyanyi ‘Aku Mah Apa Atuh’.

Dengan kritikan segar seperti ini, semoga para pelaku industri perfilman di Indonesia bisa segera sadar sehingga mampu menghasilkan karya yang lebih bagus lagi. Yakin deh, film bagus itu nggak harus selalu dibumbui dada dan paha cewek kok, apalagi judul absurb yang gagal diterima logika.


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: “Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal.”

Ketahuilah Ladies, Laki-lakimu Bahkan Rela Melakukan Hal-Hal Menyebalkan Ini Demi Cintanya Padamu

4 Kampung Unik di Sleman, Yogyakarta Ini Punya Pantangan Tersendiri yang Nggak Dimiliki Kampung Lainnya