Hanya dengan Jual Popok Ayam, Wanita Ini Raup Untung Hingga 700 Juta dalam Setahun!

Bisnis bisa bermula dari apa dan mana saja, termasuk yang satu ini yang idenya datang secara tak terduga!

Kita mungkin sudah sangat terbiasa melihat bayi hingga balita menggunakan popok. Juga bukan hal yang aneh jika menjumpai orang lanjut usia mengenakannya pula. Namun bagaimana jika yang menggunakan popok adalah hewan, apalagi itu adalah ayam? Tak terbayangkan kan seperti apa jadinya.

Popok ayam (sevendaysvt.com)

Seorang wanita yang berasal dari Amerika Serikat, Julie Baker, menciptakan inovasi unik ini sejak satu dekade lalu. Hal itu bermula sejak putrinya yang berusia delapan tahun, Bridget, seringkali membawa ayamnya masuk ke dalam rumah. Kotoran ayam pun membuat rumah menjadi kotor dan bau.

Kotoran ayam bikin bau (Pampered Poultry)

Dilansir dari Moneyish, bagi Bridget, ayam merupakan versi boneka American Girl yang selalu dibawa kemana saja. Gadis itu selalu bermain dengan hewan berkaki dua tersebut hingga rumah jadi sangat kacau. Ayam itu selalu saja buang kotoran basah dimana saja beberapa kali setiap jamnya sehingga Julie berpikir untuk membuat popok.

Pantat ayam (Pampered Poultry)

Ibu yang berasal dari New Hampshire ini kemudian menemukan beberapa tutorial popok ayam di internet. Ia lalu membuatnya dari bahan katun dengan beragam motif, seperti garis, polkadot, hingga bunga-bunga yang dilapisi dengan nilon tahan air. Dari situlah ia kemudian menjadikan popok ayam sebagai bisnis dengan keuntungan yang menggiurkan.

Popok ayam (Business Insider UK)

Julie pun telah menjual 500 hingga 1000 popok setiap bulan yang dapat digunakan ulang dan dapat dicuci dengan mesin. Hingga pada 2010 ia membuat sebuah toko online popok ayam yang disebut¬†“Pampered Poultry“. Dari bisnis unik itu Julie bisa mendapatkan keuntungan sebesar¬†$ 50 ribu atau Rp 700 juta dalam setahun.

Bahkan ada dress untuk ayam (shopify.com)

Diketahui, Julie telah berhasil menjual popok ayam di 50 negara bagian. Bahkan wanita 47 tahun ini tidak hanya membuat popok, tapi juga gaun untuk ayam. Tertarik untuk membelinya?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *