Jika Tidak Terhalang Gengsi, Mungkin Lelakimu Sudah Mengungkapkan 4 Hal “Memalukan” Ini Kepadamu

Gengsi dong~

Seperti sudah menjadi sebuah prinsip bahwa lelaki sangat pantang untuk menangis dan menunjukkan berbagai macam emosi lainnya terutama di depan wanita. Lelaki menganggap dirinya sebagai sebuah pilar yang harus selalu berdiri kokoh dan tak boleh goyah, bisa mengambil keputusan tegas dan menjadi panutan bagi wanitanya. Pun mereka tak boleh menunjukkan kelemahan atau bahkan hal-hal yang dianggap memalukan.

Untuk itu hingga saat ini lelaki masih menempati urutan pertama untuk masalah ketegaran. Mereka kuat dan mampu menyembunyikan kegelisahan. Padahal jika wanita ingin tau, ada banyak sekali kekhawatiran yang mereka sembunyikan karena dianggap terlalu “memalukan” jika diungkapkan. Apa saja?

Sama seperti wanita, lelaki juga bisa peduli dengan penampilan

Jangan kira selama ini hanya wanita saja yang bisa sibuk di depan cermin hanya untuk menggunakan makeup, memilih baju terbaik, atau menata rambut sedemikian rupa sebelum bertemu dengan pasangan. Nyatanya, laki-laki juga melakukan hal yang sama. Meski tak selama atau seribet wanita tentunya.

Sama seperti wanita, lelaki juga bisa peduli dengan penampilan (travisstephens.me)

Pria juga ingin penampilan terbaik ketika bertemu dengan wanita. Ingin agar penampilannya dihargai dan juga dipuji. Selain itu laki-laki juga merasa insecure dengan bentuk tubuhnya. Tak jarang ada laki-laki yang mau diet dan menjaga tubuh agar selalu tampil menarik. Namun lelaki tak pernah memberitahu hal ini pada wanita. Mereka membiarkan wanita menilai bahwa lelaki selalu “cuek” dengan penampilan untuk menjaga harga dirinya.

Malu mengungkapkan perasaan

Terkait masalah mengungkapkan perasaan, kita semua harus mengakui bahwa wanita jauh lebih baik daripada pria. Wanita bisa mengungkapkan perasaan dan mengekspresikan dengan baik. Mengeluarkan semua yang ada di hati dan pikiran sehingga merasa lebih lega. Namun bagi pria, mengatakan apa yang dirasakan sungguh sulit untuk dilakukan.

Malu mengungkapkan perasaan (womenpla.net)

Apalagi harus mengatakannya di depan orang yang di sayang. Mereka memilih untuk menyimpan perasaan dalam-dalam daripada harus mengeluarkannya. Alasannya? Lagi-lagi karena gengsi. Namun ada saatnya lelaki mengeluarkan semua perasaannya. Disaat seperti itu wanita wajib menghargai dan memahami dengan baik.

Lelaki menonton/ membaca berita gosip

Ya, harus diakui bahwa lelaki tak jauh berbeda dengan perempuan yang suka menyimak berita-berita semacam gosip. Namun bukan berarti wanita boleh memberi julukan “lelaki penggosip” karena pada dasarnya gosip bisa disamakan dengan berita ringan sebagai selingan dikala penat. Toh membaca koran atau menyimak berita berat setia hari juga hanya menambah kepenatan.

Lelaki menonton/ membaca berita gosip (usnews.com)

Bagi lelaki, gosip mungkin hanya sebatas hiburan semata. Bukan berita yang dikonsumsi atau menjadi bahan obrolan seperti yang wanita lakukan. Lagi-lagi kebiasaan ini tak pernah dikatakan kepada wanita, mengapa? Karena mereka sangat menjaga harga dirinya.

Terharu ketika menonton drama

Bagi seorang wanita mungkin hal yang sangat lumrah jika menangis atau terharu ketika melihat drama dengan alur cerita yang sedih. Namun bagi seorang laki-laki, menangis dan sedih hanya karena melihat drama adalah hal yang “memalukan”. Bagaimana tidak? Menangis di kehidupan nyata saja membuat mereka dianggap lelaki lemah. Apalagi menangis hanya karena drama.

Terharu ketika menonton drama (cloudfront.net)

Padahal, perasaan sedih dan terharu bersifat universal. Sama sekali tak ada hubungannya dengan gender, usia apalagi pekerjaan. Hanya saja gengsi dan prinsip hidup yang membuat perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Padahal sih sebenarnya keduanya tak beda jauh, sama saja dalam hal perasaan.

Nah itulah beberapa hal yang disembunyikan laki-laki karena dianggap memalukan. Bagaimanapun juga secara tidak langsung, gengsi menjadi salah satu faktor yang membentuk laki-laki menjadi sosok yang kuat, tangguh dan dihormati wanita. Meski terkadang terlalu gengsi juga menyusahkan diri sendiri.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *