Jika Kamu Siap Jatuh Cinta, Maka Bersiaplah Juga Untuk Kecewa

Karena jatuh cinta dan kecewa adalah satu paket lengkap dengan kebahagiaan

Tak seperti kebanyakan orang yang semangat dalam memandang cinta, ada pula mereka yang justru menghindarinya. Dan mungkin kamu adalah salah satunya. Ada banyak alasan kenapa seseorang begitu takut untuk jatuh cinta. Selain karena dramanya yang tak berkesudahan, ketakutan ini juga dipicu oleh trauma masa lalu dan takut mengalami patah hati serta kekecewaan. Wajar memang, mengingat patah hati sulit untuk diobati.

Baca juga : Jangan Menyesali Sebuah Pertemuan, Karena Sama Saja Kamu Menentang Takdir Tuhan

Sebenarnya, tidak ada seorangpun yang benar-benar takut untuk jatuh cinta. Mereka hanya takut akan kekecewaan yang datang nantinya. Tapi yang jarang diketahui, ketika kamu sedang takut jatuh cinta karena takut akan rasa kecewa, kamu sedang merasakan jatuh cinta yang sebenarnya. Karena memang jatuh cinta sepaket dengan perasaan takut patah hati.

Takut jatuh cinta (hipwee1.blogbamz.com)

Bukan jatuh cinta yang seharusnya kamu hindari. Kamu harus memiliki cara agar meminimalisir rasa patah hati yang datang dikemudian hari. Bagaimana caranya? Jatuh cintalah sewajarnya. Saat masih dalam tahap PDKT, jangan terlalu berlebihan dalam berharap, jangan terlalu banyak publikasi di sosial media, dan lakukan semua hal sewajarnya aja. Karena jika suatu saat hubungan kamu tidak berlanjut ke jenjang yang lebih serius, patah hati yang kamu alami tidak akan separah yang seharusnya.

Ada yang bilang cinta itu tak mengenal logika dan selalu mengedepankan perasaan. Namun kamu tak boleh percaya, tetap perhatikan logika yang kamu miliki. Masih banyak hal yang harus kmau perhatikan dan juga kamu raih. Jangan terpuruk hanya karena gagal menjalin hubungan dengan satu orang. Kamu masih bisa mendapatkan kebahagiaan dari orang lain. Karena prinsipnya mati satu tumbuh seribu.

Jatuh cinta dan kecewa satu paket (tlogancoleblog.com)

Kamu harus bisa melawan rasa takut karena memang patah hati bukanlah akhir dari hidup. Agar kamu tidak terlalu takut dengan patah hati, selalu berpikir dengan bijaksana kalau kamu bisa melalui semuanya. Patah hati menjadi salah satu proses mematangkan emosi di masa depan. Nikmati saja dan rasakan bahwa dirimu akan semakin bertambah kuat setiap harinya.

Karena memang jatuh cinta dan patah hati adalah sepaket, jangan takut untuk menghadapi keduanya. Yakin dan percaya kalau kamu bisa melaluinya dan menemukan kebahagiaan di masa depan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Bagi yang Mau Belajar, Setiap Kesalahan, Setiap Kegagalan, Pasti Ada Nilai Pembelajaran

Yang Aku Tangisi Dari Sebuah Perpisahan Bukanlah Kepergianmu, Tapi Runtuhnya Impian yang Sudah Aku Bangun