Keinginan Sederhana Joni Si Pemanjat Tiang Bendera: Ingin Bertemu Via Vallen dan Minta Beasiswa

Katanya, ia ingin jadi pengacara seperti Hotman Paris Hutapea!

Nama Yohanes Ande Kala Marcal mendadak banyak berseliweran di berbagai media sejak videonya memanjat tiang bendera yang putus pada upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) viral.

Remaja tanggung berusia 14 tahun yang akrab disapa Joni ini mengaku spontan melakukan hal itu karena ingin melihat bendera merah putih segera berkibar. Berkat aksi heroiknya, ia pun mendapat apresiasi dari banyak pihak. Mulai dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, hingga pengacara Hotman Paris Hutapea.

Aksi heroik Joni mendapat apresiasi dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan instansi-instansi lainnya. (tribun manado)

Selain diundang ke Jakarta untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018, Joni juga mendapat kejutan dari Hotman Paris. Pengacara flamboyan itu bersama adiknya memberikan uang tunai sebesar Rp50 juta kepada Joni. Selepas memberikan hadiah yang menurut Hotman sebagai ‘uang untuk membeli permen’ itu, ia pun menanyakan keinginan dan harapan Joni di masa depan.

Joni dan Hotman Paris (kumparan.com)

Tak dinyana, keinginan Joni sederhana saja. Ia ingin bertemu dengan penyanyi Via Vallen. Mendengar jawaban tersebut, sontak Hotman pun berkata: “Oke Via Vallen, tolong kamu tunggu anak ini jadi terkenal. Kalau dia (Joni) sudah punya Lamborghini dan berlian kemungkinan Via Vallen mau nunggu, makanya kau cepat sekolah, jangan nakal ya,” ujar Hotman di Jakarta, Minggu, 19 Agustus 2018.

Joni diketahui mempunyai sejumlah agenda lain selama berada di Jakarta. Ia mendapat beberapa undangan untuk tampil dan menceritakan kisah heroiknya. Hari ini (Senin, 20 Agustus 2018) ia bahkan sudah dijadwalkan untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Joni saat menghadiri pembukaan Asian Games 2018 didampingi oleh beberapa pejabat tinggi negara (kumparan.com)

Joni mengaku ingin meminta pada Jokowi agar memperhatikan sekolah-sekolah di daerah yang masih banyak tertinggal. Ia juga akan meminta pada Presiden untuk diberikan beasiswa hingga bisa bersekolah di fakultas hukum.

“Bapak Presiden, saya mau minta beasiswa untuk sekolah di fakultas hukum agar bisa jadi pengacara kayak bapak Hotman Paris Hutapea,” teriak Joni yang lantas ditimpali tepuk tangan pengunjung.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *