Jidate Ahmad, YouTuber Bocah Ahli Pomade yang Tetap Pede Meski Sering Dibully

Mungkin, dia bahkan telah mencoba lebih banyak pomade daripada kamu

Pesona YouTube tak hanya menarik minat para remaja hingga dewasa saja, melainkan juga para bocah yang kini mulai banyak pula mengunggah video blog (vlog) mereka ke situs ini. Sayangnya, masih banyak YouTubers bocah yang berkiblat dari YouTubers senior dan mengambil mentah-mentah apa yang mereka lakukan. Akibatnya, tak jarang kita akan menjumpai bocah-bocah yang bertingkah tidak sesuai umurnya karena meniru apa yang sudah dilakukan oleh YouTubers yang berusia lebih dewasa.

Baca juga : Di Hadapan Jokowi, Bocah SD Ini Bercita-cita Jadi Youtuber. Beda Banget Sama Jaman Dulu Kan?

Salah satunya adalah Jidate Ahmad, bocah yang kini mulai banyak dikenal orang karena YouTube. Berbeda dengan bocah-bocah seumurannya yang memilih untuk fokus pada vlog, Jidate justru besar namanya karena konsisten dalam mengulas produk pomade. Gayanya yang pede saat mengulas pomade membuatnya cepat dikenal orang. Sayang, tak sedikit pula yang mulanya mencerca habis-habisan bocah ini.

Dihina tetap jalan terus

Meski mengulas produk pomade, banyak sekali yang mencerca Jidate justru bukan karena ulasannya, melainkan karena Jidate (tanpa bermaksud menghina) memiliki gigi dengan ukuran melebihi normal. Akibatnya, banyak penonton channelnya justru sibuk menghina fisik Jidate. Untungnya, bocah yang pertama kali muncul melalui akun YouTube dengan nama michaelmarcell ini tak menggubrisnya dan tetap jalan terus.

Akun yang dikelola oleh saudaranya itu kini memiliki 57 ribu subscribers dan membuat Jidate Ahmad kebanjiran produk endorsement. Tak sedikit produsen pomade dan minyak rambut yang mengirimkan produknya pada Jidate Ahmad untuk diulas. Cara Jidate mengulas pun cukup unik. Ia tampak menguasai materi dan tahu bagaimana sebuah pomade atau minyak rambut bisa mempunyai daya tarik bagi konsumen.

Jidate Ahmad – YouTube

Meskipun secara ilmu tata rias rambut apa yang diulas Jidate Ahmad mungkin tidaklah benar atau tepat, namun harus diakui bahwa gayanya yang pede membuat orang jadi terpengaruh dan meyakini apa perkataannya. Bayangkan, ia bahkan bisa menyebutkan aneka aroma pomade hingga tingkat kelembutannya! Cara ia mengoleskan pomade ke rambut dan menatanya pun terlihat percaya diri dan tanpa keraguan. Luar biasa!

Dibela Agung Hapsah

Kalau kamu aktif di YouTube, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Agung Hapsah. YouTuber yang baru saja lulus SMA ini dikenal piawai mengemas konten vlog maupun review produk dengan gaya sinematik yang menawan. Terkait dengan Jidate Ahmad dan YouTubers bocah lain yang kerap mendapat bullying di YouTube, Agung punya pendapat menarik.

Agung Hapsah – YouTube

Melalui video berjudul ‘YouTuber Bocah’ yang pernah masuk trending YouTube Indonesia, Agung mengutarakan argumennya. Menurutnya, amat wajar jika seorang bocah yang membuat konten YouTube tidak bisa sebagus mereka yang sudah dewasa. Ia pun mengaku bahwa sebelum sebesar sekarang, video-video buatannya juga jelek dan kontennya tidak menarik.

Meski begitu, ada proses yang terus dijalani hingga akhirnya seseorang akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Agung pun menyayangkan komentar-komentar bernada sinis yang kerap ditujukan pada para YouTubers bocah, karena dengan melakukan hal itu, seseorang secara tidak langsung bisa berperan dalam membunuh bakat terpendam si YouTuber bocah. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja kalian tonton di video Agung tersebut ya!

So, jalan terus, Jidate Ahmad! Jangan pedulikan omongan haters di YouTube. Yakinlah bahwa kamu bisa jadi sosok yang menginspirasi meski dianggap memiliki kekurangan fisik, dan kami tunggu kiprahmu di masa mendatang!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Google Home, Speaker Cerdas yang Bikin Kita Merasa Punya Jarvis Seperti di Film Iron Man

Pernah Berpikir Kenapa Negara Tidak Membuat Uang Sebanyak-Banyaknya? Inilah Jawabannya.