Jika Bukan yang Sering Kamu Doakan, Jodohmu Adalah Dia yang Mendoakanmu

Karena doa adalah cara terbaik untuk menunjukkan cinta

Jodoh menjadi salah satu misteri terbesar dalam hidup manusia. Siapa jodohmu, dimana dia sekarang, atau bagaimana karakternya tidak ada yang tau. Kamu hanya harus berusaha mencari dan menemukannya.

Baca juga : Kamu Gemar Belanja Online? Wajib Banget Nih Tahu Sejarah Harbolnas!

Dia yang mendoakan kamu (salafi-islam.com)

Jika kamu mencintai seseorang, kamu pasti berharap dia pula yang menjadi jodohmu. Tak ada yang salah, namanya juga harapan. Dan untuk mendukung harapan tersebut, kamu rajin berdoa kepada Tuhan untuk menjadikannya sebagai pendamping hidup. Tapi satu yang harus kamu catat, Tuhan punya banyak cara untuk menjawab doa.

Tuhan bisa saja seketika menjawab doamu, atau mengabulkannya di lain waktu, bisa juga menggantinya dengan yang lebih baik. Dan jika yang kamu doakan akhirnya tak menjadi jodohmu, mungkin Tuhan memasangkan kamu dengan seseorang yang rajin menyebut namamu dalam doanya.

Tuhan tau mana yang terbaik bagimu

Saat jatuh cinta, wajar jika kamu menganggap dia adalah sosok sempurna. Menganggap bahwa dia adalah yang terbaik bagi kamu dan masa depanmu. Hingga kamu lupa bahwasanya hanya Tuhan yang tau mana yang terbaik bagi hamba-Nya.

Tuhan tau mana yang terbaik bagimu (gebamerica.com)

Jika memang kamu tidak berjodoh dengan nama dalam doamu, yakinlah dia bukan orang yang tepat bagimu. Mungkin awalnya berat menerima kenyataan, kenapa orang yang kamu cintai malah ditakdirkan dengan orang lain, bukan denganmu saja. Atau kenapa kamu mencintai jodoh orang, kenapa tak langsung bertemu dengan jodohmu saja dan jatuh cinta padanya.

Belajarlah untuk menerima dan yakinlah tak ada yang sia-sia. Mungkin Tuhan punya maksud tertentu kenapa kamu mencintai yang bukan takdirmu. Bisa jadi salah satu bentuk ujian kedewasaan sebelum akhirnya bertemu dengan jodohmu. Tetaplah berpikir positif.

Jodoh itu cerminan diri

Sebenarnya, kamu tak perlu khawatir masalah jodoh. Tuhan sudah menyiapkan seseorang layaknya cerminan dirimu. Daripada menyesali kenapa kamu tak bisa berjodoh dengan yang selalu kamu doakan, lebih baik mulai perbaiki kualitas diri dan berdoa agar jodohmu yang sesungguhnya melakukan hal yang sama.

Jodoh itu cerminan diri (theprayingwoman.com)

Semakin kualitas dirimu meningkat, semakin meningkat pula kualitas diri pasanganmu kelak. Jadi tak perlu lagi galau atau risau, kalau kamu menginginkan jodoh yang baik maka perbaiki dulu diri sendiri.

Cinta yang baik selalu terucap melalui doa

Doa itu ajaib. Bukan hanya sebagai cara berkomunikasi dengan Tuhan, doa juga menjadi cara terbaik untuk membuktikan cinta. Dia yang diam-diam selalu menyelipkan namamu dalam doanya, tak perlu diragukan lagi kadar cintanya.

Cinta yang baik selalu terucap melalui doa (aboutislam.net)

Dia mungkin tak memiliki keberanian untuk mengungkapkan langsung kepadamu. Apalagi mengumbar perasaan secara terang-terangan. Dia memilih mencintaimu secara rahasia, melalui doa yang setiap hari dipanjatkan kepada yang Kuasa.

Dan jika pada akhirnya kamu diarahkan kepada dia yang selalu berdoa untukmu, itulah cara Tuhan menjawab semua doa. Meski mulanya tak ada cinta, jika memang ditakdirkan bersama, maka cinta akan tumbuh seiring berjalannya waktu.

Just, believe.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Perlu Dihindari, Pertanyaan Basa-basi Ini Sering Menyakitkan Hati

7 Alasan Mengapa Hidup di Kota Bisa Membunuhmu Pelan-Pelan