3 Hal yang Akan Kamu Rasakan Jika Punya Saudara Laki-laki. Kamu Juga Begini?

Ada yang punya kakak laki-laki? Kamu beruntung!

Memiliki saudara kandung merupakan berkah tersendiri yang wajib disyukuri. Salah satunya ketika kamu punya seorang kakak laki-laki. Memang sih, banyak yang bilang kalau kakak laki-laki biasanya memiliki sikap cuek terhadap adiknya, dingin dan terkesan tidak peduli. Padahal itu tidak sepenuhnya benar, dibalik sikapnya tersebut sebenarnya tersimpan kepedulian yang luar biasa.

Kakak laki-laki (Smiling Diaries)

Mereka peduli kepada adiknya, apalagi adik perempuan, meski tak selalu tampak secara langsung. Kamu beruntung lho punya kakak laki-laki. Berikut ini beberapa kelebihan jika punya saudara laki-laki dalam keluarga.

Bahagia tanpa batas

Terbiasa disuruh menjaga si adik, kakak laki-laki tumbuh dengan tanggung jawab yang sudah terpatri kuat dalam dirinya. Bukan hanya menjaga, ia juga berusaha membuat adiknya bahagia dan tertawa. Misalnya saja dengan candaan sederhana, tingkah konyol, dan hal lainnya.

Bahagia tanpa batas (cerc-ug.org)

Semua momen bersama yang tercipta bersama kakak laki-laki memang tak bisa dilupakan. Hingga sikap usilnya sekalipun bisa menciptakan momen bahagia yang bisa dikenang. Apalagi sikapnya yang dianggap menyebalkan, bisa menjadi cerita lucu dikemudian hari.

Kepedulian yang luar biasa

Terbiasa bersama adik sejak kecil juga memunculkan rasa peduli yang luar biasa pada diri seorang kakak. Rasa saling mengasihi ini akan terus ada hingga dewasa, bahkan mungkin akan tumbuh semakin besar. Meski si kakak laki-laki sudah berkeluarga, ia tak akan mudah meninggalkan adiknya.

Kepedulian yang luar biasa (media.vanityfair.com)

Ia akan berusaha mencari tau kabar adiknya, menengok keadaan rumah sesekali, hingga menyempatkan waktu untuk melepaskan rindu. Kepedulian yang sangat luar biasa tersebut juga dibarengi dengan rasa tanggung jawab yang besar. Misalnya dengan membantu biaya sekolah adik atau membantu perekonomian keluarga.

Sosok pelindung selain ayah

Bagi seorang anak perempuan, ayah adalah sosok cinta pertama sekaligus pelindung yang paling berharga. Nah jika ada kakak laki-laki, maka akan semakin lengkap hidupnya karena memiliki seseorang yang menjaga selain ayah. Seorang kakak inilah yang nantinya akan menjaga kamu agar tidak disakiti oleh orang lain.

Sosok pelindung selain ayah (The Express)

Sikapnya yang tegas akan membuat orang yang berniat mempermainkan adik perempuannya mundur secara teratur. Ia tak akan membiarkan adiknya disakiti dan dibuat menangis. Oleh karena itu terkadang kakak bisa bersikap lebih tegas dibanding ayah.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu lihat dari seorang kakak laki-laki. Ia akan selalu ada di samping keluarga tercinta. Menjadi panutan bijaksana untuk membimbing adik-adiknya. Kamu punya kakak laki-laki?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *