4 Tanda Ini Akan Muncul Jika Bra Kamu Sudah Tidak Layak Pakai

Jangan ditunda, segera ganti demi kesehatan diri

Kesehatan memang menjadi hal utama yang harus diperhatikan, terutama kesehatan tubuh. Bukan hanya dengan makan makanan bergizi, vitamin atau kaya serat, kebersihan dan kelayakan pakaian juga tak boleh diabaikan. Karena secara tidak langsung pakaian yang digunakan juga bisa mempengaruhi kesehatan. Sebut saja terlalu sering memakai celana ketat bisa menyebabkan penyakit sendi dan tulang.

Jika bra sudah tidak layak pakai (iPrice)

Nah kali ini erat kaitannya dengan pakaian dalam wanita yang biasa disebut bra. Kamu tau nggak sih kalau ternyata bra memiliki masa “kadarluasa” lho sama seperti makanan. Hanya saja kita jarang memperhatikan bahkan mengabaikan. Bahkan sebagian orang beranggapan semakin lama bra maka semakin nyaman dipakai.

Padahal masa kadaluarsa ini juga tak boleh diabaikan demi kesehatan dan keindahan payudara. Lalu, bagaimana sih cara mengetahui bra yang masih layak dengan yang tidak? Berikut ini ciri-ciri bra tak layak pakai yang harus kamu ketahui.

Dilihat dari bentuknya

Dilihat dari bentuknya (baby-chick.com)

Tanda yang paling mencolok bisa dilihat dari bentuknya. Jika bra kamu sudah berubah bentuk misalnya saja sudah tidak lentur, kawatnya bengkok, talinya molor, atau perubahan lain yang cukup signifikan. Jika sudah begitu saatnya ganti bra, karena jika dipaksakan dan terus dipakai bukan tidak mungkin akan membahayakan payudara.

Merasa tidak nyaman

Merasa tidak nyaman (rimma.co)

Tanda kedua yang akan muncul jika bra yang kamu pakai sudah tidak layak adalah, munculnya rasa tidak nyaman pada kulit. Misalnya saja gatal, muncul bintik merah atau tanda iritasi lainnya. Kulit payudara terbilang lembut dan sangat sensitif sehingga membutuhkan pakaian dalam yang nyaman dan aman.

Naik turunnya berat badan

Naik turunnya berat badan (nbcnews.com)

Berat badan memang tidak bisa ditebak baik dan turunnya. Namun yang pasti berpengaruh pada pakaian yang kamu pakai. Celana saja harus ganti jika lingkar pinggang sudah tidak sesuai, begitu juga dengan bra. Lingkar payudara bisa dipengaruhi oleh naik turun berat badan sehingga bra harus menyesuaikan ukurannya.

Warna mulai pudar dan berubah

Warna mulai pudar dan berubah (orami.co.id)

Tanda lain yang bisa kamu amati adalah warna bra. Jika warnanya sudah mulai berubah atau pudar secara perlahan ada baiknya kamu ganti. Karena bisa jadi bra tersebut sudah tidak hiegenis seperti pertama kali kamu beli. Apalagi jika talinya sudah molor sehingga tidak dapat menyangga payudara dengan sempurna. Lebih baik buruan ganti deh demi kesehatan.

Nah itulah beberapa tanda yang bisa kamu amati kalau bra sudah tidak layak pakai. Segera ganti jangan nanti-nanti.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *